6 Tips fashion untuk wanita usia 30-an

 6 Tips fashion untuk wanita usia 30-an

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 6 Tips fashion untuk wanita usia 30-an


model baju batik atas umur 30an - Menentukan busana dan dandanan yang cocok seiring usia yang terus bertambah, memang susah-susah gampang. Anda harus memperhatikan pilihan motif, warna, hingga ukuran dengan lebih seksama. Untuk Anda yang berusia 30-an, All Women Stalk mempunyai tips khusus untuk tetap bisa tampil fashionable tanpa harus terlihat dipaksakan.

1. Singkirkan rok mini
Sebetulnya tidak ada yang bisa melarang Anda untuk memakai item fashion favorit, berapapun usia Anda. Namun Anda juga harus tetap memperhatikan kecocokan dan kepatutannya dengan usia. Rok mini adalah salah satu item yang sebaiknya tidak lagi Anda pertahankan di usia 30-an. Mungkin bisa Anda berikan pada saudara perempuan yang masih berusia belasan atau 20-an. Pilih maxi skirt ataupun midi skirt sebagai gantinya.

2. Buang saja ikat pinggang yang terlalu funky
Anda pasti sempat mengikuti tren ikat pinggang yang bertuliskan merek-merek fashion terkemuka seperti Giorgio Armani, Dolce & Gabbana, ataupun Louis Vuitton. Sayangnya, Anda tidak bisa lagi memakai gaya berpakaian yang satu ini di usia 30-an. Jika dipaksakan, Anda bisa jadi terlihat saltum alias salah kostum, tidak peduli apapun acaranya.

3. Miliki bra yang betul-betul menopang dengan baik
Mau tidak mau, payudara akan mengendur seiring dengan bertambahnya usia. Oleh karena itu, Anda harus mulai mengganti model bra yang biasa Anda pakai di usia 20-an dulu. Pilih bra yang terbuat dari bahan lembut dan berkualitas. Bra berkawat juga bisa menjadi pilihan jika Anda bisa merasa nyaman saat memakainya.

4. Jangan sembarangan memakai celana jeans
Warna jeans biru muda yang sudah pudar sebaiknya sudah mulai Anda hindari, karena bisa membuat warna kulit Anda tampak pudar juga. Pilih celana yang warnanya cenderung gelap untuk memberikan kesan kontras dengan atasan yang Anda pakai. Cobalah celana jeans berpotongan lebar untuk dapat tampil lebih tinggi.

5. Singkirkan kaos bergambar kartun
Memelihara jiwa muda itu sah-sah saja dilakukan. Namun kali ini, Anda benar-benar harus menyingkirkannya kaus favorit bergambar tokoh kartun. Masih banyak gaya berpakaian lain yang bisa menampilkan jiwa muda Anda, asalkan bukan kaus lucu dengan gambar Mickey Mouse favorit Anda.

6. Hindari baju yang memeluk tubuh terlalu rapat
Gaun malam ketat yang menampilkan lekuk tubuh indah memang cantik dikenakan di usia 20-an kemarin. Namun, begitu Anda menginjak usia 30-an, gaun-gaun yang melambai mengikuti angin akan terlihat lebih sesuai dengan karakter Anda.



Contoh Kebaya untuk Wanita Usia 30 Sampai 40 Tahun

Ada kalanya seorang wanita berusia 40 tahun atau lebih diundang menghadiri pesta pernikahan. Nah, terkadang mereka bingung memilih model kebaya yang tepat, sesuai dengan tingkat umur mereka. Bukan berarti agar tampilan mereka ingin nampak lebih muda atau tua, tapi lebih pada kesesuaian dengan "waktu dan tepat". Intinya, wanita berkepribadian dewasa umumnya berusaha untuk "menempatkan diri" dengan tepat. Berikut ini contoh model gaun kebaya untuk wanita berusia 30 sampai 40 tahun:

Kebaya Hitam Kombinasi Merah, Untuk yang Muda, Energik, dan Tak Suka Ribet

Anda berusia 30 tahunan? Masih merasa lebih energik dibanding sepupu yang masih mahasiswi? Inilah pilihan contoh model kebaya yang tepat bagi Anda. Paduan warna hitam kombinasi merah juga rok hitam mengesankan bahwa pribadi Anda begitu energik, lincah, dan eksotik. Kesan hangat dan simple juga timbul dari desain kebaya seperti ini. Anda tak perlu repot-repot pergi ke salon untuk make up menata rambut. Hanya dengan make up sederhana dan rambut sisir rapi sudah cukup membuat dandanan kebaya Anda terkesan modern untuk menghadiri pesta pernikahan sahabat.
Anda juga tak perlu repot-repot alias ribet mencari bawahan rok, sebab dengan rok pendek hitam saja sudah cukup sesuai dengan model kebaya macam ini. Apabila dipadukan dengan bawahan rok panjang yang senada juga tak kalah ciamik.

Kebaya Orange Elegan, Dewasa dan Simple

Merasa menjadi wanita dewasa? Pilihan warna oranye sangatlah tepat. Hanya dengan tatanan rambut super sederhana dan make up polos pun tetap menarik untuk dipandang. Itulah kelebihan desain kebaya warna oranye dengan sedikit motif flora.
Model kebaya oranye motif flora ini cocok dipakai untuk wanita berusia 30-40 tahun yang tak cukup waktu untuk pergi ke salon. Ibu-ibu yang dewasa, sederhana dan tak ribet inilah sisi pribadi sekaligus sisi praktis yang muncul. 

Kebaya Hijau Sederhana, Pribadi Matang

Warna hijau tosca dengan kombinasi bunga-bunga di antara kancing baju dan bagian pada kebaya membuat pemakainya nampak matang dan dewasa. Sanggul modern sederhana membuang kesan jadoel pada model kebaya pilihan ibu-ibu usia 30-40 tahunan. Paduan jarik motif bunga warna oranye sepadann dengan kombinasi pada kebaya. 

Kebaya Kreasi Macan, Mama Cantik!

Mama-mama cantik alias macan tentu menyukai desain kebaya seperti gambar di bawah. Pilihan warna kuning pada kebaya yang dipadukan kain merah motif menimbulkan kesan segar. Pada pilihan lain, kebaya warna merah muda dipadukan dengan kain hijau mengkilat memberi kesan "nampak lebih muda" dari umur sebenarnya. Apalagi setelah dipadankan dengan model rambut kepang tunggal membuat mama-mama muda ini makin cantik.
Pilihan lain adalah kebaya ungu, dengan tatanan rambut sisir ke samping memberikan kesan pribadi yang menyukai kemewahan dan kecantikan. Kesan ramping sangat kental terasa pada pemakainya. Pilihan sandal hitam berhak tinggi untuk dipadupadankan dengan kebaya ungu ini sangat serasi. 


Oke mama semua, itu tadi contoh pilihan kebaya untuk Anda yang berusia 30-40 tahun. Bagus bukan? Selamat berkreasi. Salam

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  model baju batik atas umur 30an

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Cara Mengambil Ukuran Badan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://www.merdeka.com/gaya/6-tips-fashion-untuk-wanita-usia-30-an.html http://contohkebaya.blogspot.co.id/2015/08/contoh-kebaya-untuk-wanita-usia-30.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.