Kado-Kado yang Bisa Kamu Berikan Pada Orang Tersayang, Untuk Mengingat Hari Spesialnya

Kado-Kado yang Bisa Kamu Berikan Pada Orang Tersayang, Untuk Mengingat Hari Spesialnya

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Kado-Kado yang Bisa Kamu Berikan Pada Orang Tersayang, Untuk Mengingat Hari Spesialnya

jenis kado yang mudah dibuat sendiri dancara kerja - Setiap orang memiliki hari pentingnya masing-masing, tak terkecuali orang tersayang kita. Hari ulang tahun, hari kelulusan, hari jadi sebuah hubungan, hingga hari ulang tahun pernikahan merupakan momen yang kerap dijadikan sebagai hari penting. Ketika orang tersayang kita sedang merayakan hari penting, pastinya kita ingin menjadi bagian dari hari tersebut bukan? Setidaknya dengan hadir dan memberikan kado spesial.

Kado spesial yang diberikan pun seringnya berupa barang jadi yang dibeli dari toko, seperti baju, dompet, atau sepatu. Kado seperti itu mungkin juga sudah sering diterima olehnya, belum lagi banyak ‘kembaran’nya. Nah, mungkin sesekali kamu bisa berkreasi sendiri dan memberi orang tersayangmu kado yang unik, kreatif, dan beda dari yang lainnya. Tidak punya ide? Nih, Hipwee kasih tahu kamu beberapa ide kado yang unik dan kreatif untuk orang tersayangmu.
1. Memori yang indah layak dikenang dengan karya yang tak kalah indah. Karena itu, cobalah membuat sebuah scrapbook untuknya.


Scrapbook adalah album kenangan yang berisi foto-foto serta catatan atau cerita penting di balik foto tersebut. Ambillah contoh kamu ingin membuat scrapbook untuk kado ulang tahun pacarmu. Isilah scrapbook yang akan kamu buat dengan foto-foto pacarmu dari saat dia kecil hingga saat ini. Lalu, beri catatan penting mengenai foto tersebut, seperti kapan dan di mana foto tersebut diambil. Kamu juga bisa menambahkan komentarmu mengenai foto-foto tersebut untuk memperkaya isi scrapbook. Sangat berkesan, bukan?

Untuk membuat scrapbook, kamu hanya butuh foto-foto, kertas A4 berwarna, gunting, lem, spidol warna-warni, dan kreativitas. Biaya pembuatannya juga tidak akan membuat kantongmu jebol, kok. Beberapa bahan penghias bisa kamu dapatkan dari barang-barang yang ada di rumahmu: kancing, kain perca, dan kertas kado. Kalau idemu buntu, di internet sudah banyak tersedia ide-ide kreatif untuk pembuatan scrapbook.
2. Mau yang lebih kreatif dari scrapbook? Simpan kenanganmu dalam Scrap Frame.


Nah, kalau yang ini hampir sama seperti scrapbook. Hanya saja, kamu berkreasi di dalam bingkai, bukan di dalam buku atau album. Pembuatannya juga lebih sederhana karena tidak melibatkan banyak halaman untuk dihias. Tapi bukan berarti kreativitasmu dikesampingkan. Saat membuat scrap frame, kreativitasmu justru semakin diuji karena kamu harus membuat 1 bingkai kecil tersebut menjadi padat makna.

Sulit? Tidak. Kamu hanya perlu tekun dan semangat karena nantinya semua kerja kerasmu membuat scrap frame akan terbayar dengan senyuman bahagia dari orang yang kamu sayang.
3. Jika pandai membuat video, kenapa tak kamu tunjukkan perhatianmu padanya dengan stop motion?


Kalau kamu sering mengakses dan melihat video-video di YouTube, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah stop motion ini. Bagi yang belum tahu, stop motion adalah video yang menggunakan teknik animasi untuk membuat objek diam atau benda mati dapat terlihat seperti bergerak sendiri.

Pastikan kamu sudah menyiapkan peralatan utama pembuatan stop motion, yaitu kamera. Lho…kok kamera? Iya, karena pada awalnya, bahan gambar untuk membuat stop motion tidak berupa file video tetapi foto atau gambar. Berikutnya, kamu akan mengambil gambar secara berurutan sesuai dengan konsep detil gerak yang kamu susun. Konsep ini penting untuk disusun supaya kamu bisa menghasilkan pergerakan yang alami. Gunakan tripod untuk membantumu dalam menghasilkan gambar yang stabil.

Setelah semua foto terkumpul, susun foto-foto tersebut pada software untuk mengedit video, seperti Windows Movie Maker atau iMovie. Jangan biarkan video stop motion-mu kosong. Tambahkan efek, lagu, atau tulisan supaya videomu terlihat lebih hidup. Kalau sudah selesai, jangan lupa disimpan ya!
4. Fun dan menyenangkan: ketulusan yang kamu tunjukkan lewat kartu pop-up


Bosan dengan kartu ucapan yang begitu-begitu saja? Kartu pop-up ini mungkin bisa jadi inspirasi baru kamu untuk mengutarakan harapan dan doa pada orang tersayangmu. Kartu ucapan pop-up adalah kartu yang apabila dibuka akan memunculkan suatu objek timbul. Apabila kartu pop-up ditutup, maka secara tiba-tiba objek timbul tersebut akan hilang dalam lipatan kartu.

Untuk membuat kartu pop-up, kamu sudah harus menentukan tema dan bentuk apa yang akan kamu buat sebagai bagian pop-upnya. Beberapa pola unik dan mudah bisa kamu dapatkan di sini. Setelah itu, siapkan kertas kartu berbagai warna, gunting, lem, dan spidol untuk menghias. 


Bagaimana? Mudah, ‘kan?
5. Ah, kenapa kita cuma main tanah lempung saat TK? Padahal, dari lempung kita bisa membuat clay frame


Cara membuat clay frame ini hampir sama dengan scrap frame. Yang kamu hias adalah isi dalam bingkai. Hanya saja, kali ini hiasan utamanya terbuat dari clay. Clay adalah bahan kerajinan berbentuk adonan kalis, yang bertekstur sangat lentur sehingga bisa dibentuk sesuai keinginan kita.

Tahu lilin malam yang sering dimainkan anak-anak? Lilin malam juga merupakan salah satu jenis clay, tapi dalam kreasi ini yang kita gunakan adalah jumping clay. Jenis clay ini banyak kamu temukan kok di toko buku besar atau toko kerajinan tangan.

Lalu bagaimana langkah-langkah membuatnya? Pertama, lapisi alas bingkai dengan kertas hias sesuai tema. Kemudian, bentuklah clay sesuai keinginanmu. Bisa kamu buat bentuk orang tersayangmu, bunga, atau hewan-hewan kecil. Pokoknya sesuai kreativitasmu, deh. Letakkan clay yang telah kamu bentuk di atas kertas hias dan susun semaumu. Terakhir, biarkan clay mengering lalu tutup dengan bingkai kaca.
6. Kamu pun bisa mengungkapkan kebanggaanmu padanya lewat lukisan karikatur


Kalau yang ini, mungkin akan susah untuk dibuat sendiri bagi kamu yang tidak bisa menggambar apalagi melukis. Tapi saat ini sudah banyak kok jasa yang bisa membuatkanmu lukisan karikatur dalam waktu singkat. Kamu hanya perlu membawa foto orang tersayangmu dan mengutarakan konsepmu kepada sang pelukis. Setelah jadi, jangan lupa diberi bingkai ya biar semakin cantik.
7. Cari kutipan favoritnya dan cetak dalam custom mug


Kalau orang tersayangmu gemar minum kopi atau teh, mungkin kado ini dapat menjadi kado yang tepat untuknya. Kamu dapat menghias cangkir keramik polos dengan tulisan ucapan, kutipan favoritnya, atau foto kalian.

Untuk menghias tulisan, kamu bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan spidol permanen tebal dan ‘memanggang’ cangkir keramik tersebut dalam oven selama 10 menit dengan suhu 100 C. Tapi kalau tidak mau repot, sudah banyak juga kok percetakan yang menyediakan jasa custom mug ini.
8. Atau, kamu bisa membuatkannya custom t-shirt berdesain unik


Kemeja atau kaus hampir selalu menjadi barang pilihan ketika kamu mencari kado. Fungsional dan harganya terjangkau, sih. Nah, dengan sedikit perjuangan, kamu bisa lho membuat kaus yang kamu beli menjadi unik dan satu-satunya yang seperti itu di dunia. Caranya?

Buatlah sendiri hiasan atau sablonan pada sehelai kaus polos. Hiasan dan sablonan tersebut dapat disesuaikan dengan kesukaan orang tersayangmu. Misalnya dia suka dengan tokok pahlawan super Batman, kamu bisa menjahitkan emblem logo Batman berukuran sedang pada kaus polos!
9. Bagaimana kalau kamu romantis sedikit dan memberinya CD kompilasi lagu favorit?


Ini merupakan salah satu ide yang paling murah dan mudah untuk dibuat. Kamu hanya perlu mengumpulkan lagu-lagu favorit orang tersayangmu dan menyimpannya dalam bentuk CD. Tentukan tema yang mewakilkan perasaanmu kepadanya dan pilih minimal 12 lagu. Jangan lupa untuk tetap menghias tempat CD-nya, ya!
10. Wishes in A Bottle pun bisa menjadi ide yang bagus. Hangat, sederhana, namun penuh kejutan 🙂


Selama ini mungkin kamu hanya tahu message in a bottle saja, yaitu pesan yang dimasukkan ke dalam botol dan dihanyutkan ke laut atau sungai. Ide ini bisa kamu gunakan lho untuk dibuat menjadi kado unik bagi orang tersayangmu.

Kamu bisa mengumpulkan ucapan dan doa dari teman-teman dan keluarga terdekatnya yang tertulis pada kertas-kertas kecil, kemudian gulung kertas-kertas tersebut dan masukkan ke dalam botol. Hias botolnya agar tidak terlihat polos. Jangan lupa menulis ucapanmu sendiri, ya. Pakailah kertas yang paling besar dan berbeda warna untuk membuatnya unik di antara ucapan-ucapan yang lain.

Itulah beberapa ide yang bisa kamu gunakan untuk membuat kado unik dan kreatif bagi orang tersayangmu. Selain biaya yang dikeluarkan lebih murah, kado tersebut tidak akan dijual dan ditemukan di manapun. Selamat mencoba, dan semoga orang tersayangmu senang!


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  jenis kado yang mudah dibuat sendiri dancara kerja

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang   TUTORIAL CARA MEMBUAT POLA KERAH KEMEJA

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.hipwee.com/tips/di-hari-spesialnya-jangan-kasih-kado-yang-itu-itu-saja/

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.