Cara Membuat Bingkai Foto Sendiri Dari Kayu Triplek


Cara Membuat Bingkai Foto Sendiri Dari Kayu Triplek

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Cara Membuat Bingkai Foto Sendiri Dari Kayu Triplek

cara membuat bingkai foto dari triplex - Bingkai foto dari tripleks
Cara membuat bingkai foto sendiri

Kita sering melihat foto berbingkai yang umumnya terbuat dari plastik. Biasanya bingkai foto terletak di bupet pajangan, di atas meja atau pada dinding. Kalian pun dapat membuatnya dari tripleks.
Membuat pola bingkai foto dari tripleks
Pembuatan pola tripleks bingkai foto
Membuat pola bingkai foto dari tripleks
Pertama-tama kalian buat pola A sebanyak dua buah, yang satu untuk tempat meletakkan foto. Lainnya untuk pelapis bingkai. Panjang dan lebarnya harus melebihi foto.
buat juga pola B sebanyak dua buah karena dasar bingkai akan kuat. Dasar bingkai ini harus berlapis dua atau gunakan multipleks. Dilihat dari samping akan jelas lapisannya.

Cara Membuat Bingkai Foto Sebagai Berikut :
Selain gergaji tripleks, siapkan juga kuda-kuda, paku, palu, plastik, cat, dan kuas.
Setelah tripleks dibentuk diamplas kemudian dicat lalu dijemur. Rekat dan pakulah pola A tepat di tengah pola B (dasar). Ingat pola A harus tegak lurus (90 derajat) dengan pola B (lihat gambar No. 1).
Letakkan foto pada pola A, lalu lapisi plastik dan rekatlah di belakangnya (gambar no. 2).
Pola Ayang lain dilubangi (lihat gambar no. 3). Rekat dan pakulah pola tadi pada foto yang berlapis plastik (gambar no. 4). Selesailah pembuatan foto yang berbingkai itu.




 -Cara Membuat Bingkai Foto dari triplek [bekas]-


Selama ini, bingkai foto dikenal hanya dibuat dari bahan plastik warna-warni dan dilengkapi dengan hiasan tertentu, seperti boneka kecil atau pita di sampingnya. Sebagian dari remaja wanita atau anak-anak memang sangat menyukainya, karena warnanya yang cerah dan bentuknya yang bermacam-macam. Tapi, tahukah anda bagaimana kalau triplek dijadikan bahan baku utama untuk membuat bingkai foto? apakah bisa??

Jawabannya tentu saja iya! Triplek sangat lah bisa dijadikan bingkai foto. Dengan diberi sentuhan 'bling' maka jadilah bingkai foto yang murah dan cantik dan tentunya tak kalah menarik dari bingkai foto yang biasanya dijual di toko-toko pernak-pernik.



bahan-bahan yang digunakan adalah :
1. triplek kira-kira 30-45cm dengan tambahan triplek ukuran 5cm untuk pinggirannya
2. kaset VCD bekas yang tidak digunakan lagi
3. lem kayu (khusus untuk triplek)
4. semen putih
5. amplas

tahapan pembuatan:

-siapkan triplek yang akan digunakan untuk membuatnya. Dan jangan lupa dibuat serta pinggirannya sekitar 5cm untuk tempat menempelnya semen. lalu rekatkan dengan lem menjadi persegi 4 dengan ke4 sisi double.

-setelah disiapkan kerangka bingkai , campurkan semen putih beserta lem secukupnya, Jangan terlalu banyak atau akan membuat semen terlalu keras.

-potong kaset VCD kecil-kecil,  lalu tempelkan dengan acak namun padat di atas pinggiran kerangka.

-setelah merekat kuat, tuangkan semen yang telah dicampur dengan lem tadi. Ratakan

-selanjutnya, tunggu hingga semen mengering. lalu amplas dengan teratur sehingga potongan kaset akan terlihat seperti kaca.

-terakhir, masukkan foto anda yang sudah disiapkan terlebih dahulu. Ingat! bingkai harus lebih besar dari ukuran foto, sehingga mudah memasukkannya kedalam bingkai.

jreeeennggg~!
maka jadilah bingkai foto. mudah bukan? coba'in deh :)
selamat mencoba ya blogger ! :)


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat bingkai foto dari triplex

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Jelaskan pengertian menyulam

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://kanameyuzakuran.blogspot.co.id/2011/03/cara-membuat-bingkai-foto-dari-kardus.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.