Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Atau Membuat Dan Mendesain Template

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Atau Membuat Dan Mendesain Template

 hal hal yang harus diperhatikan dalam menetapkan desain proses produksi kerajinan - Pernahkah Anda berpikir bahwa tidak semua pengguna memakai perangkat yang sama ketika mengakses situs yang Anda kelola? Dan pernahkah Anda berpikir pula bahwa tidak semua pengguna memakai browser yang sama saat membuka situs Anda? Apabila Anda memiliki pemikiran yang demikian, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk membaca uraian dalam artikel ini secara urut dan runtut mulai dari awal sampai dengan akhir ulasan.

Sesuai dengan judul di atas, bahwasanya jika saat ini Anda sedang berada pada tahap pengembangan sebuah situs atau berada pada tahap pembuatan desain sebuah template, maka terdapat beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam hal pemilihan atau pembuatan template agar nantinya situs yang Anda kelola memiliki pilihan template yang benar-benar tepat dan sesuai.

Apabila kita berbicara tentang pembuatan template, maka dalam hal membuat template itu (menurut saya) sama halnya seperti membuat sebuah karya kerajinan. Jika dalam pembuatan produk kerajinan perlu dipahami terlebih dulu seperti apa membuat produk kerajinan yang berkualitas, maka seperti itu pula lah yang perlu dilakukan ketika ingin membuat sebuah template. Untuk menghasilkan sebuah produk kerajinan yang berkualitas, maka proses penciptaannya harus mengacu pada persyaratan yang disebut sebagai prinsip ergonomis. Dimana prinsip ergonomis yang dimaksud adalah sebagai berikut:

    Kegunaan (utility)
    Benda kerajinan harus mengutamakan nilai praktis, yaitu dapat digunakan sesuai dengan fungsi dan kebutuhan, sebagai contoh misalnya adalah mangkuk digukan untuk wadah sayur.

    Demikian pula dengan pemilihan template, tentu saja juga harus dapat digunakan secara optimal sesuai dengan fungsi dan kebutuhan, sebagai contoh misalnya template model magazine digunakan untuk menampilkan informasi dalam bentuk ulasan artikel atau berita. Hal ini disebaban karena tentu saja sangat tidak tepat dan tidak sesuai jika sebuah situs yang didominasi dengan terb
itan dalam bentuk ulasan artikel atau berita malah menggunakan template toko online.

    Kenyamanan (comfortable)
    Benda kerajinan harus menyenangkan dan memberi kenyamanan bagi pemakainya. Sebagai contoh misalnya cangkir  yang didesain dengan ada pegangannya.

    Demikian pula dengan template, tentu saja juga harus menyenangkan dan memberi kenyamanan pada penggunanya, karena apabila pengguna kurang nyaman dengan template yang dimaksud maka bisa saja pengguna akan beralih pada template atau blog yang lainnya. Coba bayangkan ketika Anda membuka sebuah blog, akan tetapi ternyata blog tersebut memiliki proses loading yang cukup lama. Maka apa yang Anda lakukan? Segera menutup blog tersebut dan kemudian lebih memilih untuk membuka blog yang lainnya bukan? Oleh sebab itulah faktor kenyamanan juga perlu diperhatikan dan dipertimbangkan ketika melakukan pemilihan atau pembuatan template yang akan digunakan karena tidak semua pengguna memakai perangkat dengan spesifikasi yang sama atau bahkan dengan browser yang sama pula.

    Keluwesan (flexibility)
    Benda kerajinan harus memiliki keserasian antara bentuk dan wujud benda dengan nilai gunanya. Dalam hal ini misalnya adalah sepatu yang sesuai dengan anatomi dan ukuran kaki.

    Dalam hal membuat template, satu hal yang kadang terabaikan adalah keluwesan dari template tersebut. Sebagai contoh misalnya adalah desain yang dihasilkan oleh sebuah template dapat ditayangkan dengan baik pada satu browser tertentu akan tetapi tidak dapat ditayangkan dengan baik pada browser yang lainnya. Oleh sebab itulah perlu diperhatikan apakah template yang dibuat itu dapat berfungsi dengan baik pada berbagai browser yang ada ataukah belum, karena tentu saja browser yang dipakai oleh pengguna belum tentu sama dengan browser yang dipakai untuk mendesain template tersebut.

    Keamanan (safety)
    Benda kerajinan tidak boleh membahayakan pemakainya, misalnya piring keramik harus mempertimbangkan komposisi zat pewarna yang dipakai tidak berbahaya jika digunakan sebagai wadah makanan.

    Ketika Anda memutuskan untuk memakai sebuah template, maka pastikan bahwa template tersebut aman untuk digunakan. Sebagai contoh misalnya adalah template yang tidak memanipulasi fitur cuplikan kaya atau fitur lain yang berpotensi melanggar Pedoman Kualitas Webmaster.

    Keindahan (aestetic)
    Benda yang indah selalu sedap dipandang dan menarik perhatian. Keindahan sebuah benda dapat dilihat dari beberapa hal, diantaranya dari bentuk, hiasan atau ornamen, dan bahan bakunya.

    Begitu pula dengan template, apabila template yang dipilih atau dibuat memperhatikan segi keindahan, maka tentu saja akan lebih menarik perhatian pengguna karena sedap dipandang mata.


Nah, selanjutnya dengan mengacu pada beberapa faktor di atas semoga saja dapat digunakan sebagai referensi bagi Anda dalam melakukan pemilihan template yang tepat dan juga dapat Anda gunakan sebagai pertimbangan dalam pembuatan template untuk blog yang Anda kelola. Akan teapi karena keterbatasan pengetahuan serta wawasan saya selaku penyusun dan penulis dari artikel ini, maka bukan tidak mungkin jika masih ada banyak faktor lain yang perlu diperhatikan dalam pem
ilihan dan atau pembuatan template. Sehingga apabila Anda mengetahui faktor lain yang perlu diperhatikan terkait dengan hal tersebut, tidak ada salahnya bila Anda menuliskannya pada kolom komentar agar dapat diketahui dan digunakan sebagai referensi tambahan bagi para pembaca artikel ini.




Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  hal hal yang harus diperhatikan dalam menetapkan desain proses produksi kerajinan
, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Langkah-Langkah Pembuatan Teknik Ikat Celup Satu Warna 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://eltelu.blogspot.co.id/2013/12/beberapa-hal-yang-perlu-diperhatikan.html
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Atau Membuat Dan Mendesain Template

Info Kursus Menarik

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.