, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Kebaya Kutu Baru Modern yang Cocok Untuk Segala Acara

Kebaya Kutu Baru Modern yang Cocok Untuk Segala Acara

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
Kebaya Kutu Baru Modern yang Cocok Untuk Segala Acara

model tas dari kain kebaya   - Kebaya adalah salah satu warisan nenek moyang yang wajib dilestarikan. Salah satu usaha untuk tetap menjaga eksistensi busana wanita tradisional ini adalah dengan sering mengenakannya. Terlihat ada kemajuan soal pemakaian kebaya di Indonesia. Jika dulu ada anggapan bahwa memakai kebaya terlihat kuno dan tidak fashionable.

Pendapat tersebut kini tidak berlaku lagi. Sebaliknya, kini banyak wanita muda Indonesia yang menggemari kebaya sebagai salah satu busana favorit. Bahkan kebaya diidentikan sebagai busana khusus untuk dikenakan di acara-acara besar dan istimewa seperti pernikahan, pesta, wisuda, tunangan, dan acara-acara spesial lainnya. Busana warisan nenek moyang ini memiliki cukup banyak variasi. Salah satu variasi atau jenis kebaya yang sedang populer saat ini adalah kebaya kutu baru.
Asal Muasal Kebaya Kutu Baru

Kebaya kutu baru sebenarnya adalah kebaya yang telah lama eksis di Indonesia. Sebagian besar wanita Jawa zaman dulu memakainya. Meskipun sempat redup, kebaya khas Jawa ini kini tenar kembali berkat kerja keras para desainer muda Indonesia yang terus berinovasi menciptakan karya-karya baru berupa model kebaya Kutu Baru dengan sentuhan gaya modern. sekedar tambahan informasi, kebaya Kutu Baru sebenarnya adalah kebaya yang sudah ada sejak dulu.

Kebaya ini tergolong kebaya yang memiliki model yang sangat sederhana dan hanya berupa potongan kain yang dibuat melintang di bagian muka. Modelnya yang sederhana menjadikan kebaya jenis ini pantas dikenakan untuk berbagai acara. Misalnya saja untuk kondangan dan acara-acara lainnya yang bersifat formal. Cocok juga loh dikenakan untuk acara nonformal alias acara yang bersifat santai. Kebaya kutu baru modern didesain sedemikian rupa hingga sesuai dengan tren fashion saat ini.

Kebaya Kutu Baru bergaya modern biasanya dilengkapi dengan aksesoris busana yang menarik. Sebagai contoh, Anda ingin tampil sederhana namun terlihat stylish dengan busana kebaya Kutu Baru polos. Caranya, padu-padankan kebaya Kutu Baru Anda dengan tambahan aksesoris kain yang diikatkan pada pinggang Anda. Untuk menonjolkan gaya sederhana Anda, pilihlah kebaya Kutu Baru berwarna putih polos atau warna netral soft polos kemudian ikatkan kain batik ke pinggang Anda. Padukan dengan bawahan jarit batik yang warnanya senada dengan kain ikat pinggang Anda atau bawahan jarit yang warnanya cocok dengan warna atasan kebaya Anda.

Jangan lupa pilih warna sepatu dan tas yang juga cocok dengan busana Anda. Masih inget dengan kostum kebaya pernikahan yang dikenakan oleh artis cantik Dian Sastrowardoyo? Benar sekali, Dian Sastro saat prosesi akad nikah terlihat mengenakan kebaya Kutubaru brokat berwarna putih. Dengan pilihan kebaya ini, ia terlihat begitu anggun dan sederhana.

Brokat memang menjadi salah satu jenia bahan yang paling sering digunakan untuk pembuatan kebaya, termasuk kebaya model kutu baru. Kebaya kutu baru brokat warna apa saja akan lebih cocok bila dipadukan dengan bawahan kain batik. Anda boleh memadukannya dengan bawahan jenis lainnya seperti rok biasa atau bahkan celana jeans, hanya saja akan terlihat sedikit kurang cocok. Rekomendasi padu-padan kebaya kutu baru lainnya yang boleh Anda coba adalah kombinasi antara atasan berupa kebaya kutu baru berbahan sifon dan bawahan berupa kain batik atau kain songket.

Kebaya kutu baru sifon juga tak kalah menariknya dengan kebaya kutu baru polos dan brokat. Bahkan Anda bisa tambahkan hiasan bordir bunga di beberapa bagian tertentu seperti di lengan, dada, dan bagian bawah kebaya. Dengan pilihan kebaya kutu baru sifon ini, Anda akan tampil lembut, anggun, dan yang pasti sangat antik. Nah, untuk padu-padan yang satu ini sepertinya sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil stylish namun tetap menampilkan sisi keanggunan wanita Indonesia dari busana yang Anda pakai saat hang out.

Pilihan busana model kebaya yang paling tepat untuk dikenakan saat akan hang out adalah kebaya kutu baru berbahan katun cerah yang dipadukan dengan celana jean. Bahan katun plus warna cerah menciptakan kesan santai dan ringan untuk dilihat. Terlebih lagi dipadukan dengan celana jeans. Tampilan Anda pasti akan terlihat lebih asik. Nah, ada alternatif lain yang bisa Anda coba untuk tetap tampil stylish dengan kebaya kutu baru saat Anda main, yaitu setelan kebaya kutu baru berbahan batik gelap dengan sedikit motif plus bawahan celana jeans yang warnanya cocok dengan atasan Anda.

Bagaimana, ingin pilih yang mana? Tampil ayu tak harus dengan pakaian yang mahal dan bergaya modern. Tampil ayu juga bisa Anda lakukan dengan kebaya kutu baru bermotif floral (kebaya kutu baru model lama dengan motif bunga) plus bawahan batik yang menawan. Anda boleh kenakan kebaya lama ibu atau nenek Anda untuk kemudian dipadukan dengan aksesoris modern seperti anting atau kalung. Pasti Anda akan terlihat sangat cantik dan menawan.

Kebaya dengan model seperti ini juga cocok sekali dikenakan oleh Anda yang berkerudung. Karena umumnya kebaya kutu baru model lama memiliki model lengan panjang, Anda hanya perlu tambahkan kerudung dengan warna yang cocok dengan atasan atau bawahan plus aksesorisnya. Jangan lupa aplikasikan model kerudung yang pas dengan acara yang akan Anda hadiri. Dengan hanya tambahan kerudung saja, busana kebaya ini sudah bisa disebut sebagai kebaya kutu baru muslim.
 kebaya kutu baru jingga

kebaya kutu baru merah muda murah
kebaya kutubaru modis

kebaya kutu baru hijau

kebaya kutu baru hitam

kebaya kutu baru biru

kebaya kutubaru murah bagus berkualitas indah

kebaya kutubaru murah bagus berkualitas

kebaya kutubaru murah bagus berkualitas

kebaya kutubaru bludru

kebaya batik kutubaru
blouse kutubaru
Dengan sering mengaplikasikan beberapa referensi padu-padan kebaya kutu baru di atas, selain secara tidak langsung Anda telah turut melestarikan warisan bangsa, Anda juga tentunya akan menjadi pusat perhatian siapa pun yang memandang Anda dengan tampilan kebaya busana khas Indonesia ini.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang model tas dari kain kebaya 

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Standar Ukuran Baju Anak Anak

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://modelkebayamodern.com/kebaya-kutu-baru-modern/

0 komentar:

Post a Comment