, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Motif Dayak Sebagai Motif Kreatif Desain Tekstil Moderen

Motif Dayak Sebagai Motif Kreatif Desain Tekstil Moderen

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Motif Dayak Sebagai Motif Kreatif Desain Tekstil Moderen
 contoh motif desain tekstil  - Motif Dayak memang sudah terkenal, bentuknya yang khas dapat kita temukan dalam banyak jenis hiasan. Dari mulai ornamen arsitektur hingga seni tattoo. Dari mulai ornamen di Bandara Soekarno-Hatta, hingga menjadi desain tattoo seorang jurnalis kuliner kelas dunia – Anthony Bourdain.
photo 1 
Secara tidak langsung, motif Dayak ini sudah mampu menjadi duta budaya. Motifnya yang khas sudah mudah dikenali dan menyebar ke seantero dunia. Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan berasal dari kepedulian warga Kalimantan dalam memanfaatkan salah satu “obyek” kultur mereka yaitu seni motif (pattern) atau ragam hias. Di dalam desain tekstil, motif menjadi bagian penting sebagai ragam dan corak sebuah karya tekstil. Ke-khas-an motif Dayak nyata benar aplikasinya dalam banyak produk tekstil di Kalimantan.
 

photo 2
photo 4

Yang musti diingat juga, bahwa penggunaan motif Dayak ini pun tidak serta merta akan cocok digunakan dalam banyak produk. Tentu musti ada pandangan yang lebih obyektif dari sang desainer, mana yang cocok dan mana yang tidak. Seringkali hal ini tidak terperhatikan akhirnya penempatan dan penggunaan desain dari motif pun menjadi terasa mengga
ngu dan jelek. Akan tetapi tidak sedikit juga motif asli daerah justru tampil indah sebagai motif dari desain tekstil. Salah satunya yang terlihat di beberapa foto motif Dayak dari Kutai Barat, Kalimantan Timur ini. Bagaimana dengan daerah lain? Ada yang pernah menemukan?

buka mesin jahit : http://motzter.com/2626/motif-dayak-sebagai-motif-kreatif-desain-tekstil-moderen/

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang contoh motif desain tekstil

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Butuh berapa meter kain untuk membuat batik pria dan wanita lengan panjang?!?

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


0 komentar:

Post a Comment