, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Teknik Menjahit Drawstring Halter Dress


Teknik Menjahit Drawstring Halter Dress

 
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit

Teknik Menjahit Drawstring Halter Dress
 


bikin pola leher halter - Pernahkah membeli pakaian jadi dengan ukuran yang anda pikir pas di badan ternyata kekecilan atau kebesaran. Jika hal tersebut sering terjadi, rasa kecewa pasti ada. Anda bisa mereparasi baju tersebut, atau anda memutuskan untuk pakaian selanjutnya anda harus pesan khusus di rumah jahit agar mendapat ukuran pas. Dan untuk anda yang suka dan gemar dengan jahit-menjahit, kami akan berbagi beberapa teknik menjahit dress dengan model yang simple. Postingan kali ini kita akan belajar mengenai teknik menjahit drawstring halter dress.
Teknik Menjahit Drawstring Halter Dress
Untuk membuat dress ini, anda membutuhkan 2 meter kain berwarna dan bermotif sesuai selera masing-masing. Pilihlah warna benang sesuai warna kain yang digunakan. Untuk kain pemanis pada saku, anda bisa menggunakan kain perca dari hasil jahitan lain, usahakan beda warna maupun motif kain agar nampak kontras.

Setelah semua bahan siap, langkah berikutnya yaitu, pertama ambil ukuran tubuh lingkar dada, lingkar pinggang, lingkar pinggul, panjang dress, dan dibagi dengan empat. Tambahkan beberapa inci tergantung pada bagaimana anda menginginkan dress yang cocok. Memotong kain, dengan menggunakan pola yang sudah dibuat. Garis merah pada tengah pola gunanya untuk melipat kain untuk potongan simetris. Untuk sisi yang sebelah anda cukup melacak atau merader dengan alat rader. Lengan daerah bagian belakang terlihat berbeda, hal ini m
embuat gaun nampak seksi. Langkah kedua, potong 2 buah saku. Pengukuran akan tergantung pada seberapa besar yang diinginkan.
 

Teknik Menjahit Drawstring Halter Dress 
Langkah ketiga, jahitlah kupnat bagian depan sesuai dengan gambar di bawah ini.
 

Teknik Menjahit Drawstring Halter Dress
Langkah keempat, jahitlah lengannya, gunting yang rapi sebelum dijahit lipat, agar hasil jahitan rapi dan bersih. Langkah kelima, jahit ritsleting pada posisi tengah belakang. Langkah keenam, lipatlah bagian leher kemudian dijahit, sisakan sekitar lebar 2 cm untuk memasukkan string atau tali lehernya. String bisa terbuat dari kain yang sama atau anda bisa menggunakan pita ataupun kain dengan warna yang berbeda. Langkah ketujuh, jahitlah saku. Anda bisa menggunakaan kain lain sebagai hiasannya, tinggal jahit tumpuk di atas kain utama.

 

Teknik Menjahit Drawstring Halter Dress 
Langkah kedelapan yaitu kelimlah dress tersebut, keliman sebaiknya secara manual dengan menggunakan jarum tangan dan benang. Langkah kesembilan, masukkan string atau tali pada celah pada leher kemudian diikat di sisi kana ataupun kiri.
 

Teknik Menjahit Drawstring Halter Dress
Langkah terakhir yaitu finishing, anda bisa mengecek jahitan dan menyetrikanya. Selesai! anda bisa menggunakannya sebagai dress yang cantik untuk berbagai acara santai. Selain model seperti contoh, sebenarnya anda bisa memilih beberapa model yang lain misal model long dress, mini dress dengan tali pinggang atau yang lainnya.

Drawstring Halter Dress
Tags: jahit baju, jahit baju batik, jahit baju online, buat baju, konveksi baju, butik baju batik, butik online, butik baju online, butik baju wanita, kursus jah
it, pola busana, pola pakaian

buka mesin jahit : http://fitinline.com/article/read/teknik-menjahit-drawstring-halter-dress

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang bikin pola leher halter

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang     Cara Pembuatan Kain Sasirangan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment