, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

DASAR DESAIN

DASAR DESAIN

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
DASAR DESAIN

ruang lingkup dasar busana kelas1o - Pembelajaran kelas X jenjang Pendidikan Menengah Kejuruan yang disajikan dalam buku ini juga tunduk .... Kegiatan Belajar 1 Ruang Lingkup Dasar Desain. .... Gambar 2.1 Macam-macam bentuk dasar busana (siluet busana)..............

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

(RPP)


Nama Sekolah : SMA
Kelas/ Semester : X/ Gasal
Alokasi Waktu : 6 x 45 menit


A. KOMPETENSI INTI
KI 1 : Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.

KI 2 : Mengembangkan perilaku (jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli, santun, ramah lingkungan, gotong royong, kerjasama, cinta damai, responsif dan pro-aktif) dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan bangsa dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.


KI 3 : Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.

KI 4 : Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.

B. KOMPETENSI DASAR

Pertemuan
   
Kompetensi Dasar
1-3
   
3.1.   Memahami tentang ruang lingkup biologi (permasalahan pada berbagai obyek biologi dan tingkat organisasi kehidupan),  metode ilmiah dan  prinsip keselamatan kerja berdasarkan pengamatan dalam kehidupan sehari-hari.
   
4.1.  Menyajikan data tentang objek dan permasalahan biologi pada berbagai tingkatan organisasi kehidupan sesuai dengan metode ilmiah dan memperhatikan aspek keselamatan kerja serta menyajikannya dalam bentuk laporan tertulis.
4
   
Ulangan Harian


C. INDIKATOR PEMBELAJARAN
1. Menjelaskan pengertian biologi

2. Mengurutkan tingkat organisasi kehidupan
3. Menyebutkan cabang-cabang biologi
4. Menjelaskan langkah-langkah metode ilmiah
5. Menyebutkan sikap ilmiah
6. Menjelaskan prinsip keselamatan kerja
7. Menganalisis permasalahan biologi
8. Menjelaskan manfaat biologi

D. TUJUAN PEMBELAJARAN
Pertemuan I
Melalui proses pengamatan, bertanya, mengumpulkan informasi, bernalar, diskusi serta mengasosiasi, peserta didik dapat:
1. Menjelaskan pengertian biologi
2. Mengurutkan tingkat organisasi kehidupan
3. Menyebutkan cabang-cabang biologi
4. Menjelaskan langkah-langkah metode ilmiah

Pertemuan II
Melalui proses pengamatan, bertanya, mengumpulkan informasi, bernalar, diskusi serta mengasosiasi, peserta didik dapat:
5. Menyebutkan sikap ilmiah
6. Menjelaskan prinsip keselamatan kerja

Pertemuan III
Melalui proses pengamatan, bertanya, mengumpulkan informasi, bernalar, diskusi serta mengasosiasi, peserta didik dapat:
7. Menganalisis permasalahan biologi
8. Menjelaskan manfaat biologi

Pertemuan IV
Ulangan Harian


E. MATERI PEMBELAJARAN
Fakta
1. Berbagai permasalahan biologi dalam kehidupan
2. Berbagai profesi pekerjaan yang berhubungan dengan biologi

Konsep
1. Pengertian biologi
2. Urutan tingkat organisasi kehidupan
3. Macam-macam cabang biologi

Prinsip
1. Biologi mempelajari proses kehidupan
2. Keselamatan kerja di laboratorium
3. Biologi memiliki peran penting bagi kehidup
an

Prosedur
Langkah-langkah metode ilmiah

F. METODE PEMBELAJARAN
1. Pendekatan : saintifik
2. Metode pembelajaran : diskusi presentasi
3. Model pembelajaran : Discovery learning

G. SUMBER/ MEDIA PEMBELAJARAN
1. Alat/ Media : lingkungan sekitar, gambar profesi yang berhubungan dengan biologi, video bekerja di laboratorium
2. Sumber : buku pegangan guru dan buku pegangan siswa


H. LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
Pertemuan I: 2 x 45 menit


Ruang Lingkup Dasar Desain [download]
mata pelajaran membuat pola [download]
contoh ruang lingkup desain dalam lingkup busana [download]
dasar, fungsi dan tujuan pendidikan Busana [download]
Pola Dasar Badan dan Lengan Anak (Skala 1:6) [download]
Macam dan Jenis Tata Busana [download]





buka mesin jahit : http://www.biologiedukasi.com/2015/07/rpp-kurikulum-2013-kelas-x-ipa-bab.html

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang ruang lingkup dasar busana kelas1o

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara Membuat Taplak Meja Dari Kain Perca

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment