Sarung bantal dan tips memilihnya

 Sarung bantal dan tips memilihnya

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Sarung bantal dan tips memilihnya

Harga bagus untuk sarung bantal kursi - Sarung bantal menjadi kebutuhan yang tidak bisa dilupakan begitu saja, sarung bantal kursi menjadi pusat perhatian ketika tamu bertandang kerumah anda ya kan? kami menyediakan berbagai macam pilihan yang menarik, siap kirim ke seluruh Indonesia.

Menjelang Natal dan Tahun Baru banyak persiapan yang dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga. Mulai dari menyiapkan makanan (kue-kue kering), mengganti gordijn, membeli baju baru, tak lupa juga tentunya mengganti sarung bantal kursi atau sarung bantal tidur.

Bantal kursi merupakan asesoris yang tak bisa dipisahkan dari keindahan ruang tamu Anda. Sarung bantal juga ternyata bisa memberikan warna lain untuk ruang keluarga maupun ruang tamu Anda. Akhir-akhir ini banyak sarung bantal atau pillow case yang dibuat dengan tangan (hand made).


Banyak ragam dengan motif yang bervariasi mulai dari motif batik, katun dengan aplikasi kain perca, ada juga aplikasi sulam, serta ada juga yang menyediakan sarung bantal dengan nama. Terserah Anda ingin memilih yang mana dan motif yang bagaimana.

Aplikasi yang diberikan juga cukup beragam mulai dari gambar love, gambar binatang, gambar bunga, hingga sulaman yang manis menempel di sarung bantal buatan sendiri. Untuk seorang ibu rumah tangga yang tidak punya kesibukan banyak, tentunya hal ini bisa menjadi lahan untuk mencari uang.

Karena hanya bermodalkan jarum jahit dan kain sisa atau kain perca sarung bantal hand made ternyata dijual dengan harga yang lumayan wahh..Apakah Anda tergiur melakukan bisnis ini ? Sarung bantal hand made ini banyak dijual ditoko-toko atau di mall yang ada di kota anda.

Tapi bagi Anda yang super sibuk tidak usah takut karena banyak pengrajin yang menjualnya lewat media on line, seperti facebook, twitter, blog sendiri. Dalam beberapa blog pembuatan sarung bantal hand made semua tersedia, mulai dari gambar yang unik, harga, serta bahan yang digunakan, semua dijelaskan.

Seperti Chich for home misalnya, menawarkan berbagai produk yang cukup bervariasi dan model yang tersedia juga banyak. "Chic for home menyediakan sarung bantal hand made yang akan mempercantik interior rumah Anda. Desain dan aplikasi dapat dibuat customized sesuai keinginan. Karena customized, warna dan aplikasi dapat ditukar sesuai selera. Dapat juga diserasikan dengan runner (taplak meja)," jelas Santi, salah satu pembuat sarung bantal homemade.

Ukuran bantal standard (40x40cm). Harga bervariasi tergantung pada bahan dan kerumitan aplikasi yang digunakan. Desain dan aplikasi yang sangat mempengaruhi harga tentunya tak akan mengecewakan costumer. Menjelang Natal seperti ini mereka kebanjiran order tentunya, dengan tema Natal yang khas. Perpaduan warna hijau dan merah sangat mendominasi.

Menurut salah seorang pengrajin, Rini mengatakan bahwa di bulan Desember mereka kebanjiran order sarung bantal kursi yang bertema Natal. "Warna merah dan hijau menjadi favorit mereka yang memesan. Aplikasi pernak pernik Natal pun saya tambahkan agar suasananya lebih terasa," imbuh ibu yang punya showroom di bilangan Depok.

Untuk hari-hari biasa yang paling diincar oleh costumer adalah sarung bantal tidur yang aplikasi kain perca, serta sarung bantal nama. Untuk anak-anak ini memang sangat cocok, selain lucu mereka juga bisa mengenali bantal mereka karena ada namanya masing-masing. "Banyak orang tua mencari sarung bantal yang ada namanya, bahkan mereka sengaja meminta saya untuk membuat sarung bantal yang ada namanya," katanya lagi. smn/L-1

Bagaimana Cara Membuatnya?

Ternyata sarung yang biasa kita pakai sehari-hari juga bisa difungsikan jadi sarung bantal sofa yang tak kalah menarik dengan buatan pabrik. Hanya ditambah dengan beberapa aplikasi dan asesoris, tampilannya menjadi bagus dan eksotis.

Berikut adalah bahan dan cara membuatnya. Untuk bahan, Anda bisa menyiapkan kain sarung motif, kain furing Abase polos, kain shanghai, kain bisban, resleting, benang dan jarum. Sedangkan cara membuatnya adalah buat potongan pola kain sarung motif dengan ukuran 40x40 cm sebanyak dua kali.

Lalu lipat keliling pinggirnya 1 cm, kemudian disetrika. Untuk bagian depan tambahkan kain furing polos dengan ukuran 8 cm, jahit dan rapikan. Pasang kancing shanghai pada kain furing polos tersebut. Untuk bagian belakang, pasang resleting dengan jarak dari atas 8 cm.

Satukan bagian depan dan belakang kain sarung motif, beri keliling pinggirnya dengan bisban, jahit keliling dan rapikan. Tak perlu bahan yang harganya mahal, tapi yang paling penting ide kreatif Anda masing-masing. Bagus dan cantik itu sangat relatif, dan tergantung orang yang melihat. Jangan hanya terpaku pada satu model, tapi berusahalah mencari ide-ide baru yang segar dan akhirnya menghasilkan sarung bantal yang unik. smn/L-1

Cucilah dengan Benar

Sarung bantal kursi tamu merupakan asesories yang mampu memberikan sentuhan khas pada ruang tamu. Sarung bantal ada bermacam warna serta motifnya. Ada sejumlah tawaran yang bisa Anda pilih, yang diyakini bisa memberikan suasana ruang tamu menjadi lebih asri dan indah.

Dengan desain yang bagus dan warna yang menawan akan mampu mendongkrak penampilan ruang tamu Anda. Untuk menjaga warna sarung bantal Anda yang cerah ceria dan tetap sama, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam merawatnya. Karena jika mencuci sarung bantal tidak benar akan membuat warnanya cepat pudar dan tidak menarik lagi. Berikut Tips mencuci sarung bantal dengan benar :

- Pisahkan cucian harian Anda di rumah dengan sarung bantal yang akan dicuci.

- Masukkan detergen dan air dengan suhu 40 derajat Celcius ke dalam ember. Lalu rendam sarung bantal tidak lebih dari 1 jam. (jangan juga menggunakan pemutih)

- Masukkan ke mesin cuci dengan kecepatan normal atau cuci secara manual dengan menggunakan tangan.

- Jemur dengan posisi terbalik atau keringkan dengan mesin pengering (hindari menjemur di bawah sinar matahari langsung)

- Satu lagi yang perlu Anda ingat, jangan menyikat sarung bantal kesayangan Anda, karena bisa mengakibatkan timbulnya bulu (berbulu)


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  Harga bagus untuk sarung bantal kursi

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  18 Serba-serbi Baju Lengan Lonceng Buat Hijabers, Tampil Anti Bosan Berbalut Kekinian

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://sarungbantalkursi123.blogspot.co.id/2012/12/sarung-bantal-dan-tips-memilihnya.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.