, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Pengalaman Pelatihan di BLK Cevest


Pengalaman Pelatihan di BLK Cevest

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
soal seleksi kursus menjahit blk



soal seleksi kursus menjahit blk - Cevest atau BBPLKLN (Balai Besar Pengembangan Pelatihan Kerja Luar Negeri) merupakan salah satu sarana yang disediakan dan disubsidikan oleh negara sebagai salah satu cara  untuk memperdalam skill kita atau para calon pencari kerja sebelum terjun ke dalam dunia Industri. Selain memperdalam skill dan memperoleh ilmu baru, Cevest bekerja sama juga dengan kios3in1 untuk menyalurkan alumninya terjun ke dunia industri atau lapangan kerja. Enak kan, sudah dilaatih, terus informasi pekerjaan selalu up to date.
Dan yang paling enak lagi semua biaya pelatihan ini gratis alias tidak dipunggut biaya sepersen pun, kecuali buat bayar parkir and makan siang yaa (Itu mah urusan masing2).
Sebelum saya memutuskan untuk masuk ke cevest, saya banyak mencari informasi dan bertanya kepada guru saya tentang seluk beluk apa sih ceevest ini?? Setelah mendapatkan informasi, saya langsung mendaftarkan diri saya via internet yaitu alamatnya www.kios3in1.net/006 (untuk wilayah bekasi) untuk pendaftaran online (Februari 2014). Saat pertama kali daftar awalnya Cuma nyoba2 aja sih, eh ternyata beberapa bulan kemudian saya di sms suruh ikut tes calon pelatihan untuk menjadi pencaker (Mei 2014), waduhh gimana nih ya?? Ya sudahlah saya ambil dari pada tidak melakukan kegiatan setelah selesai UN lebih baik belajar lagi.. hehehe.

Banyak jurusan yang disediakan pada balai pelatihan (BLK) ini dan sekali lagi, semuanya Gratiss.. saya ambil contoh yang ada dibekasi (CEVEST), disana ada Elektronika Industri yang meliputi (Operator, Otomatisasi), Teknik Listrik Industri, Teknik las, Manufakture, Otomotif, IT, Adm. Perkantoran, dan Bahasa. Sebenarnya  untuk Teknik Elektronika Industri ada untuk Audio video dan teknisi handphonenya,  namun di Tahun 2014 ini tidak dibuka.

Pelatihan ini sangat bermanfaat sekali untuk Agan/sista yang bingung setelah lulus SMA/SMK mau ngapain??

Oh ya dicevest ini juga ada penyaluran magang ke Jepang lho selama 3 tahun (Kontrak). Namun sebelum berangkat kesana ada pelatihan dulu selama 3 atau 6 bulan (bisa langsung tanya dan daftar dikios3in1) untuk  lebih jelasnya datang langsung aja ya. Oh ya untuk tes pemagangan ini, tesnya meliputi Tes tulis dan tes fisik, ada pula seleksi administratifnya.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  soal seleksi kursus menjahit blk

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Bentuk-Bentuk Jahitan Kaos

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://chairul96.blogspot.co.id/2014/07/pengalaman-pelatihan-di-blk-cevest.html

0 komentar:

Post a Comment