Ragam Kerajinan Khas Kalimantan

 Ragam Kerajinan Khas Kalimantan

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Ragam Kerajinan Khas Kalimantan

suppliers - kerajinan khas kalimantan - Pulau yang dikenal warga dunia sebagai Pulau Borneo ini tak hanya memiliki keindahan alam dan kekayaan hasil tambang nya saja. Namun pulau terbesar ketiga di dunia ini juga menyimpan ragam kerajinan tangan yang etnik dan unik. Ragam kerajinan itu tak hanya milik suku Dayak saja, namun suku Banjar juga memiliki banyak kerajinan khas.

Mandau khas Dayak Kalimantan.                
   

Mandau dan tameng Dayak adalah salah satu buah tangan suku Dayak yang sangat dikenal banyak orang. Mandau saat ini tak hanya dimiliki oleh warga Dayak asli pedalaman Kalimantan, namun mandau sekarang diperjualbelikan sebagai kerajinan tangan dari Kalimantan. Banyak warga luar Kalimantan yang membeli mandau maupun tameng Dayak tersebut sebagai kenang-kenangan dari Kalimantan.

Tak hanya itu, lampit rotan juga sangat dikenal. Sebuah karpet yang terbuat dari rotan yang disusun memanjang sehingga membentuk karpet khas yang tradisional dan etnik. Lampit rotan umum nya digunakan untuk pelengkap rumah, restoran, resort dan hotel. Lampit rotan Kalimantan tersebut memiliki banyak ukuran. Sesuai kebutuhan pembeli nya.

Lampit rotan khas Kalimantan

Ada juga lampit rotan yang berlapis busa dengan penutup kain bermotif terang. Motif nya berbentuk bunga dengan berbagai warna. Desain karpet nya pun dimodif lebih modern dan mudah dibawa kemana-mana. Cocok buat menidurkan anak kecil, duduk lesehan sambil menonton TV atau bahkan untuk sholat (sajadah). Karpet ini memiliki dua sisi yang sama2 bisa dimanfaatkan, yakni : - sisi pertama dilapisi oleh kain bermotif full colour dengan tambahan busa empuk - sisi kedua dilapisi oleh susunan rotan Kalimantan yang unik dan etnik.

Lampit rotan bermotif

Anda penggemar fashion yang unik dan beda? silakan koleksi tas khas suku Dayak Borneo / Kalimantan ini. Desain nya khas dan tidak pasaran. Sangat cocok untuk segala umur, apalagi bagi wanita yang menyukai fashion etnik dan unik. Tas tersebut ada yang terbuat dari manik-manik warna warni, rotan, bambu hingga purun. Bentuk nya sederhana dan khas sekali. 

Tas Rotan Dayak Bermotif Etnik                       


Selain tas dengan model diatas, suku Dayak di Kalimantan juga pandai membuat tas punggung dari rotan. Warga Dayak pedalaman biasanya menyebutnya dengan Butah. Sebuah tas bermotif etnik yang biasanya mereka gunakan untuk mengangkut hasil kebun dan hutan. Namun kini, tas butah tersebut juga bisa dimiliki oleh siapa saja tak terkecuali warga perkotaan. Banyak kota-kota besar di Kalimantan yang menjual tas butah ini.

Butah khas suku Dayak   

Masih banyak kerajinan khas Kalimantan lain nya yang ada saat ini. Diantara nya gelang pukah dari Martapura Kalsel, intan dari Martapura, arguci, kain sasirangan dan lain sebagai nya.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang suppliers - kerajinan khas kalimantan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Bikin Panjang Umur dan Bebas Bolak-balik Rumah Sakit, Asal Kamu Terapkan Pola Hidup Ini!

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.kalimantanku.com/2012/07/karpet-model-sulaman-dan-berbulu-udah.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.