Produksi Kerajinan Tas Kain Perca Batik Bantul Yogyakarta

Produksi Kerajinan Tas Kain Perca Batik Bantul Yogyakarta

jual tas dari kain
Produksi Kerajinan Tas Kain Perca Batik Bantul Yogyakarta

jual tas dari kain - Kain perca batik yang untuk beberapa besar orang yang dikira untuk suatu limbah, nyatanya menaruh potensi untuk di kembangkan jadi product yang bernilai jual tinggi. Untuk orang pemula barangkali itu tidak mungkin, tetapi di tangan Sri Susanti (36), perca batik nyatanya dapat disulap jadi kreasi product unik serta mempunyai nilai jual di market. Melimpahnya limbah perca batik di seputar area tinggalnya mengilhami warga Pleret Bantul itu untuk memakainya jadi bermacam tipe tas bermacam wujud.

“Saya terasa kok sayang bila bahan baku (perca batik) cuma dibuang demikian saja, walau sebenarnya bila digunakan dengan benar juga bakal membuahkan suatu product yang menarik, ” katanya pada tim liputan bisnisUKM. Dari awalnya coba-coba, istri dari Dwi Istiarto (36) itu memulai usahanya dengan memercayakan keterampilan menjahit yang dipunyainya dari kecil. Keadaan itu diakui Ibu Sri cukup menolong merealisasikan ide-idenya mengkreasi beragam jenis tipe product, seperti tas belanja, travel bag, tas sekolah, dan lain-lain.

Kenapa tas? Diakui Ibu Sri saat semula meniti usaha itu order pertama yang masuk yaitu pesanan tas. “Tahun 2006 pasca gempa lebih tepatnya ( memperoleh order tas), dari situ saya mulai meningkatkan usaha ini dengan spesifikasi product tas, ” paparnya. Melewati kenalannya, Ibu Sri mulai berani pasarkan tas-tas kreasinya yang umumnya di jual di pasar-pasar. Baru sesudah produknya mulai di kenal beberapa orang, malah dianya banyak ‘diburu’ oleh beberapa pedagang-pedagang untuk jadikan untuk supplier.

Geliat Usaha Tas Perca Batik

Nyaris semua kreasi Ibu Sri yang mengusung 2R Batik Craft untuk nama usahanya di ambil oleh pelanggan-pelanggan dari lokasi Yogyakarta serta Jawa Tengah. “Sebagian besar mereka yaitu beberapa pedagang yang ngetem di lokasi-lokasi wisata seputaran Jogja serta Jateng, seperti Malioboro, Beringharjo, Prambanan, Borobudur, dan lain-lain, ” jelasnya. Hingga kadang-kadang saat musim berlibur tiba, Ibu Sri mengakui kemampuan produksinya dapat melonjak kian lebih 100%.

Dibantu 40 orang tenaga produksinya, Ibu Sri dalam satu hari dapat menghasilkan 100-200 pcs tas bermacam tipe. Beberapa produk itu 95% di ambil oleh beberapa pelanggannya. Hingga, kebiasaan yang ditempuh ibu dua orang putra itu waktu ini semakin banyak penuhi pesanan beberapa pelanggannya yang dapat meraih 3. 000 pcs/minggunya. Lantaran nyaris semuanya di ambil oleh pelanggan, Ibu Sri selama ini belum mempunyai workshop spesial untuk pasarkan produk-produknya. Seluruhnya sistem produksi serta pemasaran dikerjakannya di tempat tinggalnya.

“Bisa disebutkan cukup kualahan juga, terlebih makin kesini bahan baku (perca batik) makin sulit serta langka di pasaran, hingga mesti pandai-pandai dalam mengatur produksinya, ” jelas Ibu Sri. Untuk mengantisipasi ada kelangkaan bahan baku itu, pihaknya lakukan stock product, yakni lakukan produksi dengan cara besar-besaran saat bahan baku gampang diperoleh. Kiat stock product dipercaya Ibu Sri waktu ini paling efisien, terlebih semakin hari banyak pihak-pihak yang mengajukan diri jadi pemasar/reseller product kreasi Ibu Sri.

Informasi Product 2R Batik Craft

Untuk harga, kreasi product 2R Batik Craft di jual dengan harga yang beragam, bergantung tipe tasnya. Tas umum (seperti tas sekolah, tas belanja, serta sejenisnya) di pasarkan dengan harga Rp. 15. 000, 00 s. d. Rp. 20. 000, 00/pcs. Sesaat untuk tas jenis travel bag di pasarkan dengan harga Rp. 35. 000, 00/pcs. Dengan kisaran harga seperti itu, Ibu Sri mengakui dalam satu minggu dapat mengantongi omzet rata-rata 6-8 juta Rupiah.

Adapun sebagai ciri khas kreasi product 2R Batik Craft menurut Ibu Sri tak hanya harga yang terjangkau yaitu pemakaian beberapa warna yang cerah. Di samping itu, pihaknya juga terima service purna jual atau garansi. “Untuk service purna jual cuma untuk jahitan, jadi umpamanya ada product yang jahitanya rusak dapat dibawa kesini untuk kita perbaiki, serta itupun cuma berlaku sepanjang 3 bln. saja, ” lanjutnya.

Saat di tanya tentang harapan yang akan datang, tiada sangsi Ibu Sri mau usahanya itu dapat lebih berkembang dengan kemampuan yang semakin besar lagi. Terutama dengan makin berkembangnya usaha itu, dianya dapat semakin banyak lagi merangkul ibu-ibu rumah tangga yang ada di wilayahnya untuk diberdayakan untuk tenaga produksi. “Adanya liputan media (bisnisUKM. com) seperti ini semoga dapat memperkenalkan product kami ke jangkauan yang lebih luas lagi, minimum dapat menjangkau semua Jawa, ” tutur lulusan pendidikan bhs inggris itu.


Banyak dicari:
tas batik, cara membuat tas dari kain perca batik, cara membuat dompet dari kain perca batik, cara membuat tas dari kain perca dan gambarnya, kerajinan dari kain perca batik, tas kain perca batik, pengrajin tas perca di jogja, cara membuat kerajinan dari kain perca, pengrajin tas batik jogja,  produksi-kerajinan-tas-kain-perca-batik-bantul-yogyakarta html, tas dari kain perca, koleksi tas kain perca jogja, grosir tas batik perca murah, pengrajin kain perca, Produsen Busana Batik Dan Kerajinan Kain Perca Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta 55193, usaha kerajinan di yogyakarta, pengrajin jogja, bahan baku tas kain batik, kreasi dari batik, cara membuat tas dari kain perca


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  jual tas dari kain

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi

lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  TOKO ALAT JAHIT

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://umkmjogja.com/produksi-kerajinan-tas-kain-perca-batik-bantul-yogyakarta.html
Info Kursus Menarik

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.