, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Inilah Cara Membuat/ Mendaftar Akun Facebook Hanya dengan Waktu 10 Menit!


Inilah Cara Membuat/ Mendaftar Akun Facebook Hanya dengan Waktu 10 Menit!

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Inilah Cara Membuat/ Mendaftar Akun Facebook Hanya dengan Waktu 10 Menit!

buat fb dengan mudah - Sebenarnya cara membuat facebook tidaklah sulit. Anda hanya perlu memiliki alamat email atau nomor HP yang aktif untuk persyaratan pendaftaran akun facebook.

Namun, masih ada juga yang belum mengerti bagaimana cara membuat/ mendaftar akun facebook baru.

Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang paling populer dan penggunanya sudah banyak tersebar di berbagai belahan dunia.

Layanan jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini semakin berkembang pesat saja seiring berjalannya waktu. Indonesia pun menduduki peringkat 10 besar dengan pengguna facebook terbanyak di dunia.

Banyak dari mereka yang menggunakan facebook untuk keperluan silaturahmi, melakukan promosi bisnis, tempat diskusi dan lain sebagainya.

Berikut ini saya akan menjelaskan sedetail yang saya bisa mengenai langkah-langkah cara membuat akun facebook baru, mulai dari pendaftaran, mengganti foto profil/ sampul sampai dengan mengisi informasi mengenai diri anda.


Langkah-langkah membuat akun facebook baru

1. Silakan buka situs facebook.com
2. Anda akan melihat form pendaftaran seperti yang terdapat pada gambar dibawah ini. Silakan isi sesuai identitas anda.

form pendaftaran

3. Form pendaftaran yang sudah diisi kurang lebih seperti gambar berikut. Anda bisa menggunakan nomor ponsel untuk mendaftar facebook. Tetapi dalam tutorial kali ini, saya menggunakan email untuk syarat pendaftaran akun facebook. Tidak punya email? Anda bisa baca artikel saya mengenai cara membuat email di gmail dan yahoo. Selanjutnya pilih tombol Mendaftar.

4. Akan muncul tiga langkah mudah untuk memulai facebook. Langkah pertama yaitu menambahkan orang yang mungkin anda kenal sebagai teman. Anda bisa mencari teman nanti, jadi pilih Selanjutnya.

menambahkan teman

5. Untuk langkah yang kedua hampir sama dengan langkah yang pertama yaitu menambahkan teman. Bedanya, pada langkah ini kita dapat mencari teman melalui daftar email kita. Silakan pilih Selanjutnya, kemudian pilih Lewati langkah.

menambahkan teman lewat email

6. Anda bisa mengganti foto profil anda pada langkah ketiga ini. Pilih Selanjutnya saja, nanti saya akan jelaskan juga cara mengganti foto profil sekaligus foto sampulnya.

pilih selanjutnya untuk ganti foto

7. Untuk tahap terakhir pembuatan akun facebook, anda harus konfirmasi akun anda. Silakan buka email dari facebook, kemudian klik tombol “Konfirmasi Akun Anda“.

konfirmasi akun

8. Akan muncul notifikasi bahwa akun anda sudah dikonfirmasi seperti yang terdapat pada gambar berikut.

akun sudah dikonfirmasi

9. Okey, sekarang anda sudah punya akun facebook sendiri. Jangan keburu kabur dulu yah, sekalian kita belajar cara mengganti foto profil, sampul dan lain sebagainya.


Mengganti foto profil dan sampul facebook

1. Masuk ke halaman profil anda dengan cara mengklik nama anda seperti yang terdapat pada gambar berikut ini.

masuk ke profil anda

2. Kemudian pilih Tambahkan Foto.

pilih tambahkan foto

3. Selanjutnya pilih Unggah Foto.

pilih unggah foto

4. Unggah foto dari drive komputer anda dan pilih foto yang ingin anda gunakan sebagai foto profil. Atur foto sesuai keinginan, kemudian pilih Potong dan Simpan.

pilih potong dan simpan

5. Selanjutnya yaitu menambahkan foto sampul. Silakan pilih tombol Tambahkan Foto Sampul yang berbentuk kamera, kemudian pilih Unggah Foto.

untuk foto sampul, pilih unggah foto

6. Pilih foto yang ingin dijadikan foto sampul, kemudian sesuaikan posisi foto dan pilih Simpan Perubahan.

simpan perubahan


Menambahkan informasi mengenai diri anda

1. Masuk ke halaman profil anda, kemudian pilih tab Tentang.

pilih tab tentang

2. Silakan isi detail informasi mengenai diri anda, seperti tempat dimana anda kerja/ sekolah, tempat tinggal dan informasi anda lainnya.

isi informasi mengenai anda


Memperbarui status

Untuk memperbarui status sih mudah sekali. Anda bisa melihat langkah-langkah mudahnya pada gambar berikut ini.

update status


Penutup

Mengingat facebook merupakan jejaring sosial yang paling populer, dimana banyak dari penggunanya memanfaatkannya untuk keperluan silaturahmi, bisnis dan lain sebagainya.

Jadi sangat disayangkan jika anda belum mempunyai akun facebook sendiri.

Terdapat banyak manfaat yang bisa kita ambil dari facebook, begitu pula dengan dampak negatifnya yang harus kita jauhi. Okey, semoga artikel saya mengenai cara membuat facebook ini bermanfaat dan terima sudah membaca


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  buat fb dengan mudah

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  CARA ATAU TEKNIK MEMBUAT KERAJINAN BERBAHAN LIMBAH

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.nesabamedia.com/cara-membuat-mendaftar-facebook/

0 komentar:

Post a Comment