5 Cara Mengecilkan Lengan Tangan Yang Bergelambir Dengan Berolahraga


5 Cara Mengecilkan Lengan Tangan Yang Bergelambir Dengan Berolahraga

cara mengecilkan lengan tangan
cara mengecilkan lengan tangan

Ada banyak orang yang memiliki tubuh normal, tetapi lemaknya berkumpul di bagian lengan dan terlihat besar. Lengan atas yang besar dan bergelambir memang membuat tidak percaya diri.

Para wanita pasti merasa malu bila menggunakan gaun tanpa lengan, dan pria juga tidak akan cocok mengenakan kemeja pas badan yang sedang populer belakangan ini.

Tapi tenang saja, ada beberapa latihan yang bukan hanya menghilangkan lemak, tetapi juga mengecilkan dan mengencangkan lengan atas anda.

Anda tidak perlu pergi ke gym dan membayar mahal, cukup melakukannya di rumah dengan berbagai alat yang tersedia. Lengan anda akan terlihat kencang dan mengecil dengan cepat bila anda disiplin menjalankannya.


5 Olahraga Untuk Mengecilkan Lengan

Lengan bagian atas bisa jadi bagian yang paling sulit dikencangkan dan dihilangkan lemaknya, hal ini terjadi karena saat olahraga kita cenderung kurang menggerakkan trisep yang ada di bagian belakang dan lebih fokus pada bisep yang lebih mudah dijangkau. Padahal banyak sekali cara melatih trisep selain dengan mengangkat dumbel.

Trisep adalah area yang paling berlemak pada tangan. Tri dalam trisep merujuk pada tiga bagian otot, yang mana setiap bagiannya harus dilatih agar dapat cepat terlihat hasilnya.

Tidak perlu membeli peralatan atau pakaian olahraga mahal, cukup gunakan meja atau kursi yang ada di sekitar anda. Beberapa latihan mengencangkan lengan dibawah ini sangat mudah dan bisa dilakukan dengan nyaman dimana saja.
1.Mengangkat Beban ( 3 x 20 )
cara mengecilkan lengan tangan dengan mengangkat beban
cara mengecilkan lengan tangan dengan mengangkat beban

Cara ini sudah dijamin akan mengurangi lemak pada lengan dan juga mengencangkannya. Latihan ini juga bisa menyingkirkan lemak perut dan menguatkan inti tubuh.

Untuk latihan ini, carilah barang berat yang ada di rumah. Anda bisa menggunakan dumbel, botol air mineral 2 liter yang terisi penuh, atau apapun yang beratnya sekitar 1 kilogram. Berhati-hatilah dalam memilih beban untuk latihan ini, hindari menggunakan barang yang mudah pecah atau berharga.

    Pegang beban dengan kedua tangan dan angkat keatas kepala. Kedua tangan anda harus dalam posisi lurus sempurna, karena inilah posisi awal anda.
    Sekarang turunkan beban dengan menekuk tangan ke arah belakang. Usahakan untuk menurunkan serendah mungkin tanpa membuat lengan anda terasa sakit.
    Luruskan kembali kedua tangan di atas kepala. Semakin lambat anda bergerak, akan semakin kencang tangan anda nantinya.
    Lakukan sebanyak 3 set. 1 set sama dengan 20 kali pengulangan

Jaga lengan atas anda agar tetap berada dekat sekali dengan kepala dan kuping. Anda bisa mencoba melakukan latihan ini di depan cermin untuk membantu anda melihat bila ada posisi tubuh yang harus diperbaiki.


Anda perlu melakukan latihan ini sebanyak 3 set dengan 20 kali pengulangan, artinya anda akan menaikkan beban ke atas kepala sebanyak 60 kali. Setiap selesai 1 set, anda bisa beristirahat selama 1 menit. Menambah berat beban atau waktu latihan secara bertahap setelah beberapa waktu akan membantu mengecilkan lengan tangan anda secara efektif.
2. Chair Dip ( 3 x 20 )
cara mengecilkan lengan tangan dengan chair dip
cara mengecilkan lengan tangan dengan chair dip

Latihan yang bisa secara efektif mengurangi lemak ini tidak hanya bisa mengecilkan lengan, tetapi juga memperkuat otot punggung. Untuk latihan ini anda bisa menggunakan kursi atau meja yang agak tinggi dan tidak mudah bergerak. Tapi jangan lakukan latihan ini dengan menggunakan sofa empuk karena akan mempersulit latihan pengencangan.

Sebaiknya pilih kursi dengan tinggi setidaknya 60 senti dan ada bidang kosong 1 meter didepannya agar anda bisa melakukan latihan ini dengan mudah.

    Duduk membelakangi kursi dan letakkan tangan anda di kursi. Posisi tangan anda harus terpisah dengan jarak sebahu.
    Pindahkan kaki tiga atau empat langkah ke depan dari kursi. Luruskan tangan untuk menjaga agar tubuh bagian atas tetap lurus. Ini adalah posisi awal anda.
    Tekuk lutut hingga tubuh menyamai tinggi kursi.
    Tekuk siku dan turunkan tubuh ke lantai secara perlahan, lalu kembali ke posisi awal.

Lakukanlah latihan ini sebanyak 3 set dengan 20 kali pengulangan, setiap hari. Sudah banyak yang sukses mengecilkan lengan dengan latihan ini.

3. Push Up Meja ( 3 x 20 )
cara mengecilkan lengan tangan dengan pushup
Anda juga bisa mengecilkan lengan dengan melakukan push up dengan bertumpu pada meja atau sandaran kursi, karena fokus latihan ini adalah keseimbangan. Pastikan tumpuan yang anda pilih cukup kuat dan tidak mudah goyang atau bergeser.

    Berdiri menghadap meja hingga kaki anda menyentuh atau sejajar dengan bagian dasar meja.
    Letakkan kedua tangan di atas meja dengan lebar sebahu.
    Dengan tangan tetap di meja, gerakkan kaki secara perlahan hingga posisi tubuh anda condong ke depan dan bertumpu pada jari kaki.
    Seimbangkan kaki dan pastikan punggung anda tetap lurus. Ini adalah posisi awal anda.
    Tekuk siku dan turunkan badan hingga menyentuh meja.
    Luruskan siku dan kembali ke posisi awal.

Lakukan latihan ini sebanyak 3 set dengan 20 kali pengulangan, setiap hari. Anda akan dapat melihat hasilnya dalam beberapa minggu.
4. Push Up ( 3 x 10 )

cara mengecilkan lengan tangan dengan pushup

Ada pasti sudah pernah mendengar bahwa latihan yang satu ini sangat luar biasa efektif untuk mengecilkan lengan, mengencangkan perut, dan menguatkan inti tubuh. Mungkin akan sedikit sulit untuk menjaga keseimbangan bila anda melakukan push up untuk pertama kali.

Untuk itu lebih baik anda mulai melatih push up dengan bertumpu pada lutut dan bukannya jari kaki. Lakukan selama beberapa hari hingga akhirnya anda terbiasa, lalu tingkatkan dengan melakukan push up secara normal.

Bila dilakukan dengan benar, latihan ini akan menguatkan dan mengencangkan otot lengan secara maksimal. Lakukan setiap hari sebanyak 3 set dengan 10 kali pengurangan untuk hasil terbaik.
5. Gerakan Gunting

Latihan ringan ini sangat menyenangkan dan bisa mengecilkan tangan dengan cukup cepat. Meskipun ringan, latihan ini juga mencakup latihan kardio. Seperti namanya, gerakan dalam latihan ini memang seperti gerakan gunting yang membuka dan menutup.

    Mulailah dengan berdiri tegak
    Angkat kedua tangan ke depan anda, setinggi bahu
    Lebarkan tangan ke samping, dan bawa kembali ke depan dengan tangan kanan berada di atas tangan kiri.
    Lebarkan tangan ke samping lagi, tapi kali ini bawa ke depan dengan tangan kiri yang berada di atas.

Jangan melakukan gerakan dengan lemas, pastikan anda bisa merasakan otot tertarik saat tangan dibuka dan ditutup. Latihan ini perlu dilakukan sebanyak 3 set dengan 15 kali pengulangan setiap harinya.

Cara mengecilkan lengan tangan ternyata cukup mudah bukan? Tidak perlu membayar biaya mahal dan membuang waktu pergi ke gym.

Asalkan anda disiplin dan semangat melakukan beberapa latihan tadi setiap hari, hasilnya pasti akan segera terlihat dan kepercayaan diri anda semakin meningkat. Selamat mencoba!
Pencarian Masuk:

    cara mengecilkan lengan
    cara mengecilkan lengan bagian atas dalam 3 hari
    cara mengecilkan lengan tangan yang bergelambir
    kecilkan lengan 3 hari
    Cara mengecilkan lengan bergelambir
    cara mengecilkan lengan bergelambir dengan cepat
    cara mengecilkan lengam
    Cara memperbesar vagina dengan maskeran sayuran
    wss untuk mengecilkan lengan
    cara membuat badan agar twrlihat mwmel




[SHARE] pengalaman ngecilin baju#461753

nyari tukang jait yang pas perasaan kek nyari pacar dah, susah banget.. gw biasa ngecilin kemeja ke vermak levis yang biasa lewat depan komplek gw. so far buat celana gitu dia mantep bgt ngecilinnya. tapi klo kemeja kurang bgt deh. pernah waktu itu gw ngecilin kemeja buat dipotong bawahnya biar ga panjang2 amat, eh pas dipotong belakangnya malah jadi ngatung ngangkang lebar bgt.. akhirnya dijadiin baju kuliah buat dimasukin ke celana. sumpah serba salah bgt, mau ga dipendekin jadi panjang ke bawah banget, tapi setelah dipendekin malah jadi ngatung ngangkang gitu. ada saran ga yah klo mau ngecilin kemeja di mana yang bagus dan jadi pas?


Re: [SHARE] pengalaman ngecilin baju#461757

Coba di penjahit2 pinggiran tapi yang ada majang jas bro. Biasanya mereka lebih rapi kerjaannya.

Re: [SHARE] pengalaman ngecilin baju#461957

harganya berapaan bos biasanya? bener2 beda kah kualitasnya bro?
    
Re: [SHARE] pengalaman ngecilin baju#461997

kalau ngga mau ribet, coba aja tanya orang tua elu dulu. biasanya ibu-ibu gitu kan suka bikin baju tenun/kebaya sendiri, tanya aja penjahit nya dimana. sukur-sukur kalau bisa dipanggil ke rumah. kalau cuma mendekin doang mereka pasti ngerti supaya ngejaga proporsi tetep seimbang. ya iyalah masa bisa bikin kebaya ngga bisa mendekin kemeja.

sebenernya kalau cuma minor alteration gitu penjahit mana aja bisa (jangan penjahit keliling tapi ya), asal penjelasannya cukup detail aja. kalau kaya ngangkat bahu, ngecilin lingkar tangan, dll gitu baru berat. mendekin doang sih gua di bandung kira-kira 10 - 15ribu juga dapet.

EDIT :
oh ya, kalau elu bener-bener menuntut hasil jahit yang konsisten, teratur, dan rapi saran gua juga ke tempat penjahit yang bisa bikin jas aja. dari pengalaman gua tempat penjahit pinggiran gitu walaupun udah diwanti-wanti supaya rapi tetep aja suka ngga rapi gitu.
Re: [SHARE] pengalaman ngecilin baju#462101

Harga dan kualitas mah tergantung penjahit itu sendiri bro.
Kalau mau yang pasti2 aja, coba di taylor2 kaya di mall atau taylor2 yang biasanya gabung sama toko yang jual bahan besar.
    
Re: [SHARE] pengalaman ngecilin baju#462172


buset yah gw kemaren ke mall, liat orang pake kemeja fit nya gila2an. pas banget panjang lebarnya.. padahal itu gw yakin klo beli langsung ke toko pasti kemeja nya ga bakal sepas itu.. masih tradisionil bgt gw pake vermak levis -.-

hmmm bener juga yah.. ntar gw tanyain nyokap dah. lo klo ngecilin kemeja lebih sering ke tukang kebaya yak? tapi klo spesial ke tukang kebaya jadi mahal ga sih?



maksud lo kek di pasar mayestik gitu yah? mereka bisa ditunggu ga sih? gw mayan sering ke sana, jadi enak juga klo nemu vermak yang pas..
Re: [SHARE] pengalaman ngecilin baju#462295

Waduh, gw belum pernah ke pasar mayestik.
Kalau budget cukup, bisa dicoba aja taylor2 di mall bro, biar ga shock, coba di mall yang kelas menengah aja. :)
Jangan langsung ke taylor di PS atau Sency.
    
Re: [SHARE] pengalaman ngecilin baju#462303

kalo buat ngecilin celana sekolah, bahannya bellini gitu di tukang vermak lepis bagus ga ya kira2 hasilnya? ato ga ada ga sih tempat yang bagus buat ngecilin celana bahan bellini gitu? thanks
maaf OOT

Re: [SHARE] pengalaman ngecilin baju#462341


bukannya motong bawahnya aja sepele ya?asal lo pastiin lo mau potong jadi berapa cm
jadi baku kan tuh pasti
gw pernah alter lebih ribet dari itu fine2 aja,vermak levis pinggiran
    
Re: [SHARE] pengalaman ngecilin baju#462920


Loh emang ada penjahit di sency yah? Sebelah mana gan? Berapaan disitu? Emang bagus bgt kualitasnya? Baru tau gw di mall ada penjahit begitu...

davidyp

Klo cuman celana sih Vermak Levi's udah jago lah. Klo urusan celana gada kendala keknya. Mereka bagus kok klo ngecilin gitu2. Apalagi klo motong doang gada kendala lah. Hehe

Re: [SHARE] pengalaman ngecilin baju#463527

di ps ada tuh penjahit
yg jual bahan sekalian ngejahit
klo mau nyoba ada juga di blok m plaza, klo ga ke pasar baru aja

Re: [SHARE] pengalaman ngecilin baju#463682


bantu jawab, di sency ada laxmi tailor guns (http://www.laxmitailors.com/)
hasilnya sih dijamin bagus
tp harganya..... :ngacir


Re: [SHARE] pengalaman ngecilin baju#463706

Makanya kalau ke mall jangan ngeliatin pantat aja bro. :ngacir
    
Re: [SHARE] pengalaman ngecilin baju#463725

^
cewe gua sampe sebel gara-gara ngeliatin celana orang mulu. hahaha :D

eksperimen aja bro, kalau punya kemeja gede yang jarang dipake coba aja kecilin di tempat beda-beda. soalnya nyari penjahit mirip sama nyari tempat potong rambut, cocok-cocokan.
Re: [SHARE] pengalaman ngecilin baju#469914

mau share aja..

sebenernya ngecilin baju bisa pake patokan kemeja 'favorit' yg kita punya, yg fit nya oke banget menurut kita. tinggal di ukur panjang x lebarnya. trus di ikutin di kemeja yg mau di potong.

ingat.. beda bahan, bisa beda 'jatoh' nya. ada beberapa bahan yang sengaja dipanjangin sedikit dari ukuran standarnya biar enak jatohnya. Perbandingan lebar juga sebaiknya jangan terlalu di lawan. nanti malah ngangkang/ngatung ngga karuan. kadang mendekin kemeja juga harus diikutin sama mengecilkan lebarnya.. biar proporsional.

supaya aman, sebelum ngecilin baju, minta penjahit, atau kalau bisa sendiri lebih bagus, exercise dengan cara melipat dan menjahit dengan tangan sesuai ukuran yang kita mau.. terus fitting, ngaca.. kalo salah, berarti ukurannya salah. bisa diulang dengan mengukur dan mencoba lagi..

 sumber : http://www.darahkubiru.com/forum/viewtopic.php?t=4320

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.