2.2.10 Data Animasi Pembanding 2.2.10.1 Film Animasi Serial dan Layar Lebar

2.2.10  Data Animasi Pembanding

      2.2.10.1 Film Animasi Serial dan Layar Lebar

1.    Epic
Seorang remaja menemukan dirinya terdampar dalam hutan di mana pertempuran antara kekuatan baik dan kekuatan jahat berlangsung.








2.    The Penguins of Madagascar











    Petualangan keseharian para penguin yang hidup di kebun binatang New York. The Penguins of Madagascar adalah animasi serial Amerika yang ditayangkan di Nickelodeon. Film tersebut dibintangi sembilan karakter dari DreamWorks Animation film animasi Madagaskar: The Penguin Skipper (Tom McGrath), Rico (John DiMaggio), Kowalski (Jeff Bennett), dan Swasta (James Patrick Stuart); lemur Raja Julien (Danny Jacobs), Maurice (Kevin Michael Richardson), dan Mort (Andy Richter); dan Mason (Conrad Vernon) dan Phil simpanse. Para pingun bekerja sama dalam mengerjakan setiap pekerjaan mereka.
3.    A Bug’s Life










     Seekor semut yang mencari "pejuang" untuk menyelamatkan koloninya dari belalang tamak, namun ternyata yand ia temui adalah sekelompok serangga yang ternyata adalah rombongan sirkus tidak kompeten.
4.    Finding Nemo










Setelah anaknya ditangkap di Great Barrier Reef dan dibawa ke Sydney, seekor  ikan badut pemalu menetapkan perjalanan untuk membawa anaknya pulang.
2.2.10.2 Film Animasi Pendek
1.    Origins







Bercerita tentang sebuah robot yang merasa lebih nyaman bila berada dekat dengan alam
2.    Bug’s Race







Sekelompok serangga yang berusaha untuk memenangkan perlombaan balap lari.





3.    Pigeons

    Mengisahkan tentang tiga ekor anak burung yang kelaparan yang
berusaha mendapatkan sebuah cupcake.

2.2.11     Sinopsis Cerita
    Dunia nyamuk ternyata adalah dunia yang penuh teknologi. Nyamuk menggunakan berbagai macam teknologi maju untuk dapat mengumpulkan darah untuk telur-telur mereka. Berbagai alat telah dikembangkan untuk mencukupi kebutuhan berburu darah. Ada yang membuat nyamuk terbang sangat cepat. Alat yang bisa membuat nyamuk tidak terlihat di mata manusia. Ada kaki yang dapat membuat nyamuk sangat ringan sehingga manusia tidak dapat merasakan kehadiran nyamuk di kulitnya. Ada alat yang berguna untuk mendeteksi suhu tubuh manusia di dalam gelap. Alat-alat tersebut ditenagai oleh darah dari seorang manusia tertentu dan bernaung dalam  suatu institusi. Tempat dimana nyamuk nyamuk terbaik dunia berkumpul dalam sebuah squad. Namun ada satu masalah besar yang dihadapi nyamuk – nyamuk tesebut. Markas besar mereka terletak di tengah rawa – rawa yang penuh dengan katak – katak yang lapar.


Comments