MACAM-MACAM BENTUK LENGAN BAJU

 MACAM-MACAM BENTUK LENGAN BAJU

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 MACAM-MACAM BENTUK LENGAN BAJU

macam macam lengan busana -    Lengan baju adalah salah satu bagian dari pakaian yang berfungsi untuk menutupi lengan, ada bentuk lengan pendek, tiga perempat dan lengan panjang. Macam-macam lengan tersebut adalah sebagal berikut:


KETERANGAN GAMBAR LENGAN

    A - Lengan kimono, lengan yang digunting setali dengan bagian badan.
    B - Lengan suai, lengan pas tanpa kerut pada bahu disebut pula lengan licin.
    C - Lengan puff, lengan pendek berkerut pada bagian bahu dan lengan bawah.
    D - Lengan cape, lengan berbentuk setengah lingkaran, dipasang tanpa kerut di bagian kerungnya.
    E - Lengan slit, lengan dengan belahan di pertengahan lengan, memakai sehelai ban sempit pada garis lengan bawah.
    F - Lengan peasant, lengan panjang tiga perempat penuh kemt-kerut pada bahu dan lengan bawah.
    G - Lengan raglan, lengan ini mempunyal garis lengan dari kerung leher, ini merupakan ciri khas dari lengan tersebut.
    H - Lengan dolman, mempunyai kerung lengan agak dalam dan longgar. garis kerung lengan mulai dari bahu sampai tujuh setengah cm di atas garis pinggang.
    I - Lengan kemeja, lengan panjang dengan sedikit kerut pada pergelangan tangan dan manset.
    J - Lengan bishop, lengan licin pada bahu dan gembung pada bagian bawah. panjang sampai pergelangan tangan dengan manset lebar.
    K - Lengan balon, lengan gembung pada bagian pertengahan  panjang lengan sehingga  menyerupai balon.
    L - Lengan lanceng, lengan licin pada bahu dan mengembang pada bagian bawah, panjang bervariasi





 Macam - Macam Lengan


Lengan merupakan salah satu bagian dari busana, yang dapat berfungsi untuk pelindung tubuh dari cuaca baik panas maupun dingin, penutup tubuh, bisa juga untuk menutupi kekurangan bentuk tubuh. Dengan legan maka busana tersebut akan nampak terlihat menarik dan menambah keindahan ketika digunakan. Sedangkan menurut panjangnya dapat dibagi menjadi tiga bagian yaitu; lengan panjang, tiga perempat dan lengan pendek. Lalu mengenai bentuknya ada bermacam - macam seperti contoh dibawah ini ;
1. Lengan Kimono, merupakan bentuk lengan pada bagian ujungnya membesar dan lengan ini berasal dari jepang. Saat ini lengan tersebut dapat dikombinasikan dengan berbagai macam model busana.




2. Lengan Licin, lengan ini adalah bentuk lengan yang paling sederhana dan klasik tanpa kerut pada bagian bahu atas. Sering kali digunakan untuk busana kantoran, seragam atau pakaian santai. 



3. Lengan Puff, adalah lengan berkerut pada bagian bahu atau bagian legan bawahnya. Biasa digunakan pada busana anak, tidak menutup kemungkinan juga busana dewasa tetap menggunakannya.



4. Lengan Reglan, lengan ini mempunyai garis lengan garis kerung leher dan garis tersebut merupakan ciri khas dari lengan ini. Sering digunakan pada kaos, busana olah raga, dll karena memiliki bentuk yang casual.


5. Lengan Lonceng, lengan pada bagian bawah mengembang atau membesar merupakan pengembangan dari lengan licin. Dapat digunakan pada busana kebaya, busana santai, busana muslim dll.



6. Lengan Dolman, mempunyai kerung lengan agak dalam dan longgar. Biasa dipakai untuk busana santai dan berbahan melangsai agar bentuknya terlihat.



7. Lengan Cape, lengan ini mempunyai bentuk setengah lingkaran, dipasang tanpa kerut dibadian kerung lengannya.



8. Lengan Peasant, lengan panjang tiga perempat penuh dengan kerutan pada bagian bahu dan lengan bagian bawah.



Dilihat dari contoh - contoh diatas memang saat ini lengan sangat bervariasi modelnya yang dapat dikembangkan lagi menjadi model yang baru. Tapi mungkin saatnya anda dapat berkreasi sendiri yang mungkin hasilnya nanti siapa tahu banyak diminati oleh orang lain.



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  macam macam lengan busana

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Cara Mengatasi Benang Mesin Jahit Yang Sering Putus

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://anaarisanti.blogspot.co.id/2011/09/macam-macam-bentuk-lengan-baju.html
Info Kursus Menarik

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.