Cara Service Mesin Jahit karena Jahitan Loncat

 Cara Service Mesin Jahit karena Jahitan Loncat

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Cara Service Mesin Jahit karena Jahitan Loncat
 
cara setting mesin jahit singer - Banyak sekali berbagai macam penyebab ketika jahitan kita sering loncat, Nah apa saja penyebab jahitan sering loncat ?

Penyebab jahitan loncat :

    Ukuran jarum yang salah
    Menggunakan jarum yang terlalu kecil atau terlalu besar akan menyebabkan jahitan kita loncat.
    Dan Pastikan ukuran jarum sesuai dengan bahan yang akan kita jahit
    Jarum bekas atau sudah tumpul karna sudah lama tidak di ganti 
    Jika anda tidak ingat kapan terakhir anda mengganti jarum, sebaiknya segera ganti jarum.
    Jarum yang tumpul kurang efektif untuk menjahit maka pasti jika di buat menjahit akan loncat loncat.

Cara Service Mesin Jahit karena Jahitan Loncat



    Kurang nya minyak mesin mesin
    pastikan mesin jahit anda telah di beri minyak mesin secara berkala, terutama untuk beberapa bagian.
    Benang tidak cocok
    mungkin saja anda salah memilih benang jahit. Bahan yang tebal tentu saja berbeda dengan bahan yang tipis Selalu sinergikan antara jarum, benang dan bahan.
    Jarum murahan


Saran dari saya, belilah selalu jarum yang berkualitas, jangan mengejar kuantitas saja.
Apalagi jika Mesin jahit anda sudah tua atau sudah lama tidak diservis mungkin saja beberapa bagian dari mesin jahit anda sudah tidak presisi atau bahasa jawa nya ( aus ).


 CARA NYETEL MESIN JAHIT LANGKAH

Mesin yang langkah sering membuat jengkel pemakainya apalagi benang mudah putus.kali ini saya akan mengajarkan cara memperbaiki mesin yang langkah.
          Tahap pertama jika kita mendapati mesin yang kita pakai anyamanya langkah kita cek dulu pada kekencangan laju benang pada kencer.jika laju benang normal tetapi tetap langkah,tahap kedua cek putaran rotari.buka baut tatakan lalu cek apakah putaran antup rotari disaat bertemu jarum sudah pas atau belum.untuk setelan rotari yang benar raba ruang rotari rasakan ujung jarum.untuk ujung jarum yang masuk dalam ruang rotari kira-kita 1mm.lalu cek antup rotari.untuk mesin yang langkah biasanya setelan antup rotari jauh dari jarum.untuk menyetel rotari pertama yang harus kita lakukan dengan mengendurkan sekrup rotari.biasanya ada dua atau tiga sekrup tapi jangan terlalu kendur untuk setelan rotari yang baik disaat mesin berputar dan posisi jarum akan naik kira-kira kurang 1cm antup rotari disaat ujung jarum akan naik.dan setelah berputar pertemuan antara antup rotari dan jarum posisi antup kira-kira 1,5cm diatas lubang jarum usahakan antup tidak menyenggol jarum juga jangan terlalu jauh dengan jarum harus benar-benar pas insya Allah mesin akan kembaki normal dengan catatan rotari masih layak pakai. jika rotari yang sudah tidak layak pakai biasanya part dalam rotari oblag. dan atup tumpul. 



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara setting mesin jahit singer

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Jangan Buru-Buru Buang Pakaian Bekasmu! Sulap Mereka Jadi 10 Barang Baru

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://mesinjahitbaru.blogspot.co.id/2016/07/cara-service-mesin-jahit-karena-jahitan-loncat.html


Comments