, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Menjahit Sarung Bantal (Pemula)


Cara Menjahit Sarung Bantal (Pemula)

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Cara Menjahit Sarung Bantal (Pemula)


belajar membuat bros kain bantal kursi  – Cara menjahit Sarung Bantal for Beginners

Hi all! How are u today? Masih semangat untuk jahit menjahit? I’m always sooooo excited when it comes to this hobby of mine! Kali ini aku pengen share cara menjahit sarung bantal / pillowcase yang gampang! Project ini sangat mudah menjahitnya. Meskipun mudah dan simple, hasil jahitan ini bakal bikin cantik rumahmu.

Ini adalah cara yang bener2 murah apalagi klo kamu sendiri yang menjahitnya. Tutorial cara menjahit sarung bantal ini kubuat untuk kamu-kamu yang masih pemula karena bener-bener mudah cara menjahitnya. nah, sebelum membuat bermacam-macam kreasi sarung bantal.. gimana klo kamu coba yang cara menjahit sarung bantal buat pemula dulu ^^ . klo ingin lihat ide sarung bantal yang lain, click here.

1).  untuk ukuran bantal yang kupunya untuk tutorial ini adalah  45 cm x 45 cm. dan kamu hanya memerlukan selembar kain, benang jahit, jarum pin dan gunting atau rotary cutter.
basicplwcovera
— 2) oke, sebelum potong kain coba kamu lihat coretan diagram  yang aku bikin di bawah ini…
diagram2
ukuran 45cm x 45cm , hanya perlu selembar kain dengan panjang 99 cm dan lebar 46 cm. garis putus-putus itu maksudnya untuk lipatan. biar kamu gak bingung, coba aja kamu mulai ukur kain sekarang lalu bikin garisan seperti diagram yang kubuat.
ukuran 24 cm yang untuk kanan kiri itu untuk lipatan belakang yang fungsinya untuk memasukkan bantalnya.
seharusnya bagian belakang cuman 22.5 cm untuk kiri dan 22.5 cm untuk kanan. tapi kita harus kasih lebih ukurannya…biar bantal bagian belakang tidak kelihatan. lebihnya ini aku tambahin 1,5 cm  untuk masing” kanan kirinya. jadi dapetnya 24 cm. dan nanti klo sudah dijahit .. hasil jadinya 45 cm. Bukan 48 cm.
untuk ukuran yang untuk belakang ini kamu bisa nambahin sendiri kok, gak harus 1.5 cm. bisa lebih. yang penting bantal gak susah nanti masuknya.untuk awal coba aja ikutin diagram yang ku buat itu. klo ukuran bantal kamu lebih kecil atau lebih besar.. caranya sama aja kok. hanya perlu mengganti ukuran bantal kamu.  tapi untuk sisi keliman ( yang 3 cm ) tetep kamu pake.
misalnya nich ya : bantal kamu ukurannya 38 cm x 38 cm
so, butuh ukuran kain sepanjang 82 cm. dan untuk bagian belakang ukurannya 21 cm untuk kanan dan kirinya,  ku kasih lebih 2 cm masing-masingnya. sekali lagi lebihnya ini terserah kamu mau berapa aja ..
—3) oke, lanjuuut
sekarang kita mulai melipat kain. di sisi kiri dan kanan lakukan hal yang sama. lipat 1 cm.
membuat sarung bantal
lalu jahit. lakukan hal yang sama untuk sisi satunya.
— 4).  lipat lagi 2 cm, dan jahit
basicplwcoverc
basicplwcoverd
— 5). langkah ke – 6 ini hampir finish ^^ . kain kamu bentangkan dengan posisi kain bagus terlihat. lalu lipat kain  sebelah kiri 24 cm dan sebelah kanan 24 cm.
sew pillowcase
lalu bagian bawah dan sisi atas,  kamu sematkan jarum pin. jadi yang terbuka hanya di bagian tengah saja 
— 6). jahit bagian yang tadi kamu sematkan jarum pin. jarak yang kupake 1/2 cm.
basicplwcoverf
–7). balik kain, lalu masukkan bantalnya
basicplwcoverg
Oke deh hasilnya! lumayan kan?
basicpillow


That’s all for for cara menjahit sarung bantal for beginners! Happy sewing all

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  belajar membuat bros kain bantal kursi

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Punya Kebiasaan Menunda-nunda Kerjaan Jahitan? Hentikan, Sekarang Juga

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://www.craftbymood.com/cara-menjahit-sarung-bantal/

0 komentar:

Post a Comment