, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

berapa kain yang dibutuhkan untuk membuat gamis A Line Haifa

berapa kain yang dibutuhkan untuk membuat gamis A Line Haifa

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
berapa kain yang dibutuhkan untuk membuat gamis A Line Haifa

ukuran kain untuk buat gamis - Seringkali saya mendapat pertanyaan dari mereka yang baru mau jahit di RJH, “Berapa banyak bahan yang dibutuhkan untuk membuat sebuah gamis model Aline?”

Sebelum saya menjawab pertanyaan tersebut, biasanya saya akan bertanya dahulu : “model Aline seperti apa yang ingin dibuat? apakah Aline basic (model gamis yang cenderung agak lurus), Aline dengan pecah pola atau Aline plus?”.

gamis shanty btya gamis big-Yang saya maksud dengan gamis model Aline basic atau model Aline yang cenderung lurus yaitu  gamis dengan lebar bawah sekitar 70 sampai 75 cm. Untuk model Aline basic ini umumnya diperlukan bahan sebanyak 2 meter dengan lebar 150 cm (*untuk ukuran standar, untuk ukuran big size biasanya memerlukan bahan lebih lagi). Untuk gamis yang dibuat dari bahan ukuran 2 meter x 150 cm ini model yang dihasilkan yaitu model Aline basic, yaitu dengan lebar bawah sekitar 75 cm dan tidak bisa dibuat dengan model pecah pola, jadi dari atas modelnya langsung tidak pakai potongan atau model lipit (saya sebut model Aline ini adalah model Aline yang cenderung agak lurus).

“Lalu bagaimana jika saya ingin membuat gamis model Aline dengan lebar bawah lebih lebar dari seekdar gamis basic? Atau bagaimana jika ingin modelnya ada aksen potongan dan sedikit lipatan di pinggang seperti model gamis Haifa?” (contoh model HGM339, HGM362 dan sejenisnya).




Untuk membuat sebuah gamis dengan model Aline plus atau Aline dengan pecah pola dan sedikit lipit pada pinggang, sedikitnya diperlukan bahan dengan ukuran 2,5 meter x lebar 150 cm (untuk ukuran standar, untuk ukuran big size diperlukan bahan yang lebih).

HGM368v

HGM339N1Untuk gamis model Aline plus ini rata – rata lebar bawah gamis mulai dari 95 cm sampai dengan 100 cm. Pada contoh gamis denim biru, walaupun tanpa lipit pinggang, lebar bawah bisa mencapai 95 cm – 100 cm, bisa dilihat dari bentuk bawah gamis terdapat sedikit gelombang yang menunjukkan bahwa gamis ini lebih lebar dari sekedar gamis basic. Lain lagi kalau membicarakan model klok, untuk gamis model klok diperlukan bahan sedikitnya 3 meter x lebar 150 cm (perlu diperhatikan bahwa gamis model klok hanya bisa dibuat dari bahan lebar minimal 150 cm, tidak bisa dengan bahan lebar 115 cm), dan 3 meter tersebut adalah untuk ukuran standar, untuk big size diperlukan bahan lebih atau bahkan untuk ukutan big size tertentu tidak akan bisa dibuat dengan model klok.

Satu lagi pertanyaan yang juga ditanyakan oleh calon customer jahit RJH, “jadi kalau dengan bahan 2 meter x 150 cm saya tidak bisa membuat gamis dong?”. Jawabannya, bisa atau tidaknya adalah tergantung model yang akan dijahit. Oleh karena itu, sebelum mengirimkan bahan, sebaiknya bisa ditanyakan dulu mengenai keperluan bahan yang harus disediakan untuk model tertentu, bisa via email atau inbox FB. Daripada bahan sudah terlanjur sampai di RJH ternyata bahannya kurang/tidak bisa dibuat model yang diinginkan atau bahkan bahannya tidak cocok dengan model yang akan dibuat.



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  ukuran kain untuk buat gamis

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Cara Membuat Saku Vest

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://rumahjahithaifa.com/2016/04/17/kain-yang-dibutuhkan-untuk-membuat-gamis-a-line-haifa/

0 komentar:

Post a Comment