, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Detail baju : Kerah/Kraag/Collar

Detail baju : Kerah/Kraag/Collar

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Detail baju : Kerah/Kraag/Collar


gamis brokat kerah bertha - Sejatinya kerah itu merupakan salah satu point penting di setiap pembuatan baju / baju jadi, karena inilah yang membingkai antara wajah dan leher kita.

Biasanya bagi mereka yang masih belajar atau belum mahir menjahit, pemasangan kerah ini merupakan salah satu proses yang merepotkan, tidak simetris biasanya :), karena itu keakurasian dalam proses ini wajib hukumnya.

Macam-macam kerah (dari buku The Sewing Book) :

Selain pada gambar diatas, ada banyak ragam model kerah antar lain : kerah bermuda, draperi, bundar, gulung, kelasi, pita, revers, setali dll.





Nah, sekarang kita ke konteks busana muslim Haifa yaitu busana muslim, bisa dibilang kerah itu salah satu model yang kurang terekspos, karena tertutup jilbab :), bisa anda lihat pada gambar dibawah ini :

Gambar diatas menunjukkan model gamis Haifa yang menggunakan kerah tegak/mandarin/shanghai, dan memang jenis kerah ini yang paling banyak kami aplikasikan di gamis Haifa kami. Meskipun terlihat simple, kerah tegak ini kami buat menggunakan lapisan dalam (interfacing) visiline dan staplek, sehingga hasilnya lebih presisi, rapi serta awet.

Namun, kami juga pernah menyediakan beberapa mode kerah lainnya di busana muslim Haifa kami, seperti yang anda lihat pada gambar berikut :

Ada kerah model rebah, kerah kemeja, rebah asimetris dan kerah blazer.

SO, pilihan ada ditangan anda 🙂 kami coba sediakan gamis muslimah Haifa dengan berbagai variasi dan fungsi, atau jikapun gamis muslimah Haifa kami tidak ada yang cocok dengan keinginan anda, order jahit saja di Rumah Jahit Haifa 🙂 … kami siap membantu 🙂


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  gamis brokat kerah bertha

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Macam-macam Pengemasan Produk Kerajinan dari Bahan Lunak 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://rumahjahithaifa.com/2012/10/07/detail-baju-kerahkraagcollar/

0 komentar:

Post a Comment