Cukup Dengan Gunting dan Kaos Bekas Saja, Tas yang Unik Sudah Bisa Kamu Punya

Cukup Dengan Gunting dan Kaos Bekas Saja, Tas yang Unik Sudah Bisa Kamu Punya

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Cukup Dengan Gunting dan Kaos Bekas Saja, Tas yang Unik Sudah Bisa Kamu Punya

cara membuat tas dari baju bekas - Fashion selalu berevolusi. Apa yang dipandang paling cool hari ini, bisa jadi sesuatu yang ketinggalan zaman hanya dalam beberapa bulan. Kaos yang pernah jadi baju andalan pun bisa terpaksa kamu istirahatkan jika sudah nggak zaman lagi.

Mungkin juga kaosmu yang dulu bagus sekarang sudah buram atau bolong-bolong. Kamu pun tergoda untuk membuangnya langsung ke tempat sampah. Padahal dengan sedikit kreativitas, kaos tersebut dapat berubah menjadi fashion item lain yang berguna untuk menunjang penampilan barumu. Iya, kamu bisa mengubah kaosmu yang udah usang menjadi tas, yang dapat kamu kenakan sebagai aksesoris ketika menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan.

Nah, bagaimana caranya?


1. Pilihlah kaos bekas yang ingin kamu jadikan tas. Jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu, supaya tasmu nanti tidak bau.


Sebelum menjadikan kaos bekasmu sebuah tas, alangkah bijak jika kamu mencucinya terlebih dahulu, agar tas kece yang kelak akan kamu pakai jalan-jalan terlihat bersih dan tidak bau. Sebaiknya pilihlah kaos yang memiliki motif bagus agar hasil akhir yang keluar juga terlihat istimewa.


2. Persiapkan gunting khusus kain. Memakai ini untuk menggunting bisa menghasilkan potongan yang terlihat rapi.


Setelah selesai dibersihkan, siapkan gunting khusus kain atau gunting biasa yang tajam agar potongan yang terbentuk di kaos terlihat rapi. Potongan yang tidak rapi akan membuat tas kaosmu nanti terlihat jelek.

3. Langkah pertama, letakkan kaos di atas meja, dan guntinglah bagian bawahmua. Jangan dibuang ya sisa potongannya!


Untuk memulainya, letakkan kaos yang sudah kamu cuci diatas meja dalam posisi telentang dengan bagian depan kaos berada di sebelah atas. Gunakan penggaris atau feeling untuk memotong bagian bawah kaos selebar 3 cm. Jangan buang sisa potongan tersebut karena nanti akan berguna untuk mengikat bagian bawah tas.


4. Kemudian lipatlah setengah bagian kaos ke belakang, sehingga bagian leher terlihat. Potong bagian kerah dan lengan kaos dengan menggunakan gunting.


Setelah bagian bawah kaos terpotong, lipatlah setengah bagian kaos ke belakang sehingga bagian depan kaos tetap terlihat. Potong bagian kerah dan lengan kaos untuk di jadikan tali tas, jika ingin gagang tas terlihat panjang, kamu bisa memotong bagian lengan lebih panjang lagi ke bawah.


5. Baliklah kaosmu, sehingga yang terekspos dari luar adalah bagian dalam kaos tersebut. Ikat bagian bawah kaos dengan kain sisa potongan yang pertama.


Langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah membalik kaos tersebut sehingga yang terlihat adalah bagian dalam kaos, gunakan sisa kain dari potongan yang pertama untuk mengikat bagian bawah kaos. Ikat dengan kencang, gunakan gunting untuk memotong sisa ikatan yang masih panjang.


6. Dan, kini tas kece dari kaos bekas bisa kamu gunakan untuk jalan-jalan.

tada….kini tas kaos kecemu udah bisa digunakan via artthreads.blogspot.com

Balik kembali kaos tersebut. Dan….tadaa…tas kece dari kaos bekas sudah bisa kamu gunakan untuk jalan-jalan. Tas kaos ini juga bisa kamu gunakan sebagai tas belanja ketika pergi ke pasar, jika ingin terlihat fashionable, kamu bisa menambahkan aksesoris agar tas kaosmu terlihat cantik


Mudah kan? tak perlu peralatan khusus untuk merubah kaos lamamu menjadi tas yang menarik. Cukup dengan gunting, kamu bisa membuat aksesoris fashion yang unik dan tidak mainstream tentunya. Dengan dekorasi tertentu, mungkin temanmu juga tidak akan mengetahui jika tas yang kamu jinjing adalah kaos bekas.

Selamat Mencoba!






Daur Ulang Baju Bekas Menjadi Tas



Membuat Tas Cantik dari Baju Bekas Kamu-Kamu.. ^_^


Hello girls.. Hello juga boys.. *hehehe
Kamu-kamu pengen tas baru tapi lagi krisis uang? Atau punya baju bekas yang uda numpuk di lemari? Nah.. uda saatnya nih kamu-kamu sumbangin baju bekas yang masih layak pakai buat saudara-saudara kita yang membutuhkan. Tapi, Rin ada tips lain nih buat kamu-kamu. Tips ini bukan bermaksud untuk menghalangi kamu-kamu agar tidak menyumbangkan baju bekas yang masih layak pakai ya? Rin cuma pengen berbagi ilmu saja. ^_^
Tipsnya adalah menyulap baju bekas kamu-kamu menjadi tas cantik. Kalau kamu-kamu kreatif dan tas buatan kamu-kamu cantik, bisa lho dijadikan sumber penghasilan alias dijual. *hihihi ^_^
Berikut adalah alat dan bahan serta cara membuat tas cantik dari baju bekas kamu-kamu. Please enjoy.. ^_^ 
Alat dan Bahan  :

1.    Baju bekas
2.   Gunting
3.   Hiasan (seperti pin, pita, atau benda lain sesuai kreasi kamu)
4.   Jarum
5.   Benang
6.   Lakban
7.   Staples ukuran besar
Cara membuat   :
1.    Gunting bagian bawah baju menjadi potongan-potongan panjang kecil sepanjang 10 cm (panjang bisa sesuai keinginan kamu-kamu)
2.   Ikat potongan yang satu dengan potongan yang lain sekuat mungkin sehingga bagian bawah tas tertutup dan bisa digunakan.
3.   Untuk membuat badan tas bisa juga dengan melakban bagian dalam tas seluruhnya, rapikan lakban, lalu staples bagian bawah tas.
4.   Langkah selanjutnya adalah membuat pegangan tas. Pegangan tas bisa dibuat dari bagian baju yang lain. Disini, Rin menggunakan ikat pinggang kain yang sudah sepasang dengan baju Rin. Tinggal mengikatkan ikat pinggang kain tersebut pada tempat ikat pinggang.
5.   Jika baju bekas yang kamu-kamu gunakan adalah kaos, maka kamu-kamu bisa menjahit pegangan tas pada bagian atas kaos untuk pegangan tas.
6.   Tas dari baju bekas ini juga bisa diberi penutup tas agar lebih aman dan cantik menggunakan bahan atau kain dari bagian baju bekas yang lain. Pertama, pasang pin atau bros sebagai tempat untuk meletakkan tali penutup tas. Kedua, buat penutup tas sesuai ukuran letak pin atau bros yang sudah dipasang.
7.   Langkah terakhir, memberi hiasan agar tas dari baju bekas kamu-kamu terlihat lebih cantik. Bisa menggunakan pita seperti yang Rin gunakan. Tas cantik dari baju bekas kamu-kamu pun jadi dan siap digunakan.
Oke girls.. boys juga.. ^_^
Seperti itu tips memanfaatkan baju bekas menjadi tas cantik dan cara membuat tas cantik dari baju bekas ala Rin. Selain bisa dipakai sendiri atau untuk dijual, tas cantik dari baju bekas ini bisa juga lho dijadikan kado untuk ulang tahun teman atau sahabat kamu-kamu tercinta. Lebih istimewa kan kalau kadonya dari buatan tangan kamu-kamu sendiri? Selamat mencoba girls. Boys juga boleh coba. Semoga bermanfaat.. ^_^
       
Gambar langkah-langkah pembuatan tas cantik dari baju bekas
kamu-kamu.. ^_^
(Bagian bawah baju yang sudah digunting dan diikat)
(Pegangan tas diikatkan pada tempat ikat pinggang baju)

(Pasang pin atau bros sebagai tempat untuk meletakkan
tali penutup tas)
(Buat penutup tas sesuai ukuran letak pin atau bros yang sudah dipasang)
(Beri hiasan agar tas dari baju bekas kamu-kamu terlihat lebih cantik. Bisa menggunakan pita seperti yang Rin gunakan)
(Tas cantik dari baju bekas kamu-kamu pun jadi dan siap digunakan)



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat tas dari baju bekas

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 22 Contoh Kerajinan Tangan dari Sedotan yang Bisa Kamu Buat di Rumah

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.hipwee.com/tips/cukup-dengan-gunting-dan-kaos-bekas-saja-tas-yang-unik-sudah-bisa-kamu-punya/ & http://rairarinn13.blogspot.co.id/2015/06/daur-ulang-baju-bekas-menjadi-tas.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.