, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

cara menjahit benang karet

cara menjahit benang karet

benang karet untuk gelang  harga benang karet  cara membuat kerutan pada kain  cara menjahit bahan kaos  benang karet warna  cara menjahit karet pada sprei  benang elastis untuk gelang  macam macam kerutan pada busana
cara menjahit benang karet
 


cara menjahit benang karet - Benang karet adalah benang yang bisa melar, digunakan untuk keperluan membuat variasi jahitan pada baju-baju wanita seperti blus, gamis, baju muslim dan yang lainnya. Pemasangan benang karet tersebut bisa terletak pada semua bagian dari pakaian tergantung dari model pakaian nya.

Di toko peralatan menjahit benang karet ini terdiri dari dua jenis yaitu benang karet bagus dan biasa. Dari bentuk fisik benang karet biasa lebih besar jika dibandingkan dengan benang karet bagus, sementara untuk harga sedikit lebih murah tapi kekurangan dari benang yang biasa adalah tingkat elastisitas dan ketahanannya lebih rendah dari yang bagus, karena hal tersebut gunakanlah benang karet dengan kualitas bagus saat menjahit pakaian.

Untuk masalah warna, sejauh yang saya tahu benang karet hanya terdiri dari dua warna, yaitu warna putih dan warna hitam, tapi tidak tertutup kemungkinan jika ada warna lainnya.

Untuk memasang benang karet pada kain cara nya sangat mudah, karena proses nya hampir sama dengan cara untuk menjahit benang stik yang pernah saya berikan tutorialnya beberapa waktu lalu.

Baca: cara mudah menjahit benang stik atau benang timbul

Agar lebih jelas bagaimana proses pengerjaannya maka silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:



•    Pertama kita masukan benang karet ke dalam palet sebanyak yang di inginkan, Kemudian masukan palet tersebut ke dalam sekoci mesin jahit, lalu agar tidak terlalu kencang putarlah baut kecil pada sekoci sebanyak 1 putaran. Jika terlalu kencang biasanya benang tersebut akan mudah putus.

 

•    Selanjutnya masukan ke dalam rumah sekoci di bagian bawah mesin jahit,  masukan benang jahit katun ke besi tempat benang, atur langkah mesin agar lebih lebar dengan memutar kenop pengatur langkah jahitan. Jika langkah mesin terlalu rapat benang tersebut akan kurang melar



•    Setelah itu mulailah menjahit kain pada bagian atas sebanyak beberapa jalur sesuai dengan keperluan, tapi sebaiknya paling sedikit 2 jalur, karena jika hanya satu jalur kurang bagus, dan karena karena yang kita jahit ini adalah karet juga walaupun berbentuk benang, maka lakukan penarikan kain secara maksimal ketika menjahitnya, agar hasilnya mengkerut sempurna.

 

•    Dan contoh hasil akhir untuk bagian tangan dari penjahitan benang karet ini akan terlihat seperti ini.


benang karet untuk gelang

harga benang karet

cara membuat kerutan pada kain

cara menjahit bahan kaos

benang karet warna

cara menjahit karet pada sprei

benang elastis untuk gelang

macam macam kerutan pada busana

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara menjahit benang karet

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara Membuat Tas dari Kain Perca yang Simple Tanpa Mesin Jahit 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://penjahitgoblog.blogspot.co.id/2016/08/cara-menjahit-benang-karet.html

0 komentar:

Post a Comment