, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Membuat Pola Baju Gamis Sederhana Untuk Pemula

Cara Membuat Pola Baju Gamis Sederhana Untuk Pemula

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Cara Membuat Pola Baju Gamis Sederhana Untuk Pemula

pola pola baju gamis - Belajar Cara Membuat Pola Baju Gamis dari kursus jahit. Membuat pola baju merupakan salah satu langkah yang penting dalam pembuatan busana. Tanpa pola busana bisa dibuat tapi hasilnya tidak sebagus bila dibuat pola lebih dahulu. Cara Membuat Pola Baju Gamis sangat mudah. Pertama anda siapkan alat yang dibutuhkan, seperti pensil, gunting, kertas, penghapus. Lalu buat garis bantu di kertas untuk memudahkan pembuatan pola baju.  Hal penting yang perlu diperhatikan yaitu ketepatan membuat gambar sesuai ukuran yang sudah diambil.

pola baju gamis payung
Di jaman modern sekarang ini kebutuhan fashion meningkat tajam, apalagi baju wanita. Model serta desainnya selalu berganti setiap saat. Untuk dapat membuat baju wanita diperlukan pengetahuan tentang cara membuat pola baju dan ketepatan ukuran detail pola baju dengan ukuran badan. Seperti cara membuat pola baju pada umumnya, saat membuat pola baju gamis dibutuhkan alat berupa pensil, gunting, penggaris, kertas pola, meteran dan penghapus. Semua alat ini digunakan di awal pembuatan pola hingga akhir. Untuk memperoleh busana yang sesuai keinginan, pemahaman tentang cara membuat pola baju muslim sangat berpengaruh kepada hasil akhir busana yang dihasilkan.
 - cara membuat pola baju praktis

Cara Membuat Pola Baju Gamis Sederhana

- cara membuat pola gamis syar'i
Suka dengan baju gamis yang indah di toko? Pernahkah membayangkan saat diri anda dapat membuat baju gamis menarik yang anda desain sendiri? Ternyata untuk membuat baju gamis bukan hal sulit. Hanya perlu beberapa teknik dasar  untuk menciptakan sepotong baju.

Dalam membuat baju sendiri memiliki banyak keuntungan, yakni mengasah keterampilan, dapat menghemat biaya, dan membuat desain yang sesuai keinginan anda. Jika sudah mahir, anda dapat memiliki butik sendiri. Menarik dan sangat menguntungkan untuk kaum hawa. Kami bagikan teknik untuk membuat baju gamis sendiri.

Membuat Pola

- cara membuat pola baju gamis modern
Jika anda tak bisa membuat pola layaknya penjahit, dapat menggunakan gamis yang sudah jadi. Tempelkan kain di atas gamis untuk mendapat potongan kain di bagian belakang juga depan. Jika ingin mengkreasikan dapat menambah sendiri pola dasar seperti baju gamis unik anda. Untuk bagian tepinya sisakan 3 cm untuk jahitan.
Menjahit

Jahit dulu tepinya supaya tidak rusak atau dapat diobras. Jika tidak punya mesin obras bisa pergi ke tempat sewa. Biasanya satu kain harganya hanya 4 ribu. Setelah diobras, tepian kain akan jadi jauh lebih rapi.
- pola baju gamis terbaru
Mulailah jahit tepinya dengan rapi. Pelan-pelan saja jika anda belum terbiasa. Jika tidak punya mesin jahit? Anda dapat menjahitnya dengan tangan asal bisa rapi juga kuat. Tempelkan potongan kain sesuai pola, lalu tusuk dengan jarum pentol supaya tidak mudah lepas. Ini akan memudahkan anda membuat baju gamis yang menarik. Selanjutnya baru buat jahitannya.
- pola gamis klok
Bagian tersulit dalam menjahit baju gamis adalah bagian lengan dan krah. Bagian lengan memang perlu teknik yang rumit karena bentuknya melingkar. Tak banyak orang yang ahli dalam menjahit lengan. jika salah ukuran akan tidak nyaman dikenakan. Begitu juga bagian krah baju. Sebaiknya anda tak menggunakan krah yang tinggi seperti baju sekolah. Cukup krah rendah atau pun tanpa krah sudah cukup untuk latihan.
Tambahan
- download pola baju gamis
Untuk menutupi kekurangan pada baju anda, tambahkan aksesoris pita atau payet. Jika tidak ingin kesulitan dalam membuat lengan, dapat diberi cardigan atau jaket tipis dari wol. Setelah baju anda jadi, setrika dan beri pewangi agar hasilnya sempurna.
- cara menjahit baju gamis anak
Dari baju gamis yang sederhana dapat dikreasikan menjadi  bentuk yang makin unik. Sayang, teknik pola yang simpel ini tidak pas jika anda ingin menjadi penjahit yang profesional karena tak semua orang memiliki baju yang pas. Teknik ini juga membuat anda sulit dalam membuat kreasi baju untuk orang lain. Berbeda jika anda menguasai teknik pengukuran yang pasti bisa membuat baju yang pas bagi semua orang.



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  pola pola baju gamis

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Kerajinan bahan keras 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://bestcigarsonlinee.com/2016/12/cara-membuat-pola-baju-gamis.html

0 komentar:

Post a Comment