Membuat Hiasan Melekatkan Benang Pada Saputangan

 Membuat Hiasan Melekatkan Benang Pada Saputangan

 baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Membuat Hiasan Melekatkan Benang Pada Saputangan


sulaman saputangan dari benang - Hay para princess style,,
Mau tahu bagaimana cara nya untuk membuat sapu tangan cantik dengan sulaman melekat kan benang,? Okey kita mulai aja ya princess.. ^v^ ..

Sulaman melekatkan benang adalah menghias dengan menggunakan benang besar dan dilekatkan pada kain dengan menggunakan benang lebih halus dengan tusuk hias. Benang pelekat hendaknya kontras dengan warna bahannya supaya hiasan tersebut menonjol. Sulaman itu dapat diterapkan pada
kain polos maupun kain yang memiliki motif teratur ( berkotak, berbintik dan bergaris ).


Pertama,Yang kita siapkan yaitu:

Kain Katun warna apa saja ( ukuran sesuai selera )

Pensil Kapur ( warna sesuai ke inginan )

Jarum Sulam / Jarum Tangan ( boleh )

Gunting Benang 
Pemidangan ( Besar/Kecil )
Benang Sulam ( warna sesuai ke inginan )
Bahan dan alatnya sudah di siapkan kan princess, lah. Selanjutnya kita akan memulai untuk menyulam, 
Langkah Ke dua kita akan memulai dengan :
Buatlah sketsa gambar yang mau kita buat, gambar menggunakan kapur pensil. Kalau aku mau buat sekuntum bunga ^v^.. biar gampang ngasih contohnya :-D
Jangan lupa pasang pemidangan kepada kain saputangan biar hasil jadinya bisa rapi,cantik dan kuat tidak kendor. Harus benar-benar kencang ya princess.
Masukkan benang sulam ke dalam jarum tangan yang lubang nya cukup besar biar muat untuk 4 helai benang sulam. Ini untuk isian nya pada sketsa gambar, princess paham tidak ya dengan isian.? Kalau masih bingung ikutin aja dulu ya.



Kemudian ambil jarum tangan yang ukuran lubang nya kecil untuk benang pelekatnya tapi hanya 1 helai saja ya princess, beda dengan benang untuk isian nya princess harus mati’in ujung benang yang untuk melekatnya Cuma 1 yang satu biarkan panjang. Liat pada gambar ya princess.
Yuk kita mulai aja biar jelas, pertama benang yang untuk isian 4 helai tadi di tusukan melalui belakang di titik bagisn bawah sketsa contoh seperti di gambar
Lalu benang untuk melekatnya di tusukan melalui belakang tapi di kasih jarak sekitar 1cm aja, di atasnya. Seperty gambar di atas.
Lalu di benang yang 1 helai tadi d tusukkan di samping kiri benang isian, urutkan benang isian pada sketsa yang princess buat, waktu memasukkan benang pelekat posisi nya harus d kanan benang isian, kemuadian di tusukan d kiri benang isian keluar di sisi kanan benang isian lakukan cara itu berulang-ulang
Ini hasil yang pertama
Ini hasil jadinya untuk depan





Ini hasil bagian belakang nya seperti tusuk jelujur ya.? Jangan lupa untuk di matikan ya princess nanti kalau tidak di ikat nanti lepas donk benang nya. Ikat dengan kencang ya princess.
Itu tadi hasil jadi dari batang nya, sekarang mari kita buat untuk bunga nya. Eits,, kalau mau lebih cantik jangan lupa di ganti ya pincess benang nya, benang yang aku pakai sih warna biru laut dan orange. Kalau princess mau warna lain tentu saja boleh kan yang membuat princess. ^o^
Jangan lupa ya princess caranya persis banget sama tadi Cuma sketsa nya yang berbeda ita hanya mengikuti arah dari gambar yang kita buat aja kok.
Ini hasil jadinya untuk bunganya ya princess gampang kan
Jangan lupa dimatikan dan di gunting ya princess benang nya. Jangan terlalu mepet nanti benang nya mudah lepas ^c^
Untuk kelopaknya aku kasih tusuk rantai princess.. 
ini sketsa nya ya princess untuk tusuk rantai 
Ini princess hasil jadinya bagus kan.?? ^v^ ini hasil dari bagian depan 
Nah ini bagian belakangnya rapi kan princess,, hehe J











Eitz,, jangan lupa pemidangaya di lepas ya princess



Hasil jadi, jangan lupa di setrika ya princess biar lebih bagus lagi :-*
Habis lah sudah aku bercerita tentang cara menghias sapu tangan menggunakan hiasan melekatkan benang. Mudah-mudahan kalian bisa ya princess


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  sulaman saputangan dari benang

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Sebutkan fungsi kerajinan tekstil modern dan tradisional 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://nadiairly.blogspot.co.id/2014/11/membuat-hiasan-melekatkan-benang-pada.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.