, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Menjahit Peplum Dress


Menjahit Peplum Dress

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Menjahit Peplum Dress



cara menjahit baju model layer - Potongan peplum sedang banyak dipakai. Untuk rok,pemanis rok span, untuk coat atau jaket. Penasaran dengan cara bikinnya, coba cari-cari tutorialnya. Ada banyak, salah satunya bisa dilihat di blog yang satu ini.
Dengan potongan peplum ini, bisa bikin rok yang mengembang tanpa membuat ruffle atau kerutan di pinggang.
- cara membuat cardigan panjang
Saya coba buat dua dress peplum ini, berhasil. Kesulitan utamanya, bikin polanya. Sebetulnya polanya sih amat sangat simpel, hanya lingkaran. Tapi bikin lingkaran besar pakai penggaris 30 cm rada-rada... nggg... ya gitu lah... mustinya pakai penggaris panjang ya?

Cara menjahitnya sama dengan dress serupa.


dress Mahnaz
- cara membuat pola rompi wanita

dress Mumtaz


Cara bikin polanya saya ambilkan  dari web matterofstyle.blogspot.com saja ya, ini dia:
- cara membuat pola cardigan


Jadi, kita ukur dulu pinggang, lalu lingkar pinggang itu dibagi 6,28, misalnya hasilnya A. Nah, selanjutnya, buat lingkaran dengan jari-jari sepanjang A. Menurut tutorialnya sih begitu, tapi sedikit tips dari saya, lebihkan 1-2 cm untuk seam allowance. cara membuat rompi dari baju bekas Jadi jari-jari lingkarannya A + 1 atau 2 cm.
Itu untuk lingkaran dalamnya. Lingkaran luarnya, tergantung pada panjang rok yang kita inginkan.
Dari model ini bisa dimodifikasi menjadi rok peplum asimetris. Bagian depan lebih pendek daripada bagian belakang. Caranya dengan menggeser lingkaran dalam pada diameter lingkaran luar.

- cara membuat cardigan dari jilbab segi empat

Saya pernah coba buat potongan ini pada dress adik, sayangnya tidak ada fotonya, tapi nemu foto dress yang persis sama dengan yang saya buat itu di website Debenhams. Ini dia peplum asimetris kalau sudah jadi baju:


Beberapa contoh rancangan desainer yang memakai peplum:

pic taken from Dian Pelangi

Pada gambar diatas, peplum nya dibuat dua layer. Bisa coba dibuat yang seperti itu.
Kok modelnya terlihat beda dengan dress Mahnaz? - pola baju peplum dewasaSoalnya bahannya beda. Gelombang peplum akan lebih terlihat jka memakai bahan yang agak tebal atau kaku seperti songket yang dipakai Dian Pelangi itu. Pada dress Mahnaz, materialnyanya satin, dan pada dress hijau diatas, memakai sifon, jadi bahannya cenderung lebih "jatuh".
- cara membuat rompi dari kain
Dengan tahu cara menjahitnya, tak perlu bayar desainer untuk baju yang kita inginkan bukan? ;)



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara menjahit baju model layer

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Ukuran Tubuh dan Cara Tepat Mengambil Ukuran Untuk Busana 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://linaawal.blogspot.co.id/2014/02/menjahit-peplum-dress.html

0 komentar:

Post a Comment