Pengertian Upaya Kesehatan Promotif Preventif Kuratif Rehabilitatif dan Contohnya

 Pengertian Upaya Kesehatan Promotif Preventif Kuratif Rehabilitatif dan Contohnya

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Pengertian Upaya Kesehatan Promotif Preventif Kuratif Rehabilitatif dan Contohnya


 Di dalam bidang ilmu kesehatan kita kenal usah-usaha promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif. Berikut ini masing-masing pengertian promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif dan berikut contoh upayanya agar dapat semakin memahami pengertiannya.

    Pengertian upaya promotif adalah suatu rangkaian kegiatan pelayanan kesehatan yang lebih mengutamakan kegiatan yang bersifat promosi kesehatan. Contoh upaya promotif adalah penyuluhan kesehatan gigi dan mulut.
    Pengertian upaya preventif adalah suatu kegiatan pencegahan terhadap suatu masalah kesehatan/penyakit. Contoh Preventif adalah pengolesan fluor pada gigi.
    Pengertian upaya kuratif adalah suatu kegiatan dan/atau serangkaian kegiatan pengobatan yang ditujukan untuk penyembuhan penyakit, pengurangan penderitaan akibat penyakit, pengendalian penyakit, atau pengendalian kecacatan agar kualitas penderita dapat terjaga seoptimal mungkin. Contoh Kuratif adalah penambalan gigi.
    Pengertian upaya rehabilitatif adalah kegiatan dan/atau serangkaian kegiatan untuk mengembalikan bekas penderita ke dalam masyarakat sehingga dapat berfungsi lagi sebagai anggota masyarakat yang berguna untuk dirinya dan masyarakat semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuannya. Contoh Rehabilitatif adalah pembuatan atau pemasangan gigi palsu.

Pengertian Upaya Kesehatan Promotif Preventif Kuratif Rehabilitatif dan Contohnya

Sekarang ini telah kembali marak tentang pengobatan tradisional. Pengobatan tradisional sebenarnya telah dilaksanakan oleh masyarakat sejak lama, seiring perkembangan penyakit yang semakin bermacam-macam, maka pengobatan tradisional kambali marak dilakukan oleh masyarakat umum.

Pengertian pengobatan tradisional adalah pengobatan dengan cara dan obat yang mengacu pada pengalaman dan keterampilan turun temurun secara empiris yang dapat dipertanggungjawabkan dan diterapkan sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat.

Contoh pengobatan tradisional adalah pengobatan alternatif menggunakan obat herbal, bekam, akupuntur dan lain-lain.

buka mesin jahit : http://ibusitimahmudah.blogspot.co.id/2014/08/pengertian-upaya-kesehatan-promotif-preventif-kuratif-rehabilitatif-dan-contohnya.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.