Cara Orang Super Kaya Melakukan Pekerjaannya

 Cara Orang Super Kaya Melakukan Pekerjaannya

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Cara Orang Super Kaya Melakukan Pekerjaannya

Orang-orang yang berhasil menjadi super kaya pasti memiliki cara hidup dan juga berkerja yang berbeda dari manusia pada umumnya.

Warren Buffett dan Bill Gates (horizonswealth.com)
Kesuksesan yang mereka raih tersebut berasal keteguhan dan juga keuletan serta berbagai kebiasaan-kebiasaan unik yang mereka lakukan setiap hari nya.

Berbagai kebiasaan unik ini lah salah satu faktor penting dalam kesuksesan mereka mengumpulkan kekayaan mereka.
Dikutip dari talentsmart, berikut ini adalah beberapa hal unik yang dilakukan oleh orang super sukses dalam menjalani kehidupan dan pekerjaan mereka setiap harinya.

1. Fokus Pada Menit Bukan Jam

Sebagian besar orang melakukan pekerjaan mereka berdasarkan jam, sementara orang yang super sukses dan kaya menyadari pentingnya waktu dan mengetahui bahwa dalam satu hari terdapat 1.440 menit. 

Sehingga tidak ada hal yang lebih penting dari pada waktu. setiap menit merupakan sesuatu yang sangat berharga.

Uang dapat habis dan dapat dicari kembali namun waktu adalah sesuatu yang tidak dapat terulang.

2. Fokus Hanya Pada Satu Hal

Mereka telah mengetahui hal apa yang paling penting. Mereka akan fokus mengerjakan hal tersebut selama 1 atau 2 jam setiap paginya dan tanpa mengalami gangguan apapun.

Ingin seperti mereka, maka kita perlu mencari tahu pekerjaan apa yang membawa dampak paling besar untuk mencapai tujuan kita?

Pencapaian apa yang dapat membuat kita dipromosikan di tempat kerja?

Nah, fokuslah pada hal-hal tersebutlah setiap paginya.

3. Orang Super Sukses Tidak Menggunakan To-Do List

Banyak orang yang merinci apa yang harus mereka lakukan pada hari ini, nah untuk menjadi orang yang sukes buanglah to-do list anda.

Buat jadwal kegiatan pada kalendar anda, dan fokus pada hal yang terpenting yang harus anda lakukan hari itu. To-do list dapat membuat stress anda bertambah karena pada umumnya hanya sekitar 41 % dari to-do list tersebut yang akan dapat anda selesaikan.

Berbagai tugas yang tidak pernah terselesaikan dalam to-do list tersebut akan menjadi beban pikiran akan berbagai hal yang belum terselesaikan tersebut.

Orang yang super duper sukses membuat jadwal mereka berdasarkan hari pada kalendar. Fokus pada hal penting, kemudian bekerja dan hidup berdasarkan jadwal di kalendar tersebut.


4. Tidak Pernah Menunda Sesuatu Yang Penting

Masa depan adalah sesuatu yang tidak dapat diperkirakan. Masa depan sangat tergantung kepada diri kita sendiri dan banyak hal yang tidak berjalan semestinya karena kesalahan kita sendiri.

Orang-orang yang super sukses akan melakukan hal-hal yang mereka anggap sangat penting saat ini juga sehingga membuat pekerjaan di masa yang akan datang menjadi lebih mudah.
Mengantisipasi berbagai macam hal yang dapat mengacaukan rencana masa depan dan berusaha menemukan solusi untuk mengalahkan diri sendiri di masa depan.


5. Selalu Menyempatkan Waktu Untuk Keluarga

Pekerjaan akan selalu ada dan akan selalu ada lebih banyak lagi pekerjaan yang harus dilakukan. Dan pada umumnya pekerjaan akan selalu lebih banyak daripada yang bisa kita lakukan.

Oleh karena itu mereka mengerti dan menghargai nilai-nilai yang penting dalam kehidupan. Pekerjaan memang penting, namun meluangkan waktu untuk keluarga, berolahraga dan juga bersedekah merupakan sesuatu yang sangat penting juga.

Orang-orang yang super sukses sangat menyadari hal ini dan menyediakan waktu untuk hal-hal penting dalam kehidupan mereka dan meletakkannya dalam kalender dan mematuhi jadwal tersebut.


6. Menggunakan dan selalu membawa Laptop

Richard Branson
Richard Branson sebagai pendiri dari Virgin pernah berkata dalam beberapa kesempatan kalau dia tidak akan berhasil membangun Virgin menjadi sebesar ini tanpa bantuan laptop yang selalu dia bawa kemanapun dia pergi.

Membawa laptop memungkinkan para orang super sukses ini menuliskan berbagai macam hal yang penting ketika sebuah ide terlintas dalam pikiran mereka.


7. Hanya mengecek email pada waktu tertentu

Orang yang produktif tidak akan secara terus menerus mengecek email mereka, dan tidak akan setiap saat melihat email begitu ada notifikasi yang muncul.

Seperti hal yang lain, mereka menjadwalkan dengan baik kapan waktu nya untuk mengecek email, dan membalas beberapa email yang penting dengan effisien dan singkat.

8. Menghindari Rapat

Ketika Mark Cuban diwawancarai mengenai rahasia produktivitas nya, beliau mengatakan bahwa sebisa mungkin untuk menghindari rapat atau pertemuan. Pertemuan akan dilakukannya jika ada yang membayar.

Rapat dan pertemuan adalah sebuah hal yang sangat membuang-buang waktu. Rapat sering mulai terlambat, diisi oleh orang-orang yang tidak tepat, dan terkadang terlalu bertele-tele.

Nah ketika orang yang super produktif ini harus melakukan rapat atau pertemuan, maka mereka akan melakukannya dengan sangat cepat dan singkat.


9. Mengatakan Tidak Untuk Hampir Segala Hal

Salah satu orang terkaya dunia yaitu Warren Buffet pernah berkata perbedaan antara orang yang sukses dan super sukses adalah bahwa orang yang super sukses akan mengatakan tidak untuk hampir semua hal.

Jika sesuatu hal itu, bukan sesuatu yang sangat oke maka bagi beliau itu berarti tidak.

Ingat kita hanya memiliki waktu 1440 menit dalam satu hari, jangan terlalu gampang mengatakan ya dan membuang waktu yang sangat berharga tersebut.

10. Mengikuti Aturan 80/20

Prinsip ini dikenal dengan nama prinsip pareto, di mana pada sebagian besar kasus, 80% hasil yang kita peroleh berasal dari aktivitas sebesar 20%.

Orang-orang yang produktif sangat mengerti aktivitas mana yang paling dapat memberikan hasil paling besar bagi mereka, sehingga mereka fokus pada hal tersebut dan mengabaikan yang lainnya.


11. Mendelegasikan hampir segala hal

Orang-orang yang super sukses dan kaya tidak akan pernah bertanya bagaimana aku dapat menyelesaikan tugas ini, namun akan bertanya bagaimana tugas ini dapat diselesaikan.

Mereka akan menyerahkan tugas-tugas tersebut ke orang-orang tepat yang dapat melakukannya dengan sangat baik.


12. Hanya menyentuh sesuatu hal satu kali

Tanya diri anda sendiri, berapa kali kah dalam sehari anda mengecek sebuah email yang tidak penting, seperti email yang berisi tagihan kartu kredit, kemudian menutupnya dan membukanya lagi di lain waktu?

Orang-orang yang super sukses pada umumnya hanya menyentuh atau membuka email tersebut satu kali saja. Jika hal tersebut membutuhkan waktu yang singkat maka mereka akan segera menyelesaikannya saat itu juga.

Menyelesaikan email atau pekerjaan yang biasa dan tidak membutuhkan waktu yang lama saat itu juga, dapat menurunkan kadar stress dan juga lebih effisien karena mereka tidak perlu membukanya lagi di lain waktu dan membacanya berulang kali.


13. Melakukan Ritual Pagi Yang Konsisten

meditasi (wovgo.com)
Orang-orang sukses ini pada umumnya membuat diri mereka nyaman di pagi hari dengan makan makanan yang sehat.

Selain itu mereka juga banyak yang melakukan olahraga kecil.

Pada pagi hari banyak dari orang yang super sukses ini melakukan meditasi atau membaca berbagai cerita yang menginspirasi atau membaca jurnal.



14. Energi Adalah Segalanya

Kita tidak dapat mendapatkan menit yang lebih banyak dalam kehidupan kita sehari-harinya, namun kita dapat meningkatkan energi untuk dapat memperoleh fokus yang lebih baik dan juga produktivitas yang lebih tinggi.

Orang-orang yang sangat sukses tidak akan melewatkan waktu makan, waktu istirahat atau waktu tidur dalam mengejar tujuan-tujuan besar mereka.

Makan dianggap sebagai pengisi bahan bakar, tidur sebagai pemulihan dan istirahat sebagai pengisi ulang energi sehingga mereka dapat melakukan hal yang lebih banyak lagi.


Mungkin kita bukan seorang pengusaha sukses atau seorang milyuner, namun beberapa rahasia orang-orang sukses ini dapat membantu kita dalam melakukan pekerjaan kita sehari-hari dengan waktu yang lebih baik dan membantu kita untuk mengatasi perasaan lelah karena terlalu banyak bekerja.
Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.