Membuat Payet

Membuat Payet

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Membuat Payet

bagaimana cara memasang mata hiasan yang dipasang di kebaya - 50+ Inspirasi Model Kebaya Modern Terbaru 2016


Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang pakaian yang belakangan ini sedang menjadi trend di Indonesia bahkan di luar negeri yaitu Kebaya Modern. Kebaya merupakan salah satu pakaian yang menjadi kebanggaan Indonesia dan telah menjadi tradisi yang turun-temurun.

Bahkan berbagai macam model kebaya Indonesia telah diadopsi menjadi trend busana di beberapa negara tetangga dan di beberapa negara barat. Banyak sekali gaun-gaun ciptaan desainer ternama di seluruh dunia yang mengusung tema kebaya Indonesia.

Kini seiring berkembangnya jaman kita bisa melihat terdapat berbagai macam jenis model kebaya yang dikreasikan dengan sangat indah oleh para desainer-desainer handal. Sehingga dengan adanya keberagaman ini membuat banyak masyarakat lebih tertarik untuk mengenakan kebaya.

Bahkan seperti yang kita tahu sekarang ini, bukan saja masyarakat Indonesia yang gemar mengenakan kebaya untuk berbagai acara baik acara formal, non formal dan acara santai sekalipun. Banyak perancang dari luar negeri yang sangat tertarik dengan kebaya khas Indonesia.

Namun sayangnya masih banyak wanita di Indonesia yang belum mengetahui keistimewaan dari kebaya itu sendiri karena banyak orang yang beranggapan bahwa kebaya merupakan model pakaian yang kuno dan ketinggalan jaman.

Padahal jika kita lihat sekarang ini banyak sekali model-model kebaya yang dikreasikan dengan sangat kreatif oleh tangan-tangan ahli yang membuat tampilan dari kebaya ini tidak lagi kuno dan ketinggalan jaman melainkan menjadi sangat modern, anggun dan sangat menarik.

Berikut ini ada beberapa model kebaya modern terbaru yang sangat disukai oleh masyarakat. Beberapa model kebaya di bawah ini bisa anda jadikan inspirasi bagi anda yang sedang ingin merancang model kebaya untuk dipakai di berbagai acara.
1. Desain Kebaya Modern

Pertama yang akan kita bahas yaitu tentang desain kebaya modern yang kini memang semakin berkembang seiring dengan banyaknya desainer. Hal ini tentunya menjadi hal yang sangat menguntungkan bagi kita para konsumen karena kita bisa mengaplikasikan desain model kebaya modern tersebut pada kebaya kita sendiri

Desain kebaya modern ini juga tentunya menjadi sangat disukai karena di dalamnya tidak hanya semata-mata menggunakan kain kebaya saja namun juga menggunakan beberapa aksen yang tentunya akan membuat kebaya modern tersebut nampak semakin anggun dan terlihat masa kini.

Kebaya modern pun terdapat sangat banyak sekali modelnya. Desain kebaya modern ini tidak terbatas hanya pada model kebaya yang terkesan jaman dulu. Sekarang sudah ada model kebaya kutu baru. Bahkan justru model kutu baru tersebut kini telah menjadi salah satu model kebaya yang sangat disukai, terlebih oleh para kawula muda.

Desain kebaya modern pun kini bisa anda kreasikan dengan berbagai hiasan yang bisa anda sesuaikan dengan apa yang anda sukai. Anda bisa menggunakan aksen bordir, aksen payet, pita dan berbagai macam aksen yang menambah daya tarik pada gaun kebaya.
2. Gaun Kebaya Modern

Siapa bilang kebaya hanya bisa dipasangkan dengan kain batik atau kain songket saja di bagian bawahnya? Anggapan semacam itu adalah anggapan yang keliru dan tentunya membuat kreatifitas kita buntu.

Padahal sebenarnya kebaya bisa dipasangkan dengan apa saja. Asalkan anda bisa mengkombinasikannya dengan tepat maka kebaya akan terlihat lebih baik dan lebih kreatif. Bahkan sekarang ini banyak orang yang lebih berani mengembangkan pasangan kebaya modern ini.


Lalu bagaimana jika kebaya dibuat menjadi sebuah gaun? Pernahkan anda melihat kebaya yang telah dirancang menjadi sebuah gaun? Seperti yang terdapat pada gambar, kebaya yang dikreasikan menjadi sebuah gaun tentunya akan tampak sangat cantik dan juga menarik.

Dan tidak hanya itu saja namun kebaya yang dikreasikan menjadi sebuah gaun tentunya akan terlihat sangat anggun sehingga akan menambah keanggunan dan akan membuat pemakainya menjadi lebih cantik dan bahkan terlihat sangat high class.

Apalagi jika anda menggunakan kain satin atau kain sejenis yang dibuat atau dirancang dengan panjang yang hingga menjuntai dan dibuat dengan model yang mekar, tentu akan terlihat sangat bagus, indah dan menawan. Sehingga membuat pemakainya tampak sangat cantik dan anggun.
3. Kebaya Modern Muslim

Kebaya modern muslim sekarang ini memang sedang berkembang dengan sangat pesat. Hal ini juga dipengaruhi oleh banyaknya jumlah muslimah yang menggunakan hijab sehingga mereka para desainer mengkreasikan kebaya khusus bagi anda yang mengenakan hijab.

Kebaya memang tidak pernah kehabisan gaya dan kreasi. Buktinya model kebaya modern muslim ini sangat banyak peminatnya. Hanya dikombinasikan dengan sedikit kreasi maka anda sudah bisa membuat kebaya modern untuk para muslimah.

Dengan adanya kebaya modern muslim ini tentunya merupakan hal yang sangat dinantikan oleh para muslimah yang selalu ingin tampil gaya dengan fashion yang selalu up to date. Apalagi sekarang ini model hijab pun sudah semakin beragam.

Sekarang sudah banyak sekali desainer baju muslim yang mendesain baju kebaya muslim modern yang memang dirancang dan dikhususkan bagi kita para wanita muslimah yang selalu ingin tampil trendy, masa kini dan tentunya jauh dari kata ketinggalan jaman.
4. Kebaya Modern Berjilbab

Kebaya modern berjilbab merupakan salah satu kreasi yang sangat indah dan tentunya sangat kreatif dari para muslimah yang memang selalu berkembang dengan menciptakan kreasi-kreasi terbaru untuk bisa tampil dengan cantik dan menarik tanpa harus meninggalkan hijab.

Bahkan model yang sekarang ini sedang menjadi sangat trend yakni kebaya kutu baru pun juga tidak lepas dari kreasi kebaya modern berjilbab ini. Namun tentunya dalam membuat kebaya modern berjilbab ini anda harus mendesainnya dengan tetap menutup aurat dan tanpa meninggalkan kesan syar’i.

Dalam mengkreasikan kebaya modern berjilbab ini anda juga bisa menggunakan kebaya biasa dengan ditambahkan manset di bagian dalamnya sehingga kebaya tetap tertutup dan tidak menampakkan aurat anda dan kesan muslimah pun akan tetap terjaga.

Dalam menggunakan model kebaya modern berjilbab pun sebaiknya anda menggunakan kerudung dengan warna yang senada namun jangan gunakan kerudung yang terlalu ramai akan aksen karena kebaya itu sendiri sudah merupakan daya tarik sehingga jangan kalahkan daya tarik dari kebaya tersebut dengan kerudung yang terlalu ramai.

Akan jauh lebih bagus jika saat anda menggunakan kebaya modern berjilbab tersebut anda hanya menggunakan kerudung yang polos yang dipakai dengan sangat simpel tanpa kerudung yang menjuntai. Dan sebaiknya sisa dari kerudung tersebut dimasukkan ke dalam kebaya maka tampilannya akan sangat bagus.

Jika anda ingin menggunakan hiasan maka sebaiknya anda hanya menggunakan hiasan sebatas bros cantik yang anda sematkan di bagian samping leher anda saja. Atau anda bisa menggunakan bandana yang sangat simpel yang anda lingkarkan di bagian atas kerudung. Itu sudah cukup untuk membuat tampilan kerudung anda menjadi manis.

5. Kebaya Modern Lengan Pendek

Kebaya memang tidak selalu harus menggunakan lengan panjang. Meski dengan menggunakan lengan panjang kebaya akan tampak lebih anggun namun bisa saja jika anda menginginkan kebaya dengan menggunakan lengan yang pendek atau sesiku tangan anda.

Kebaya dengan lengan pendek ini biasanya menggunakan bahan yang tidak menggunakan kain tile. Jadi kain yang digunakan biasanya adalah kain katun atau songket. Dan untuk kebaya dengan lengan pendek ini juga biasanya dibuat dengan model yang sederhana.

Namun meski begitu banyak juga orang yang mengkreasikan kebaya lengan pendek ini dengan menggunakan bahan brokat. Bahan brokat memang merupakan salah satu bahan yang akan tetap terlihat indah meski dikreasikan dengan seperti apapun.

Kebaya yang menggunakan lengan pendek ini biasanya juga dipasangkan dengan rok songket yang pendek pula. Dengan rok songket yang pendek atau panjang selutut akan membuat tampilan dari kebaya modern lengan pendek ini menjadi lebih trendy dan lebih masa kini.

Kebaya modern lengan pendek yang disandingkan dengan rok songket pendek ini juga akan sangat cocok dipakai anda yang masih remaja atau anda yang berjiwa muda. Namun tidak menutup kemungkinan juga bagi anda yang sudah dewasa juga bisa mengenakannya.
6. Kebaya Modern Untuk Wisuda

Bagi anda yang sedang mencari kebaya untuk acara wisuda bisa menggunakan kebaya seperti yang terdapat dalam gambar. Anda juga bisa menggunakan kebaya dengan didampingi kain songket panjang.

Untuk acara sepenting wisuda tentunya anda juga ingin berpenampilan semaksimal mungkin bukan? Oleh karena itu sebaiknya anda memilih model kebaya yang benar-benar bagus untuk bentuk badan anda. Jangan asal memilih kebaya, agar penampilan anda saat wisuda benar-benar memukau.

Sedikit tips dalam menentukan kebaya untuk wisuda, sebaiknya anda menggunakan kebaya lengan panjang dengan kain songket yang juga panjang. Karena wisuda merupakan acara penting yang sangat formal sehingga memang sebaiknya anda menggunakan kebaya dengan lengan yang panjang.

Namun bagi anda yang berhijab saat wisuda sebaiknya anda pilih model hijab wisuda yang simpel dan tidak terlalu ribet karena tentunya nanti pada akhirnya di bagian kepala anda akan dipasang toga sehingga sangat disayangkan jika anda menggunakan model hijab yang ribet ujung-ujungnya akan tertutup toga.

Model kebaya untuk wisuda ini juga sangat beragam. Anda bisa menggunakan kebaya dengan bahan dasar tile yang dipenuhi dengan payet-payet cantik atau anda juga bisa memilih kebaya dengan bahan dasar kain katun yang dihiasi dengan aksen payet atau mungkin bordir di beberapa sisinya.
7. Kebaya Pengantin Modern

Memang sudah tidak asing lagi jika kebanyakan pengantin di Indonesia memakai kebaya, selain sudah menjadi tradisi yang turun-temurun tentunya memang kebaya sangat mencerminkan budaya negeri kita.

Sekarang ini banyak sekali disainer yang mengkreasikan kebaya untuk pengantin yang dirancang dengan sedemikian rupa sehingga nampak sangat cantik dan menarik. Bahkan kini kebaya-kebaya untuk pengantin pun juga dirancang dengan sangat anggun sehingga tidak kalah indah dengan gaun-gaun pengantin.

Model kebaya untuk pengantin inipun sudah menjadi trend yang telah dipakai dari dulu oleh masyarakat Indonesia. Sehingga dari tahun ke tahun memiliki model-model yang baru yang selalu menjadi kreasi yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.
BACA  Model Kebaya Bali Modern Terbaru 2016

Kebaya pengantin modern pun bisa terbuat dari berbagai macam bahan. Namun yang paling banyak digunakan adalah bahan tile yang dikombinasikan dengan payet yang membuat tampilannya menjadi sangat glamour dan mewah.

Dari sekitar tahun 70 atau 80an kita sudah dimanjakan dengan adanya kebaya yang menggunakan bahan beludru berwarna hitam yang membuat kedua mempelai pengantin tampak semakin anggun. Terlebih lagi dihiasi dengan adanya aksen bordir dari benang emas yang membuat kebaya pengantin tersebut tampak semakin mewah.
8. Kebaya Modern Untuk Pesta

Saat anda menghadiri suatu undangan untuk pesta tentu anda ingin tampil dengan secantik dan seanggun mungkin bukan? Kini telah terdapat banyak sekali model kebaya modern yang bisa anda gunakan untuk menghadiri pesta.

Seperti apa kebaya modern untuk pesta tersebut? Karena untuk menghadiri sebuah pesta bukanlah hal yang formal maka anda bisa mendesain kebaya modern tersebut sesuai dengan keinginan anda dan bebas tidak harus menggunakan lengan panjang dan tidak harus terlihat formal.

Bahkan anda bisa merancang kebaya untuk pesta ini dengan model yang sangat santai yakni semacam model kutu baru dengan bahan brokat yang dibuat dengan lengan yang pendek dan dengan bagian punggung yang berbentuk V sementara bagian leher agak tinggi.

Atau anda juga bisa menggunakan model lain seperti misalnya model kebaya lengan panjang namun dengan aksen ikat pinggang yang terbuat dari pita yang cantik. Atau bisa juga anda membuat obi untuk tambahan pada kebaya anda agar terlihat lebih cantik.

Untuk bagian bawahnya anda bisa menggunakan bahan yang lebih santai seperti misalnya bahan sifon yang dibuat dengan model mengembang dengan panjang selutut. Hal tersebut akan terlihat sangat indah karena bahan sifon sifatnya adalah berat dan jatuh sehingga rok sifon anda akan terlihat sangat cantik.
9. Kebaya Batik Modern

Kebaya merupakan identitas bangsa Indonesia yang jika dipakai tentu akan sangat mencerminkan adat dan tradisi bangsa kita. Sementara batik juga tidak kalah hebatnya karena batik juga merupakan warisan nenek moyang kita.

Lalu apa jadinya jika kedua model pakaian tersebut disandingkan? Tentunya akan menjadi hal yang sangat hebat bukan? Kebaya yang dibuat dengan menggunakan bahan batik tentunya akan menjadi model terbaru yang akan disukai oleh seluruh wanita di Indonesia.

Dan bahkan tidak hanya di Indonesia karena penggemar kebaya dan batik tersebut telah tersebar luas di dunia internasional maka tidak menutup kemungkinan banyak juga wanita di luar sana yang akan mengadopsi model kebaya batik modern ini untuk dijadikan sebagai pakaian mereka di berbagai acara.

Atau anda bisa mengkombinasikan keduanya dengan memposisikan keduanya dalam bentuk yang berbeda. Misalnya anda menggunakan kebaya modern yang menggunakan kain brokat di bagian atas. Sementara anda menggunakan kain batik yang anda jadikan sebagai bagian bawahan.

Hal tersebut akan menjadi sangat hebat dan bahkan menjadi pakaian yang sangat mencerminkan bangsa kita bukan? Jadi jika banyak wanita dari luar negeri yang mencintai kebaya dan batik, kenapa kita justru tidak mau mengembangkan kreasi dari keduanya tersebut?

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  bagaimana cara memasang mata hiasan yang dipasang di kebaya

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang QUALITY CONTROL di INDUSTRI GARMEN (oleh:Noor Fitrihana)

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://alwib.net/kebaya-modern/

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.