, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

03. Cara Mengakses Internet

03. Cara Mengakses Internet

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
03. Cara Mengakses Internet

cara mengakses internet - A. Mengakses Internet secara Instan dengan Telkomnet Instan

Telkomnet Instan adalah salah satu jenis layanan dari PT. Telkom Indonesia dalam hal koneksi sambungan internet. Telkomnet instan dapat digunakan oleh seluruh pengguna telepon telkom baik telepon tetap rumah maupun telepon nirkabel telkom flexi cdma. Kecepatan maksimum telkomnet instan adalah 56 kbps / kilo byte per detik.

Untuk menikmati layanan mudah, cepat dan hemat ini ada beberapa persyaratan yang musti anda penuhi terlebih dahulu, yaitu :

1. Komputer PC atau Laptop yang masih berfungsi dengan baik
2. Modem dial up untuk jack kabel telepon biasa internal maupun eksternal. Jangan lupa dengan driver modem jika diperlukan.
3. Kabel sambungan telepon telkom yang nomernya masih aktif
4. Setting dasar untuk koneksi ke server telkomnet instan

Jika semua syarat telah bisa anda penuhi maka seting pada internet connection di control panel untuk konek ke telkomnet instan adalah sebagai berikut :

– Nomor Akses : 0809 8 9999
– User name : telkomnet@instan
– Password : telkom

Setelah setting anda bisa konek ke internet dengan membuka kotak dialog internet connection lalu tekan tombol connect. Nanti otomatis komputer kita akan konek ke telkom dan jika berhasil maka akan ada tampilah perhitungan waktu koneksi dan tombol disconnect untuk memutus hubungan internet.

Tarif internet telkomnet instat normal adalah Rp. 165 per menit. Saat ini berlaku tarif khusus promosi Rp. 100 permenit di hari akhir pekan sabtu dan minggu karena pada hari tersebut resource koneksi telkom tidak banyak yang akses, sehingga telkom mencari cara untuk menjual bandwidth traffic yang tidak terpakai hingga akhir tahun 2006.

Untuk mengetahui apakah daerah wilayah sekitar anda sudah dapat menikmati telkomnet instant anda dapat menghubungi atau menelpon nomor 080989999 dari pesawat telepon anda. Jika ada bunyi modem / fax seperti bunyi cicitan tikus yang kesakitan maka berarti daerah anda sudah bisa menikmati akses internet mudah, capat, tapi koneksi belum tentu terjamin.

Untuk akses internet yang lebih cepat anda bisa menggunakan sambungan telkom speedy adsl yang lebih cepat dengan biaya bulanan bandwidth dibatasi. Artikel telkom speedy dapat anda cari di fitur search pada menu di sebelah kiri situs organisasi.org ini.

Tips :
Pastikan anda memutuskan koneksi / disconnect dari sambungan internet dan mencabut kabel dari komputer pc atau laptop / notebook anda karena beberapa kasus pulsanya jalan terus sehingga mengakibatkan kerugian fatal bisa mencapai jutaan rupiah.

B. Mengakses Internet Melalui Fasilitas GPRS pada Ponsel

Seiring kemajuan teknologi, handphone pun tidak lagi dimanfaatkan untuk mengirim dan menerima sms atau telpon saja. Sekarang handphone dilengkapi fitur – fitur yang lebih canggih dan bisa dijadikan gaya hidup Anda. Konsumen memang selalu menjadi raja, para produsen pun memanjakan konsumen dengan menambahkan fitur internet lewat hp yang tidak kalah jauh beda bila berinternetan lewat PC.
Berikuti ini cara untuk mempercepat akses internet lewat ponsel:
Sebelum menggunakan HP untuk koneksi data, baiknya kamu terlebih dahulu melakukan beberapa langkah dibawah ini :
1. Aktifkan GPRS HandPhone kamu
2. Install kabel data
3. Install modem
3. Buat koneksi internet.
5. Koneksi dengan internet
Persyaratan:
– Lakukan intalasi berdasarkan urutan diatas.
– Selama instalasi dilakukan jangan cabut kabel data dari komputer kamu.
1. CARA AKTIFKAN GPRS
sms melalui HP kamu dengan cara ketik : GPRS[spasi]merekHP[spasi]typeHP
2. CARA INSTALASI DRIVER KABEL DATA
(kalau kabel data minta driver. Jika tidak, langsung menuju cara No.3 cara instalasi modem HP)
a. Klik Start–>Control Panel–>System–>Hardware–>Device Manager. Kemudian akan muncul window “Device Manager”
b. Klik kanan pada USB Device–>Properties dan akan muncul window “USB Device Properties” kemudian klik Reinstall Driver…
c. Pilih “Install from a list or specific location (Advanced)”kemudian Next.
d. Pilih “Search for the best driver in these location”
e. Centang “include this location in the search”
f. Klik Browse lalu cari lokasi file driver dari CD driver HP kamu kemudian klik Next. Setelah ketemu lalu klik OK dan tunggu hingga proses instalasi selesai.
Untuk memastikaan bahwa kabel data tersebut siap digunakan, lakukan langkah seperti pada langkah ( b ) dan Pada USB Device akan muncul tipe kabel data yang kamu gunakan.
3. CARA INSTALASI MODEM HP
Instalasi Modem HP dapat dilakukan dengan menjalankan file “setup.exe” yang ada pada CD Driver HP.
Atau ikuti langkah-langkah berikut;
a. Buka / Explore CD ROM drive kamu, pada folder setup akan terdapat file “setup.exe”. Klik dua kali pada file tersebut dan ikuti langkah instalasinya.
b. Jika modem telah ter-install maka kamu dapat melihatnya pada device manager
untuk melihat modem sudah terinstall atau belum maka klik control panel–>device manager–>klik tanda (+) pada modems. jika modem sudah terinstal maka akan terlihat nama type modem HP yg kamu gunakan
4. CARA MEMBUAT KONEKSI INTERNET
(pada contoh kali ini saya pakai Mentari Indosat dan pada dasarnya langkahnya sama dengan provider lain kecuali isi no. dial dan user name)
a. Klik Start–>Control Panel–>Network Connection–>New Connetion. Lalu tekan tombol Next.
b. Pilih Connect to the Internet, lalu tekan tombol Next
c. Pilih Set up my connection manually, lalu tekan tombol Next
d. Pilih Connect using a dial-up modem, lalu tekan tombol Next
e. Akan terdapat pilihan modem. Kamu harus memilih Modem HP kamu, lalu tekan tombol Next.
f. Masukan Nama ISP provider [ indosat ], lalu tekan tombol Next
g. Masukkan nomer Telepon [ *99***1# ], lalu tekan tombol Next.
h. isi User Name dengan [ satgprs ], Jangan isi Password, dan Confirm Password, lalu tekan tombol Next.
i. Centang kotak “Add a shortcut to this connectin to my desktop”, lalu tekan
j. tombol Finish.
k. Setelah Ada tampilan window “Connect Indosat” klik tombol–>properties–>General
l. Lalu klik Configure….
m. Check Maximum Speed (bps) 230400.
n. Setelah selesai klik OK, kemudian OK. Lalu klik Dial.
5. KONEKSI DENGAN INTERNET
Klik shortcut koneksi internet di desktop yang telah kamu buat, lalu klik Dial dan tunggu sampai terjadi koneksi.
jika sudah terkoneksi maka pada system tray (kanan bawah layar monitor) akan muncul simbol dua computer saling terkoneksi.

C. Mengakses Internet melalui Hotspot

Pada saat ini tersedia pula koneksi internet melalui hotspot. Hotspot yaitu tempat yang menawarkan akses internet melalui Wi-Fi. Cara mengaksesnya bisa menggunakan laptop,PDA,ataupun ponsel tertentu yang memiliki fitur Wi-Fi. Hotspot bisa terdapat di restoran, bandara, hotel, mall, kampus, atau wilayah perkantoran tertentu.

Untuk mengakses Internet melalui Wi-Fi, terlebih dahulu kita mesti aktifkan dulu fitur Wi-Fi yang terdapat pada laptop, PDA, ataupun ponsel. Selanjutnya,perangkat Wi-Fi akan mencari jaringan nirkabel yang bisa diakses. Setelah jaringan ditemukan, anda tinggal melakukan Login supaya terhubung oleh jaringan itu. Setelah terhubung kita akan bisa mengakses Internet melalui web browser …


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara mengakses internet

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang cara membuat rok suai 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://auniwulan.wordpress.com/03-cara-mengakses-internet/

0 komentar:

Post a Comment