, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tips Mudah Cara Memperbaiki Mesin Jahit Manual Butterfly Sendiri

 Tips Mudah Cara Memperbaiki Mesin Jahit Manual Butterfly Sendiri

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Tips Mudah Cara Memperbaiki Mesin Jahit Manual Butterfly Sendiri

petunjuk mesin jahit hitam - Mesin Jahit Manual Butterfly - Tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara memperbaiki mesin jahit manual Butterfly. Mesin jahit yang satu ini memang lebih banyak disukai karena harganya yang cukup terjangkau. Walaupun ada banyak orang yang menggunakannya, tidak semua pengguna mesin jahit ini mampu memperbaikinya jika terjadi kerusakan. Layaknya peralatan lain, banyak yang menggunakan namun hanya sebagian orang yang dapat memperbaikinya. Jika Anda juga menggunakan mesin jahit yang satu ini, cobalah untuk belajar memperbaikinya sendiri jika mengalami kerusakan. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung mencari tukang atau bantuan orang lain hanya untuk memperbaikinya.

Mesin jahit sendiri tersedia dalam banyak pilihan, mulai dari jenis sampai brand. Untuk mesin jahit Butterfly sendiri tidak hanya tersedia dalam pilihan manual saja, ada juga yang portabel. Butterfly sendiri merupakan brand yang sangat populer di Indonesia. Banyak penjahit yang menggunakan mesin jahit ini. Mesin jahit Butterfly terkenal dengan kualitasnya yang cukup bagus serta ditawarkan dengan harga murah. Baik untuk mesin jahit manual ataupun mesin jahit portabel, harganya cukup terjangkau. Selain itu, mesin jahit Butterfly juga cukup mudah digunakan bahkan bagi para pemula.


Berkat kelebihan-kelebihan yang dimiliki, mesin jahit Butterfly memang menjadi mesin jahit idaman masyarakat Indonesia. Seperti yang sudah disebutkan bahwa pengguna mesin jahit Butterfly sangat banyak. Sayangnya penggunaan mesin jahit ini juga tidak terlepas dari kerusakan. Berikut ini ada beberapa tips mengatasi kerusakan pada mesin jahit yang dapat Anda ketahui:

- Benang jahitan sering putus
Jika benang jahitan atas sering putus maka pastikan putaran roda pada mesin tidak terbalik walau hanya sebentar saja. Selain itu pastikan juga jarum mesin jahitnya sudah dipasang secara tepat, jangan terlalu tinggi ataupun terlalu rendah. Pastikan juga Anda memasang nomor benang dan juga nomor jarum sesuai kain yang akan dijahit. Jika benang jahitan bawang yang sering putus, periksalah pemasangan spul benang di sekoci. Pastikan juga jalur benang bawang telah terpasang dengan benar melewati rumah sekoci.

- Jarum mudah patah
Jika jarum mudah patah sebaiknya cek apakah bahan yang dijahit sesuai dengan besar jarum. Bisa jadi bahan yang terjadi terlalu tebal sehingga jarum tidak kuat untuk menahannya. Atau dapat juga karena pemasangan jarum yang kurang tepat. Periksa juga apakah sekoci terbentuk jarum, hal tersebut juga dapat menyebabkan jarum mudah patah.

- Mesin berisik dan tidak lancar
Jika Anda memiliki mesin jahit yang berisik dan tidak lancar, bersihkan mesin jahit Anda dari serat-serat kain dan juga benang yang biasanya tertinggal di sekitar gigi mesin jahit. Gunakan kuas untuk hasil yang lebih bersih, bila perlu gunakan minyak pelumas pada penutup gigi.

Menjaga kebersihan mesin jahit Anda tentu menjadi hal penting karena dapat menyebabkan mesin tidak bekerja secara maksimal. Selain itu jangan lupa untuk memberi minyak pelumas untuk bagian-bagian mesin yang dapat menimbulkan gesekan ketika mesin jahit digunakan.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  petunjuk mesin jahit hitam

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Sebutkan contoh produk kerajinan tekstil modern (5 contoh) dan tradisional 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit :  http://hargaterbarumesinjahit.blogspot.com/2015/12/tips-mudah-cara-memperbaiki-mesin-jahit.html

0 komentar:

Post a Comment