Motif Batik yang Mudah Digambar untuk Anak SMP

Motif Batik yang Mudah Digambar untuk Anak SMP

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Motif Batik yang Mudah Digambar untuk Anak SMP

contoh motif batik  - Hai sobat blog , selamat datang saya ucapkan kembali kehadiran Anda di blog ini. Semoga banyak ilmu yang bisa Anda dapat. Amiin.

Mungkin Anda sedang mencari referensi atau cara membuat motif batik sederhana bukan?. Seperti motif batik bunga sederhana yang merupakan salah satu contoh motif batik yang mudah digambar.

Banyak sekali sebenarnya jenis motif batik yang mudah digambar untuk anak SD maupun anak SMP. Karena pada siswa siswi tingkatan tersebut banyak pelajaran nggambar bukan tidak seperti tingkat atas atau SMA apalagi SMK.

Maka dari itu saya akan memberikan beberapa contoh batik yang mudah digambar di kertas yang mana itu adalah motif batik sederhana dan mudah digambar untuk pemula termasuk anak SMP seperti Anda.

Lihat juga : Cara menggambar pemandangan pantai langkah demi langkah.

Inilah beberapa motif batik mudah ditiru untuk anak smp yang bisa Anda coba buat.

5 Motif batik yang mudah digambar untuk anak SMP

1. Motif batik bunga



Saya rasa kalo ini anak SD pun bisa. Yang penting semakin rumit dan tinggi kreativitas kalian, maka akan semakin baik kualitas gambar batik yang dihasilkan.

2. Motif simetris



Yang ini juga mudah ditiru kok... tapi mungkin dalam pewarnaanya yang agak mendetail.

Tapi wajib Anda coba siapa tahu hasilnya lebih baik dari contoh gambar diatas.

3. Motif kawung




Konon motif ini adalah salah satu motif batik tertua di Indonesia. Dahulu, motif ini hanya boleh dipakai oleh orang-orang kerajaan saja sebagai kain sarung para raja maupun permaisurinya. Motif kawung ini merupakan gambaran dari buah kawung yang dikenal sebagai buah aren.

Tapi sekarang kalian juga bebas memakai dan juga membuatnya kok...

4. Motif mega mendung



Batik ini adalah ciri khas dari kota Cirebon yang bernama batik Mega Mendung. Mega berarti waktu dan mendung ya mendung. Jadi digambarkan banyak awan. Batik mega mendung diisi dengan pola-pola berbentuk awan dengan diberi warna yang gelap seperti biru tua, merah tua, hijau tua dan lainnya yang tua.

Sebenarnya ini simple untuk kalian buat. Apalagi kalian anak SMP saya yakin pasti bisa lah dan kecil kalau buat semacam tu.

5. Tirta teja



Batik ini namanya memiliki arti Tirta yaitu Air dan Teja adalah Cahaya. Yang memiliki filosofi agar si pemakai terlihat lebih nampak bercahaya.

Cuma buat gunungan dan lembah yang disusun saya rasa kalian bisa dengan mudah membuatnya.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  contoh motif batik

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Membuat Blazer dari Bahan Batik (cara membuat kupnat)
 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.bloggedewek.com/2016/05/motif-batik-yang-mudah-digambar-untuk.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.