Membuat Tas Model Celana dari Celana Jeans Sendiri

 Membuat Tas Model Celana dari Celana Jeans Sendiri

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Membuat Tas Model Celana dari Celana Jeans Sendiri

cara membuat tas sederhana dari kain bekas - Bagaimana membuat tas model celana? Jika kamu punya jeans yang sudah lusuh dan sudah tidak bisa dipake lagi karena beberapa hal seperti misalnya bolong, rusak, warna pudar, dll, jangan buru-buru dibuang. Karena dari jeans yang tampak useless tersebut, kita bisa menyulapnya menjadi barang lain yang lebih fungsional misalnya tas. Nah kali ini kita akan membuat tutorial cara membuat tas dari celana jeans.

Model tas bentuk celana ini memang saat ini masih jadi trend. Dan semua yang ada di pasaran bukan merupakan celana asli, alias tas baru yang memang dengan model celana. Tapi kali ini kita akan membuat dengan celana beneran. Penasaran? mari kita mulai saja persiapkan alat dan bahan. Jika anda tidak bisa menjahit atau tidak ada mesin jahit anda bisa menggunakan jahit tangan dengan jarum. bagaimana membuat tas keren ini? mari kita mulai

Cara Membuat Tas Model Celana dari Celana Jeans Bekas

Tas Model Celan


Oke, kita mulai saja. Pertama, periapkan alat dan bahan diantaranya:

- Celana JeansBekas
- Gunting
- Benang dan jarum (jika anda menggunakan jahit tangan jika menggunakan jahit mesin tidak perlu persiapkan benang dan jarum)
- Penggaris atau meteran khusus kain
- Bolpen

Cara memotong pola membuat tas dari celana:
1.Gelar celana jeans yang sudah dipersiapkan tadi kemudian potong sesuai dengan panjang (tas) yang diinginkan.

Tas Model Celana
 Tas Model Celana

2. Setelah itu, celana Jeans dilipat lagi ke arah dalam. untuk menggunting sisi satunya sehingga keduanya terpotong sama panjang.


Membuat Tas dari bahan bekas
Membuat Tas dari bahan bekas

3. Setelah membentuk celana pendek, balikkan celana sehingga bagian dalam berada diluar.  setelah itu posisikan celana ujung kancing ditarik, seperti foto di bawah ini.
 



4. Setelah itu, jahit bagian yang tadi digunting. Jika anda menggunakan jahit tangan, jahit dengan tangan dari ujung hingga ujung.



5. Setelah itu, jahit melintang pada setiap ujung tas agar membentuk wadah, seperti di gambar


Setelah itu,balik kembali agar terlihat apakah jahitan anda rapi atau tidak. Jika belum rapi anda bisa mengulanginya.


Nah, setelah rapi, anda bisa menggunakan furing atau kain tipis untuk melapisi bagian dalam seperti halnya tas-tas lain. Untuk gantungan tas anda bisa menggunakan sisa kaki dari potongan jeans tadi atau anda juga bisa membeli gantungan yang sudah modifikasi di toko alat-alat jahitan. Ada yang terbuat dari bahan kayu, rotan, metal, dll. Untuk aksesoris anda bisa tambahkan bunga kain, atau flanel juga manik-manik. Untuk membuat bunga dari kain anda bisa lihat di membuat bros bunga.




Nah, tas jeans bentuk celana seperti diatas, gantungan tas menggunakan bahan-bahan bekas tas yang sudah tidak terpakai. Anda mau mencoba? jangan batasi kreativitas anda

 Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat tas sederhana dari kain bekas

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Ups..! Gaun Pengantin Katie Price Melorot 
. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.perempuanmodis.net/2014/12/membuat-tas-model-celana-dari-celana.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.