Lewat 12 Cara Mudah Ini, Kamu Bisa Membuat Dompet Kulit Kerenmu Sendiri

Lewat 12 Cara Mudah Ini, Kamu Bisa Membuat Dompet Kulit Kerenmu Sendiri

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Lewat 12 Cara Mudah Ini, Kamu Bisa Membuat Dompet Kulit Kerenmu Sendiri

cara membuat tas kulit wanita - Dompet adalah item wajib yang menemani setiap kegiatan sehari-hari hampir semua orang. Mulai dari cowok, cewek, tua, muda, sampai anak-anak pun memanfaatkannya demi menyimpan uang. Tapi buat cowok, dompet punya peran yang lebih penting. Dompet yang keren konon bisa meningkatkan kadar kekerenan cowok sampai berkali-kali lipat pula.

Salah satu dompet yang diyakini sahih kerennya buat para cowok adalah dompet kulit. Kesannya yang tangguh, dan tentunya maskulin membuat cowok yang menggunakannya terlihat lebih cool. Sayang, dompet kulit terkenal mahal. Jadi pikir-pikir deh sebelum membelinya.

Tapi jangan khawatir kali ini Hipwee akan memberimu cara bagaimana membuat dompet kulit sendiri dengan mudah dan murah.
1. Untuk membuat dompet sendiri, diperlukan beberapa alat serta bahan, diantaranya:

Peralatan tempur via www.instructables.com

    Kulit, karena kita mau bikin dompet kulit, maka bahan yang kita butuhkan ya kulit ini. Bisa kamu dapatkan di toko-toko kulit di kotamu. Untuk tahap belajar, gunakan kulit dengan kualitas rendah terlebih dulu.
    Pisau tajam
    Gunting tajam
    Penggaris yang terbuat dari stainless steel
    Lem kulit, ini juga bisa didapatkan di toko-toko kulit
    Pensil, digunakan untuk membuat alur di kulit
    Jarum,
    Benang
    Pembuat lubang, kalau nggak ada, bisa sementara pakai paku kok.
    Palu yang kepalanya terbuat dari karet

2. Potong kulit menjadi dua bagian, satu untuk bagian luar dan satu lagi untuk bagian dalam dompet

Gunting menurut pola via snapguide.com

Potonglah dua lembar kulit. Satu untuk bagian luar, dan satunya lagi untuk bagian dalam. Untuk bagian dalam dompet, potong kulit dengan ukuran 29cm x 10cm. Dan bagian luar dompet 31cm x 10cm.
3. Buat garis pada kulit, untuk menentukan dimana kalian akan melipat kulit

Buat tanda dengan pensil via snapguide.com

Kemudian beri tanda dengan pensil, kemudian sayat dengan menggunakan ujung paku agar mudah dilipat. Pada bagian kulit yang akan digunakan untuk bagian luar, ukur kulit dari samping masing-masing sepanjang 5,5cm kemudian buat garis menggunakan pensil. Agar lebih mudah dilipat, gunakan bagian luar paku atau apapun lalu tekan garis yang telah kamu buat tadi.
5. Lalu untuk kulit bagian dalam, lipat hingga membentuk seperti ini

Lipat hingga seperti ini via snapguide.com
6. Buat garis dengan menggunakan kartu debit, atau KTP juga boleh

Buat garis dengan kartu via snapguide.com
7. Rekatkan bagian antara titik lipat dengan bagian yang telah digambar tadi

Rekatkan dengan lem kulit via snapguide.com

Untuk merekatkan bagian ini, gunakan lem kulit, lalu kemudian ketuk-ketuk perlahan menggunakan palu yang berkepala karet maupun plastik. Palu dengan jenis seperti ini berguna untuk menghindari cacat yang tak didinginkan di permukaan kulit.
8. Gambar lagi garis dan lubang untuk menentukan posisi kartu nantinya

Buat haris dan lubang via snapguide.com

Kemudian, setelahnya barulah kamu membuat titik-titik untuk menentukan jarum jahit dengan menggunakan alat khusus yang disebut stitching wheel, atau jika tidak punya, cukup gunakan pensil dan penggaris, lalu tandai dengan pensil dan buatlah titik-titik yang berjarak sekitar 6mm. Setelahnya, gunakan jarum untuk melubangi titik-titik tersebut. Ingat! hanya bagian tengah yang seukuran kartu saja ya, yang di pinggir-pinggir nggak usah dilubangin
9. Jahit kulit hingga menjadi seperti ini

Jahit via snapguide.com
10. Gabungkan kulit bagian luar dan dalam, kemudian jahit keduanya menjadi satu

Gabungkan kulit, lalu jahit via snapguide.com

Pastikan kamu menggunakan benang yang kuat untuk menyatukan dompet ini.
11. Namun ingat! Di bagian atas dompet, jangan jahit kulit bagian luar, karena ruang ini digunakan untuk menyimpan uang

Jangan jahit semua bagian atasnya via snapguide.com

Jangan jahit kulit terluar bagian atas! Cukup dua bagian yang ada di dalam saja. Karena bagian ini nantinya akan digunakan untuk meletakkan uang kertas kamu. Nggak mungkin kan kamu nggak naruh iang di dalam dompet ini.
12. Jreeeng…! Dompet kulit bikinan sendiri sudah jadi, jangan tanya gimana tutorial ngisi dompetnya!

Tara!! via snapguide.com

Inilah penampakan dari hasil kerja kalian membuat dompet kulit! Simpel dan nggak banyak akseseoris karena memang seorang laki-laki dewasa nggak butuh ornamen yang terlalu ramai bukan? Untuk langkah selanjutnya, kamu pikir aja sendiri karena Hipwee nggak menyediakan tutorial untuk mengisi dompet kamu!

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat tas kulit wanita

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 30 Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca - Ide dan Inspirasi 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.hipwee.com/tips/buat-dompet-kulitmu-sendiri-lewat-12-cara-mudah-ini/

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.