Cara/Tutorial Membuat Tas dari Celana Jeans

Cara/Tutorial Membuat Tas dari Celana Jeans

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Cara/Tutorial Membuat Tas dari Celana Jeans


        

cara membuat tas dari celana jeans bekas - Kalau punya jeans yang enggak bisa dipake lagi (misalnya karena zippernya rusak, atau ada bagian yang bolong, atau kegedean – ceritanya melangsing bdn, dsb), jangan buru-buru dibuang. Karena dari jeans yang tampak useless tersebut, kita bisa menyulapnya menjadi barang lain yang lebih fungsional misalnya tas.
Itu saya bikin pake jahitan tangan. Jadi jangan keburu mundur jika kalian nggak punya mesin jahit. Karena sungguh, perbedaan antara menjahit pake tangan dan mesin itu cuma satu eh dua, deng. Yang pertama, menjahit pake mesin itu jauh lebih cepat (selesai).Kedua, jahitan mesin (biasanya) lebih rapi dibanding tangan. Jadi kalau kita nggak ada masalah dengan kedua hal tersebut (cuek aja biarpun waktu pengerjaannya lama dan yakin bahwa jahitan tangan kita akan rapi), maka percayalah bahwa project daur ulang jeans yang satu ini bisa dilakukan. Meskipun tanpa mesin jahit.

Berikut bahan – bahan yang perlu disiapkan:
BAHAN.
– Jeans
– Gunting
– Benang dan jarum
– Penggaris atau meteran khusus kain
– Bolpen
Langkah – langkahnya:
1. Jeans digelar. Kemudian potong sesuai dengan panjang (tas) yang diinginkan.
2. Jeans dilipat lagi ke arah dalam.
3. Gunting sesuai dengan potongan sebelumnya.
4. Maka kemudian kita akan mendapatkan bentuk jeans yang kayak begini.
Catatan. Ketika sampai pada step ini, saya sempet bimbang apakah akan meneruskan project ini atau memilih berhenti. Karena kok kayaknya seru juga kalau saya punya hot pants baru. Ehk, untunglah saya memilih terus. Hot pants mah tinggal hunting ke Dongdaemun atau Myeongdong aja. *iya kan, Suami?*
5. Setelah membentuk celana pendek, jeans kita balik sehingga bagian dalam berada diluar.
6. Lalu posisikan celana sampai membentuk seperti foto di bawah ini.
7. Ambil benang dan jarum, lalu mari kita mulai menjahit.
Saya memakai jelujur biasa.Yang penting jeans bisa tertutup dengan sempurna.
8. Setelah jeans dijahit, balikkan lagi sehingga bagian yang bagus berada diluar. Kalau sudah puas dengan bentuknya, maka lanjutkan dengan step kesembilan. Tapi kalau belum (misalnya jahitannya plenyat plenyot atau gimana), silakeun diulangi. Tentunya sampai mencapai penampakan yang diinginkan.
9. Sekarang kita beranjak untuk membuat bagian dasar tas.
Caranya jeans dibalik sehingga sisi dalam berada diluar.
Kemudian lipat sampai membentuk kayak gini.
10. Ujung yang membentuk segitiga silakeun diukur memakai penggaris sesuai dengan size tas yang diinginkan. Dalam kasus saya: 10 cm, karena saya butuh tas yang agak lebar untuk dipakai berenang. Setelah diukur dan ditandai dengan bolpen, jahitlah sesuai garis. Lakukan pada kedua sisi, ya.
Jika jeans dibalik, maka penampakan sisinya kayak begini:
Dan ini jika dilihat dari atas:
Udah mulai keliatan bentuk tasnya, kan?
Nah, dari sini kalian tinggal menambahkan tali. Dan tada! Project tas dari bahan jeans ini pun selesai. Tapi bagi yang mungkin nggak terlalu suka dengan penampakan bagian dalam tas yang terkesan semrawut kayak begitu (meskipun untuk genre recycled sebenarnya hal tersebut nggak masalah ya, menurut saya), maka kalian bisa menambahkan lapisan kain untuk menutupinya.
Ini saya kasih liat contoh tas yang udah dikasih pelapis, ya.

Okay, itulah langkah –  cara bikin tas dari bahan jeans yang udah nggak kepake.

Semoga bermanfaat. Selamat Mencoba ^.^


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat tas dari celana jeans bekas

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang CELANA PRIA 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://oliviameliacandra.wordpress.com/2015/03/19/cara-membuat-tas-dari-celana-jeans-bekas/

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.