Tshirt / Kaos Oblong

Tshirt / Kaos Oblong

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Tshirt / Kaos Oblong


cara membuat kaos oblong dewasa - Hanya ingin jahit saja atau mau beli kaosnya ? disini tempatnya..


Istilah-istilah yang sering digunakan pada bahan kaos


Istilah-istilah ini sering terdengar didunia textile terutama yang berhubungan dengan bentuk dan jenis bahan kaos.

1. TUBULAR/ CALENDER/ SETTING
. Ketiganya (Tubular/ Calender/ Setting) sama saja, mempunyai arti bahwa bentuk bahan kaos bulat melingkar seperti sarung (sisi kiri kanan bahan tidak berujung). Yang membedakan adalah ; istilah Tubular/Calender untuk bahan Cotton, sedangkan Setting lazimnya untuk bahan Non-Cotton.
Pada umumnya bentuk seperti ini paling banyak digunakan oleh perusahaan Clothing/ Konveksi, karena ketika akan memotong bahan menjadi pola, bentuk bahan ini tidak memerlukan lahan yang terlalu luas ketimbang bentuk openset.


 Mengenal Bahan Dan Jenis Bahan Kaos

Tags: callender, Finishing, Openset, Rotary Print, Setting, Spandex, Tubular
Mengenal Jenis Jenis Rajut


Pengertian Teknis Rajutan.

1. SINGLE KNITT:
– Rajutan menggunakan jarum single.
– Bahan hanya bisa digunakan satu permukaan/ sisi alias tidak bisa dibolak-balik.
– Jenis rajutan rapat, bahan padat, agak kaku (stratching).

2. DOUBLE KNITT:
– Rajutan menggunakan Jarum Double.
– Bahan bisa digunakan 2 permukaan atau bisa bolak-balik (luar dalam permukaan kain sama)
– Jenis rajutan kurang rapat, lebih kenyal, lembut dan lentur. Produk kaos yang biasa memakai rajutan jenis ini adalah pakaian untuk bayi dan anak-anak. Sebagian orang menyebut bahan ini Interlock. Read the rest of this entry »



 Jenis Jenis Rajut

Tags: double knitt, lacoste, Pengertian teknis rajutan, Pique, single knitt
Bambu menjadi generasi baru bahan pakaian


Bagi sebagian sahabat, bisa jadi ini berita yang sedikit agak basi. Tapi untuk sebagian sahabat lainnya termasuk saya, ini adalah berita baru yang sangat mungkin berkembang di tanah air tercinta.
Elly menuturkan, bambu adalah bahan baku pakaian generasi terbaru yang sudah berkembang dengan pesat di China. “Berbagai penelitian dan kajian ilmiah pun sudah dilakukan, sehingga bambu dinilai sangat tepat untuk dijadikan bahan baku produksi pakaian yang pro lingkungan hidup,” ujarnya.
Ingin mengetahui secara detail ? cekidot aja disini

 Bahan Dasar Textile Ramah Lingkungan

Tags: Jenis-jenis bahan kaos, Memilih pakaian untuk orang gemuk, Memilih pakaian untuk orang kurus
Tips mengecek bahan katun (cotton)


Selintas mengenai cotton (katun):

Ada beberapa jenis bahan dasar yang digunakan untuk membuat kain, salah satunya adalah cotton yang terbuat dari bahan dasar kapas. Kelebihan bahan kaos cotton adalah nyaman ketika dipakai karena dapat menyerap keringat. Oleh karenanya kebanyakan orang lebih cenderung memilih bahan ini.
Secara awam, untuk mengetahui apakah bahan yang kita beli 100% cotton (katun) atau bukan, bisa dilakukan dengan cara sederhana sebagai berikut



 Tips Memilih Pakaian

Tags: Cara mengecek bahan katun, cara menguji cotton, cara menguji katun, Mengenal katun
Mengenal Bahan Dan Jenis Bahan Kaos


Berikut adalah sebagian jenis kain untuk bahan kaos.
1. COMBED/ CARDED :
Nama ini hanya dikenal di dunia kaos. Berbahan dasar kapas. Sebenarnya kedua bahan ini sama-sama berbahan utama katun. Hanya saja prosesnya yang berbeda.
– COMBED: Pada saat proses spinning (pemintalaan) menggunakan mesin combing sebagai tambahan. Mesin ini gunanya untuk membuang serat-serat pendek dan gumpalan benang. Hasilnya, benang menjadi lebih rata sehingga kain menjadi terasa lebih halus. 


 
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Kami bergerak dibidang penjualan bahan kaos combed. Mulai beroperasi awal tahun 2009 dan hanya menjual barang orang lain. Alhamdulillah, berkat dukungan, do’a dan kepercayaan dari sahabat semua, kami berkembang sedikit demi sedikit.
Kami yakin, diantara sahabat ada yang pernah kecewa, mungkin saja karena pelayanan kami masih kurang memuaskan atau hal lain yang hanya sahabat semua yang tahu. Kami akan berusaha untuk memperbaiki segala hal yang masih dirasakan kurang dan terus akan selalu meningkatkan pelayanan agar kami tetap tumbuh dan mendapat kepercayaan dari sahabat semua.
Salam sukses selalu…
Jazakallah..



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat kaos oblong dewasa

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Kerah setali/shawl collar  

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://purtil.wordpress.com/page/2/

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.