7 Aksesori Unik yang Gampang Kamu Buat Sendiri — Demi Penampilan Apik Tiap Hari

7 Aksesori Unik yang Gampang Kamu Buat Sendiri — Demi Penampilan Apik Tiap Hari

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
7 Aksesori Unik yang Gampang Kamu Buat Sendiri — Demi Penampilan Apik Tiap Hari


cara membuat kalung sendiri - Buat kamu yang cewek, pasti sudah paham dong betapa pentingnya aksesoris untuk penampilanmu? Bayangkan, hanya dengan menambahkan 1 atau 2 aksesoris saja, penampilanmu yang tadinya polosan bisa berubah menjadi modis dan elegan. Bahkan mungkin gelang, kalung, atau pin cantik jadi jauh lebih penting untuk penampilanmu daripada baju dan celana yang kamu pakai.

Sayangnya, kebanyakan aksesoris di toko dibuat secara masal. Akibatnya sudah mahal, modelnya banyak yang menyamai pula.

Nah, supaya penampilanmu tetap terlihat unik, modis, dan elegan tapi nggak pasaran, coba buat aksesoris sendiri, yuk! Hipwee jamin akan mudah dan kamu pasti bisa membuatnya.
1. Cukup dengan 2 jenis bahan, penampilanmu bisa berubah lebih elegan dengan stunning ribbon necklace

Kalung cantik untuk acara formal via confettiworkshop.blogspot.com

Saat akan pergi ke acara formal, jangan sampai kamu tampil tanpa aksesoris. Tapi penampilanmu juga tak perlu berlebihan. Coba deh tambahin stunning ribbon necklace ini supaya penampilanmu lebih cantik, namun tetap elegan.

Bahan yang kamu butuhkan untuk membuatnya cuma 2, yaitu rantai kalung dan juga pita kain warna apa saja. Nah, cara membuatnya, ikuti langkah ini:

    Masukkan pita ke 1 lubang rantai paling ujung; bisa yang kanan atau kiri sesuai keinginanmu. Tarik sepanjang 1 jengkal. Kemudian, ikat pita pada rantai dengan simpul mati.
    Ulirkan pita yang tersisa ke dalam seluruh lubang rantai sampai ke ujung satunya. Lakukan seperti sedang menganyam.

Seperti menganyam via confettiworkshop.blogspot.com

    Setelah sampai di ujung, ikat kembali pita pada rantai dengan simpul mati. Potong pita yang tersisa dengan panjang seukuran 1 jengkal.
    Supaya pitanya nggak mudah rusak, kamu bisa “mengelem” ujung-ujungnya dengan bantuan api atau memotong ujungnya hingga membentuk huruf V.

Kalungnya sudah jadi, deh! Siap untuk dipakai ke berbagai acara formal.
2. Bobby pin yang berserakan, kamu jadikan anting saja!

Butuh jepit? Ambil saja dari antingmu via themetricchild.blogspot.com

Kamu punya banyak booby pin atau jepit hitam di rumah? Daripada nggak terpakai dan membuat kotak aksesorismu berantakan, lebih baik kamu buat saja menjadi anting. Coba, yuk!

Bahan-bahan yang kamu butuhkan:

    10-12 buah bobby pin
    2 earring hooks atau gantungan anting; bisa kamu cari di toko aksesoris
    Kawat untuk crafting atau kawat logam biasa
    3 cat kuku dengan warna yang berbeda
    Selotip

Cara membuatnya:

    Pertama, cat permukaan jepitmu dengan cat kuku. Kombinasikan 3 warna dengan cantik sesuai seleramu. Saat 1 bagian sedang dicat, bagian lainnya yang belum tercat kalian tutup dengan selotip ya. Biarkan cat sampai kering.

Dililit-lilit via themetricchild.blogspot.com

    Kaitkan kawat pada setiap earring hooks, lilit-lilit supaya kuat. Kemudian bentuklah kawat menjadi segitiga seperti gantungan baju.
    Terakhir, selipkan jepit yang sudah kering ke setiap gantungan. Masing-masing jumlahnya harus sama, ya. Hehehe

Sudah jadi, deh, anting barumu! Dijamin, teman-temanmu pasti akan bertanya di mana tempat membeli anting cantik ini. Psst.. mereka nggak tahu aja ya kalau ini dibuat oleh kamu sendiri.
3. Fungsi sendok dan garpu nggak lagi cuma untuk makan saja. Dibengkokkan sedikit, jadilah cincin yang cantik

Sendok berubah jadi cincin cantik via www.asoftblackstar.com

Kata siapa sendok dan garpu cuma bisa dipakai untuk makan saja? Kalau jiwa kreatifmu sedikit “disentuh”, sendok dan garpu ternyata bisa dijadikan cincin yang cantik, lho! Gimana caranya, ya?

Nah, untuk membuatnya, kamu membutuhkan bahan-bahan di bawah ini:

    Sendok atau garpu perak; menggunakan yang berbahan baja hasilnya kurang bagus dan sulit dibengkokkan
    Gunting logam
    1 lembar amplas
    1 buah tang
    Tangkai sapu ijuk; untuk membantu membentuk

Langkah-langkah membuatnya:

Ukur diameter jarimu via blog.kirstendanielle.com

    Ukur diameter jarimu dengan menggunakan kertas. Tandai batas ukurannya.
    Potong gagang sendok atau garpu sepanjang ukuran diameter jarimu, gunakan gunting logam ya supaya lebih mudah.
    Haluskan potongan gagang tersebut dengan amplas.
    Mulailah bengkokkan gagang sendok dan garpu tersebut dengan menggunakan tang. Kemudian, untuk membuatnya menjadi bentuk lingkaran, kamu bisa menggunakan tangkai sapu ijuk sebagai cetakannya.
    Coba kenakan cincin ini di jarimu. Kalau masih kebesaran atau kekecilan, kamu sesuaikan saja dengan bantuan tang.

Cincin ini pasti nggak akan kalah cantik dengan yang ada di toko perhiasan deh. Dan pastinya, cuma kamu saja yang punya. Hehehe
4. Dengan kalung dan liontin dari peniti ini, penampilanmu akan jadi yang paling unik!

Kalung cantik dari peniti via www.lovefrombe.com

Kalung yang lucu dan unik ternyata nggak harus selalu dibeli di online shop atau toko aksesori dengan harga yang mahal, lho. Kamu bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bermodalkan peniti. Nggak percaya? Nih, cara membuatnya.

Pertama, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu:

    Tali untuk kalung, pilih yang berbahan kulit dan berwarna gelap untuk hasil lebih bagus.
    20-30 buah peniti berukuran sedang.
    Manik-manik kecil 4-5 warna.

Masukkan manik-manik ke peniti via www.lovefrombe.com

Kemudian:

    Ukurlah tali sesuai dengan panjang yang kamu inginkan; potong.
    Masukkan manik-manik ke dalam peniti. Masing-masing peniti berisi 4 manik-manik dengan warna yang berbeda.

Terakhir, rangkailah peniti pada tali. Caranya, masukkan saja tali pada lubang yang ada di ujung bawah peniti.

Tadaaa! Kalung cantik dan unikmu sudah jadi, nih!
5. Tambahkan koleksi gelangmu dengan membuat zipper bracelet ini

Ritsleting jadi gelang? BISAAA via www.shelterness.com

Kalau kalung bisa mempercantik gayamu, aksesoris gelang bisa membuat tanganmu terlihat manis dan menarik. Jenis dan tampilan gelang saat ini juga cukup beragam, tapi kalau mau gaya yang lebih unik, gelang zipper ini bisa jadi salah satu pilihan koleksimu.

Untuk membuatnya, kamu akan membutuhkan alat dan bahan ini:

    1 buah zipper atau ritsleting sepanjang 18 cm
    Korek api gas
    Cincin kait ukuran sedang
    1 fold over end; kamu bisa mencarinya di toko alat jahit

Ini nih fold over end via www.annymay.ca

    Tang
    Super glue
    1 pengait “capit lobster”

Langkah-langkah membuatnya:

    Gunting seluruh bagian kain dari ritsleting. Jadi, hanya tersisa bagian logam geriginya saja.
    Panaskan seluruh pinggiran ritsleting yang sudah digunting dengan menggunakan korek api gas. Lakukan secara cepat supaya nggak ada yang terbakar atau panas. Ini bertujuan untuk “mengelem” kain supaya nggak lepas-lepas.
    Lumuri fold over end dengan super glue. Kemudian, letakkan di bagian ujung akhir ritsleting. Bengkokkan ke arah dalam menggunakan tang hingga menempel dengan rekat.
    Masukkan cincin kait ke dalam lubang yang ada di fold over ends.
    Kaitkan “capit lobster” ke cincin kait.

Nah, gelang zipper-mu sudah jadi. Untuk bisa dikenakan, kamu tinggal kaitkan saja “capit lobster” dengan lubang yang ada di kepala ritsleting.
6. Kalau memakai kalung inisial dari scrabble ini, kamu pasti nggak akan hilang di keramaian

Kalung dari scrabble via claireabellemakes.com

Sekarang, kamu nggak perlu lagi takut hilang di keramaian. Pakai saja kalung unik dengan inisialmu ini. Pasti jadi gampang ditemukan.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya:

    1 buah balok scrabble dengan huruf inisial namamu, pilih yang berbahan plastik
    Rantai kalung
    Cincin kait ukuran kecil
    1 buah peniti kecil
    Tang, lilin, dan korek api

Cara membuatnya:

    Buka peniti, lalu potong dari bagian tajamnya. Bengkokkan bagian atas peniti yang tajam hingga membentuk lubang kecil.

Jadinya seperti ini via kookyquirkycute.blogspot.com

    Nyalakan lilin dan panaskan bagian tajam peniti tersebut. Untuk menghindari panas, peganglah peniti dengan bantuan tang.
    Selagi panas, tancapkan peniti dengan cepat ke bagian atas balok scrabble. Putar-putar sedikit supaya lubang lebih dalam, lalu biarkan hingga dingin dan mengeras.
    Setelah dingin, kaitkan cincin pengait ke lubang peniti. Kemudian, masukkan deh rantai kalungmu.

Buat yang belum terbiasa, mungkin akan sedikit bingung saat harus menancapkan peniti panas ke balok scrabble. Jadi, rawan terjadi kesalahan. Untuk itu, siapkan balok lebih ya sebagai cadangan.
7. Apa itu bad hair day? Kamu punya elastic ribbon headband untuk menangkalnya

Bye bye, bad hair day via pinterest.com

Kalau lagi bad hair day, rasanya memang nggak enak banget. Kamu jadi malas keluar rumah karena kurang percaya diri dengan kondisi rambutmu. Tapi, sekarang kamu nggak perlu bingung lagi. Kamu bisa tetap cantik saat bad hair day dengan bantuan elastic ribbon headband ini.

Membuatnya mudah banget. Tapi, kamu perlu menyediakan bahan-bahan ini dulu:

    Pita kain
    Tali koor
    Tali kalung dengan model bola-bola kecil
    1 ikat rambut elastis

Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut:

    Ikat pita, tali kalung, dan tali koor secara kesatuan pada ikat rambut elastis. Posisi tali kalung berada di tengah. Ikat yang kuat, ya, kalau perlu disimpul mati.

Kepang seperti ini via pinterest.com

    Kepang ketiga bahan tersebut sampai hanya tersisa seukuran jari telunjuk atau jari tengah.
    Ikat bagian sisanya pada ikat rambut elastis yang sama.

Bye bye, bad hair day!

Jadi, aksesoris mana yang akan kamu buat akhir pekan ini?

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat kalung sendiri

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara Pembuatan Kain Jumputan Mudah dan Simple! 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.hipwee.com/tips/agar-penampilanmu-semakin-cantik-7-aksesori-unik-buatan-sendiri/

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.