Mau Pakai Batik Tanpa Terlihat Lebih Tua? 8 Style yang Anak Muda Banget Ini Bisa Kamu Coba

Mau Pakai Batik Tanpa Terlihat Lebih Tua? 8 Style yang Anak Muda Banget Ini Bisa Kamu Coba

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Mau Pakai Batik Tanpa Terlihat Lebih Tua? 8 Style yang Anak Muda Banget Ini Bisa Kamu Coba


assesoris rok batik - Kalau disuruh menyebutkan pakaian khas Indonesia, yang terlintas pertama kali di pikiranmu pasti kain satu ini. Yap, benar! Kain batik. Kain yang memiliki banyak motif dari seluruh Indonesia ini memang sudah terkenal banget keindahannya. Bahkan sampai diakui sebagai warisan budaya dunia lho oleh UNESCO.

Sebagai salah satu kain kebanggan Indonesia, batik sudah banyak dikreasikan ke dalam berbagai macam model pakaian. Mulai dari kemeja, blus, hingga gaun mewah. Tapi sayangnya, batik seringkali dianggap sebagai pakaian yang membuat penampilan terlihat lebih tua. Padahal, nggak begitu, kok. Dengan trik-trik berikut, kamu bisa tetap terlihat muda, modis, dan elegan di saat yang bersamaan.
1. Tunjukkan Jiwa Mudamu Dengan Mengenakan Batik Berwarna Cerah atau Pastel

Pilih batik warna cerah via sabrinamaida.blogspot.com

Warna yang dimiliki kain batik kebanyakan memang sangat elegan; cokelat dengan sedikit sentuhan keemasan. Pastinya, warna ini akan membuat penampilan kita terlihat begitu mewah. Tapi sayangnya, warna ini juga bisa membuat kita terlihat lebih tua dari umur sebenarnya, apalagi kalau untuk dipakai ke sekolah, kampus, atau kantor.

Supaya kamu tetap bisa terlihat muda, modis, dan elegan di saat bersamaan, pilihlah pakaian batik yang memiliki warna cerah atau pastel. Misalnya fuschia atau hijau toska. Kedua jenis warna ini akan memberikan efek cerah pada diri dan wajahmu. Jadi, kamu akan terlihat lebih muda dan berseri, deh.
2. Untuk Para Cewek, Blus Batik yang Dijual Rata-Rata Bermodel Sedikit Tua. Sebagai Alternatif, Gunakan Blazer atau Kardigan Batik di Aktivitas Harianmu

Kardigan batik cocok untuk anak muda via lookbook.nu

Kalau cowok biasa pakai kemeja batik, para cewek seringnya menggunakan blus batik yang mudah dipadukan dengan apa saja. Sayangnya, kita anak muda masih sering kesulitan mencari blus batik yang tepat. Alasannya adalah karena model blus batik yang kerap dijual di pasaran rata-rata kaku dan membuat penampilan kita terlihat lebih tua. Mau nggak mau, terpaksa menjahit sendiri deh dengan model yang sesuai.

Nah, sebagai alternatif saat stok blus batikmu habis, kamu bisa menggunakan tank top dengan blazer atau kardigan batik sebagai luarannya. Model kedua jenis pakaian ini dalam kain batik sudah cukup modern dan warnanya pun cerah, seperti hijau pastel, pink, dan biru pastel. Pastinya akan membuatmu terlihat modis, ‘kan? Tambahkan juga kalung untuk aksesoris supaya tampilanmu lebih manis.
3. Ngumpul Sama Teman-Teman Juga Bisa Pakai Batik, Kok! Padukan Saja Kaos Polos Dengan Rok Batik

Dipadukan dengan rok batik, atasan polosmu jadi berkelas! via www.wynneprasetyo.com

Batik saat ini sudah bukan identik dengan pakaian yang resmi saja, lho. Batik juga bisa dipakai sehari-hari untuk kuliah dan bahkan hangout sama teman-teman, terutama untuk para cewek.

Carilah kaos polos dalam lemarimu yang berwarna netral, seperti putih, hitam, atau cokelat muda. Kemudian, padukan dengan rok batik. Ukurannya bebas; bisa selutut, bisa juga semata kaki. Tambahkan kalung sebagai aksesoris dan kenakan flat shoes supaya penampilanmu semakin cantik.
4. Kalau Untuk Kamu yang Cowok, Pilih Kemeja Batik Berlengan Pendek yang Santai Buat Sehari-hari

Kemeja batik lengan pendek untuk sehari-hari via unique-gifts.novica.com

Buat kamu yang cowok, batik juga bisa kok dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Nggak perlu takut akan terlihat terlalu resmi. Kamu pilih saja kemeja batik berwarna pastel yang memiliki lengan pendek. Padukan dengan celana model chino berwarna hitam untuk ke kantor atau celana jeans berwarna netral untuk ke kampus. Untuk sepatunya, pakai saja yang berjenis flat oxfords dan berbahan suede atau sneakers kanvas untuk gaya yang lebih kasual.
5. Untuk Acara yang Formal, Kamu yang Cewek Bisa Pakai Mini Dress Batik Berbahan Halus dan Bermodel A-Line atau Princess

Dress model A-line via www.pinterest.com

Batik seringkali dijadikan pilihan pakaian oleh orang tua kita untuk dipakai ke acara-acara formal; resepsi pernikahan misalnya. Kita yang masih muda biasanya masih sering bingung ingin mengenakan apa. Hei, mengapa nggak mencoba batik juga saja?

Untuk para cewek, coba saja pakai mini dress. Pilih yang memiliki model A-line atau princess dengan bahan yang halus, supaya jatuh dengan bagus di tubuhmu. Model A-line dan princess ini memiliki detail yang sedikit melebar di bagian bawahnya sehingga memberikan kesan feminin yang manis. Cocok untuk kita yang masih muda ini.
6. Kamu Juga Bisa Menambahkan Ikat Pinggang Kecil Berbahan Kulit atau Kalung Bebatuan Sebagai Aksesoris yang Manis

Permanis dengan ikat pinggang via huesnviews.blogspot.com

Penampilanmu dengan mini dress itu juga bisa semakin cantik dengan menambahkan aksesoris yang tepat dan pastinya, menonjolkan keindahan kain batik yang kamu kenakan. Ikat pinggang kecil berbahan kulit bisa jadi pilihan yang tepat. Nggak hanya mempermanis dan mengindahkan, tetapi juga membuat pinggangmu terlihat lebih ramping.

Kamu juga bisa menambahkan kalung cantik dengan liontin bebatuan yang berwarna senada dengan dress-mu untuk tampilan yang lebih classy.
7. Buat Para Cowok, Kemeja Batik Dengan Motif Jenis Flora atau Fauna Sangat Cocok Untuk Menonjolkan Jiwa Mudamu. Pilih yang Berbahan Halus dan Berlengan Panjang Untuk Acara Formal

Kemeja Reza Rahardian ini bermotif fauna yang muda dan formal via tempo.co

Kalau cewek mengenakan batik dengan model mini dress untuk acara formal, kalian para cowok bisa menjadikan kemeja batik lengan panjang sebagai pilihan. Pilih kemeja batik yang bermotif flora, seperti bunga dan dedaunan, atau fauna, seperti burung cendrawasih, untuk mendapatkan kesan penampilan yang lebih muda dan modern. Selain itu, perhatikan juga bahan kemeja batik yang kamu kenakan. Untuk penampilan formal, yang berbahan halus akan lebih nyaman dipakai dan lebih nikmat untuk dipandang.
8. Padukan Kemeja Tersebut Dengan Celana Model Chino Warna Gelap, Supaya Kamu Nggak Disangka Bapak-Bapak

Pakai celana model chino warna gelap via hidupgaya.co

Nggak ingin disangka bapak-bapak, ‘kan? Nah, padukan kemeja batik lengan panjangmu itu dengan celana model chino berwarna gelap, seperti hitam. Celana chino yang berpotongan pensil ini tepat banget digunakan untukmu yang ingin berpenampilan muda. Ditambah dengan sepatu flat oxfords berbahan suede, kamu nggak akan disangka bapak-bapak lagi, deh!

Dengan modifikasi tampilan batik ini, kamu nggak akan ragu lagi deh melestarikan motif khas Indonesia ini. Selamat mencoba!

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  assesoris rok batik
, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Nama jenis produk kerajinan tekstil beserta gambar dan komentarnya 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.hipwee.com/style/mau-pakai-batik-tanpa-terlihat-lebih-tua-8-style-yang-anak-muda-banget-ini-bisa-kamu-coba/

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.