, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

4 Jenis Mesin Obras


4 Jenis Mesin Obras

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 4 Jenis Mesin Obras


mesin penyelesaian obras - Mesin obras atau overlock mesin merupakan mesin yang digunakan untuk membuat jahitan pada tepian busana agar kain atau bahan tidak mudah terurai sehingga pakaian lebih tahan lama dan terlihat lebih indah. Mesin obras ini dilengkapi dengan pisau pemotong kain, sehingga dapat menghasilkan jahitan yang terlihat rapi pada bagian tepinya. Dalam industri garmen dikenal beberapa jenis mesin obras diantaranya mesin obras benang 3, mesin obras benang 4, mesin obras benang 5, dan mesin obras benang 6.




Mesin Obras Benang Tiga

Mesin obras benang tiga merupakan jenis mesin obras yang paling banyak digunakan oleh penjahit untuk penyelesaian tiras busana seperti kemeja maupun blouse.

Mesin Obras

Mesin Obras Benang Empat

Berbeda dengan mesin obras biasa yang hanya digunakan untuk merapikan jahitan dengan cara memotong tepian kain, mesin obras benang empat atau lebih populer sebagai mesin obras kaos juga berfungsi untuk menjahit tepian kaos.
Mesin Obras

Mesin Obras Benang Lima

Sedangkan mesin obras benang lima biasa digunakan untuk penyelesaian jeans dan celana. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah rontoknya benang-benang halus penyusun kain pada bagian pinggirannya.

Mesin Obras

Mesin Obras Benang Enam

Mesin obras benang enam merupakan mesin standar yang dimodifikasi untuk mengobras kain dengan cara memanipulasi stitching untuk bahan lain bukan cuma knitting atau woven saja.

Mesin Obras

Jalur Benang Pada Mesin Obras

Jalur Benang Obras

Jalur Benang Obras

Jalur Benang ObrasJalur Benang Obras


Tags: jahit baju, jahit baju batik, jahit baju online, buat baju, konveksi baju, butik baju batik, butik online, butik baju online, butik baju wanita, kursus jahit, pola busana, pola pakaian


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  mesin penyelesaian obras

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Kain Tenun Penutup Jenazah

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://fitinline.com/article/read/4-jenis-mesin-obras/

0 komentar:

Post a Comment