, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Komentar tentang kerajinan tekstil topi

Komentar tentang kerajinan tekstil topi

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Komentar tentang kerajinan tekstil topi

komentar tentang kerajinan tekstil - Kerajinan tekstil topi merupakan salah satu kerajinan yg bisa dibilang menjanjikan , karena banyak masyarakat yg membutuhkan topi , apalagi anak muda, dan topinya jg menarik 


 Tugas Prakarya tentang contoh Kerajinan Tekstil yang sering digunakan sehari-hari.

Topi adalah suatu jenis penutup kepala. Penggunaan Topi dimaksudkan untuk beberapa alasan. Umumnya digunakan sebagai aksesoris pakaian. Dalam beberapa upacara seremonial dan keagamaan penggunaan topi dapat menjadi keharusan. Di dunia militer topi dapat menyatakan tingkat dan kepangkatan seorang pasukan.
Fungsi Topi :
Topi tidak hanya berguna untuk melindungi kepala dari terik matahari dan dinginnya hujan, juga bisa digunakan untuk gaya.

APRESIASI DAN KOMENTAR :
Menurut saya, topi merupakan suatu kerajinan juga karena topi di Indonesia banyak yang masih dibuat menggunakan tangan, sedangkan untuk topi yang di import atau topi yang berasal dari Negara lain sudah di buat dengan menggunakan mesin. Jadi alangkah baiknya kita sebagai anak-anak Indonesia melestarikan kerajinan topi dari Indonesia, dengan cara mengurangi pembelian topi yang di import dari luar negeri, kita juga harus melestarikannya agar dapat menghargai para pengrajin topi, lagipula setiap topi memiliki fungsi dan kegunaan yang sama, jadi apa salahnya untuk menggunakan topi yang dibuat oleh pengrajin topi di Indonesia,dan juga topi di Indonesia kan memiliki kualitas yang cukup baik.


Tas Laptop adalah suatu kerajinan yang dibuat untuk melindungi alat elektronik dalam hal ini Laptop.Tas laptop juga mempunyai berbagai model dan bentuk, ada yang bentuknya seperti tas punggung dan ada juga tas yang hanya di pegang dengan tangan.

Fungsi Tas Laptop :
Fungsi tas laptop adalah untuk menjaga supaya laptop tidak terjadi benturan, menjaga suhu laptop supaya tidak berjamur dan juga supaya tidak lecet.
Apresiasi Dan Komentar :
Menurut saya kerajinan tas laptop sangat baik, karena memudahkan para pemilik laptop untuk membawanya kemana saja, karena jika laptop nya di bawa mengguakan tas laptop, banyak juga alat-alat pendukung laptop yang dapat dibawa dalam satu tas, misalnya charger laptop,mouse, dll.Dan juga sekarang sudah banyak tas laptop yang dibuat bervariasi, seperti gambar diatas,sebuah tas laptop dibuat dalam motif batik, dan ada juga tas laptop yang dibuat dalam variasi yang beragam, misalnya bertema kartun,klub sepakbola, hingga beragam merk dari tas-tas laptop tersebut.

Dompet adalah suatu produk yang dibuat dari kulit ataupun kain,dengan tujuan untuk membawa benda – benda kecil yang bermanfaat bagi pemiliknya seperti id card, kartu kredit, uang dan barang-barang yang lainya.
Fungsi Dompet  :
Untuk membawa barang-barang pribadi seperti uang, kartu kredit, dokumen-dokumen identifikasi (surat izin mengemudi, kartu identitas, kartu klub, dll), foto, kartu nama dan kertas dokumen lain.
Apresiasi Dan Komentar :
Menurut saya dompet ini merupakan kerajinan yang baik, karena dapat digunakan untuk membawa barang-barang seperti uang, identitas dan benda kecil bermanfaat lainnya. Tetapi dompet juga menjadi incaran para pencuri, oleh sebab itu letakkan dompet di tempat yang aman, yang sulit di jangkau oleh para pencuri. Dompet mempunyai beberapa model dan varian, misalnya dompet yang berukuran panjang yang biasanya banyak digunakan oleh kaum wanita,sedangkan bagi kaum pria dompet yang paling banyak di gunakan adalah seperti gambar di atas, atau seperti dompet yang ukurannya sedang, dompet juga ada yang memiliki motif batik,kartun,klub sepakbola dll.
Seprai (atau biasa juga disebut sprei, seprei, sprey, sepray dan banyak penyebutan informal lainnya) merupakan sebutan untuk lembaran kain yang biasa digunakan untuk menutupi atau melapisi sebuah kasur atau tempat tidur. Biasa dipakai untuk meningkatkan kenyamanan saat tidur di atas kasur. Dalam pemakaiannya, sprei biasa dipasangkan dengan bed cover untuk semakin meningkatkan kenyamanan saat tidur.
Fungsi Seprai :
Sebagai penutup kasur, sprei juga dapat berfungsi sebagai penghias kamar tidur. Agar tampak lebih cantik, sprei seringkali digunakan bersama-sama dengan Bed Cover. Namun, banyak orang yang terkadang mengabaikan keberadaan sprei, padahal kehadirannya mampu mendukung desain kamar tidur.
Apresiasi Dan Komentar :
Menurut saya, Kerajinan seprai meiliki fungsi yang baik, karena dapat memperindah tempat tidur.Kita tidak bisa mengabaikan kegunaan seprai, karena seprai memperindah tempat tidur agar kita merasa nyaman, sehingga kita dapat beristirahat dengan nyenyak, karena itu dapat mengembalikan energi dalam tubuh kita agar kita dapat beraktivitas lagi ketika bangun tidur dengan tubuh yang kuat

    .
Jaket adalah baju luar yang panjangnya hingga pinggang atau pinggul, dipakai untuk menahan angin dan cuaca dingin. Bukaan jaket terletak di bagian depan dari leher ke bawah. Ritsleting, kancing, atau sabuk dipakai sebagai alat untuk membuka dan menutup bukaan jaket. Mantel lebih panjang dari jaket, biasanya panjang mantel mulai dari sekitar pantat hingga sampai di bawah lutut. Dalam bahasa Inggris, istilah jacket juga berarti jas, dan tidak hanya mencakup jaket menurut pengertian bahasa Indonesia (jaket olahraga atau jaket kulit).
Fungsi Jaket :
Untuk melindungi tubuh dari Cuaca dingin, jaket juga bisa dipakai pada waktu panas, dapat melindungi tubuh dari sinar matahari.
Apresiasi Dan Komentar :

Menurut saya, jaket memang sangat diperlukan, apalagi bagi yang berada di tempat dingin, karena dapat menghangatkan tubuh, selain itu sekarang sudah banyak bahan untuk mebuat jaket, diantara nya kain,kulit, plastik (untuk jaket hujan), dll.Jaket pun dapat digolongkan dalam kebutuhan pakaian wajib karena fungsinya yang cukup banyak.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  komentar tentang kerajinan tekstil

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Penerapan Ragam Hias Pada Bahan Keras 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit :http://axelsng.blogspot.co.id/2016/06/tugas-prakarya-tentang-contoh-kerajinan.html

0 komentar:

Post a Comment