, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cute Totebag

 Cute Totebag

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Cute Totebag


cara membuat tas dari blacu  - Totebag adalah tas simpel yang populer di era 40 an dan kini kembali populer dan banyak ditemui dijual di mall-mall. Walaupun bentuknya yang simpel, totebag kini dibuat dengan desain yang unik dan bermacam-macam sehingga terlihat lebih bagus. Bagaimana kalau membuat totebag sendiri? ya, selain bisa mendapatkan totebag dengan harga yang sangat murah, dengan membuat sendiri kita juga bisa menentukan desain kita sendiri, sehingga berbeda dengan yang dijual dipasaran. Bahan utama untuk membuat totebag adalah kain blacu, tekstur kain ini seperti kain pada kanvas sehingga beberapa orang menyebutnya tas kanvas. Kain blacu bisa didapatkan di toko-toko kain, disini saya memperoleh dengan harga Rp 14000/m, dan bisa digunakan untuk membuat 2 buah totebag. Murah sekali kan dibanding membeli di mall?! Yuk, jangan di tunda-tunda untuk mencobanya, saya akan memberitahu kalian bagaimana cara membuatnya.
PERSIAPAN:

dimensitotebagPertama-tama siapkan ukuran totebag yang anda inginkan. Saya menggunakan ukuran seperti gambara disamping ini dengan rincian:

panjang=34cm

tinggi= 37cm

panjang tali =42cm’






ALAT YANG DIPERLUKAN:

    Mesin jahit
    Setrika
    Gunting

BAHAN UNTUK TAS:

    Kain blacu ukuran 37x90cm
    Kain blacu ukuran 9x45cm (2buah)

BAHAN UNTUK FINISHING:

    Kransfer paper

CARA MEMBUAT TAS:

1. Pertama-tama siapkan kain ukuran 37x90cm. Lipat kedua sisi kain sebanyak 5cm dan jahit.(garis putus-putus menunjukan bagian yang perlu dijahit)

totebaglipatujung5cm
totebaglipatujung5cm


2. Setelah itu, lipat kain dan jahit kedua sisi.

lipat-dan-jahittotebagg-300x283
lipat-dan-jahittotebagg-300x283


3. Jika kedua sisi sudah dijahit, sekarang kita perlu membalik kain ini sehingga jahitan berada di dalam dan tidak terlihat. Bentuk tas sudah mulai terlihat.

DSC02648
DSC02648


4. Selanjutnya lipat kedua bagian ujung bawah tas dan jahit. Ini akan berfungsi sebagai alas/dasar pada tas.
totebagjahitujung

totebaglipatujungjadi
totebagjahitujungtotebaglipatujungjadi
5. Agar lebih terlihat cantik dan rapi anda bisa menjahitkan kancing pada bagian ujung yang tadi dijahit.

DSC02660
DSC02660

CARA MEMBUAT PEGANGAN TAS:

1. Siapkan kain berukuran 9x45cm lalu lipat menjadi 2 dan jahit pada sisi kain (buat 2 buah)

pegangan tasjahit
pegangan tasjahit


2. Balik kain sehingga jahitan tidak terlihat.

DSC02655
DSC02655


3. Jika sudah jadi selanjutnya kita bisa memasangkan tali pegangan pada totebag yang kita buat. pastikan tali terpasang pada bagian tengah agar terlihat rapi. Jahit dua kali agar sambungan kuat.

pegangantotebagjahit
pegangantotebagjahit

CARA FINISHING TOTEBAG:

1. Siapkan design dan print pada transfer paper. Pada saat mengeprint pastikan design tersebut sudah dibalik (flip horizontal). lalu potong bagian yang tidak diperlukan.
DSC02662
DSC02663
DSC02662DSC02663


2. Selanjutnya tempelkan gambar pada totebag. Pastikan gambar menghadap ke kain lalu tekan dengan setrika panas.

DSC02664
DSC02664


3. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, tekan setrika dengan merata ke seluruh bagian transfer paper. Jangan terlalu terburu-buru mencabutnya karena jika tinta belum menempel pada kain maka hasil nya tidak akan sempurna. Perlahan-lahan cabut kertas, Bila terlihat tinta belum menempel pada kain, tekan lagi dengan setrika panas.

DSC02666

 DSC02666

Selesaii!Mudah kan membuat totebag sendiri? selain menghemat uang anda juga pasti puas bisa membuat tas buatan anda sendiri. Selamat mencoba^^
totebagfinal
totebagfinal

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat tas dari blacu

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara Membuat Aksesoris Jilbab Bros Dari Kain Perca 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.pakeotac.com/membuat-sendiri-totebag/

0 komentar:

Post a Comment