, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Mengenal Macam-Macam Model Kerah Baju

Mengenal Macam-Macam Model Kerah Baju

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Mengenal Macam-Macam Model Kerah Baju
 
pola kerah bulat - Model kerah baju seperti apa yang menjadi favorit sobat gaya? Atau sobat gaya sama sekali tak perduli tentang bagian dari baju yang satu ini? sebaiknya sobat gaya mengenal bermacam model pola kerah baju karena kerah baju bisa menjadi detail penampilan yang menarik bagi seseorang.

Model kerah baju penting karena selain untuk tampil modis macam-macam kerah baju memberi kesan yang berbeda bagi pemakainya. Salah satu contohnya model kerah baju V-Neck yang bisa memberi kesan lebih tinggi dan lebih langsing bagi pemakainya.

Apa Pentingnya Model Kerah Baju Bagi Penampilan?

Seperti disebutkan di atas, kerah baju dengan bentuk yang berbeda bisa memberi kesan yang berbeda. Jadi, sobat gaya bisa memilih kerah baju sesuai dengan kesan yang ingin sobat gaya tampilkan. Sobat gaya bisa menyesuaikan bentuk kerah sesuai dengan bentuk tubuh sobat gaya sehingga menciptakan keseimbangan penampilan. Misal sobat gaya mencari model baju wanita untuk perempuan berpinggul besar. Sobat gaya bisa menggunakan kerah baju untuk menarik perhatian mata ke arah atas.
Kerah baju juga berfungsi sebagai penghias penampilan. Bagi pria ataupun wanita kerah baju merupakan detail berpakaian yang menunjukan penghargaan terhadap diri sendiri.

Apa Saja model Kerah Baju?

1.    Model Scoop


Model baju ini berpotongan rendah dan lebar sehingga menunjukan bagian bawah dan sekitar leher. Bentuk ini umumnya menjadi pola kerah baju wanita untuk model gaun pesta. Tentu saja model ini akan membuat sobat gaya bisa sedikit “pamer” dengan keindahan kulit leher dan bahu sobat gaya.

2.    Model Kotak ( Square)


Sudut yang tercipta pada model kerah ini membuat kesan bentuk kotak. Hampir mirip dengan model scoop sebenarnya hanya memiliki sudut di bagian kiri dan kanan dekat bahu. Model ini bisa membuat bahu terlihat lebih lebar, cock bagi sobat gaya bertubuh tipe segitiga.

3.    Model Bateau


Model yang satu ini berpotongan horisontal yang kemudian bertemu di bagian atas bahu. Kerah baju yang satu ini menutup bagian sekitar bawah leher. Kalau leher sobat gaya panjang model ini bisa sobat gya pilih.

4.    Model Jewel Neck


Ini adalah jenis kerah baju yang berbentuk bulat dan tepat beada di pangkal bawah leher. Seperti model bateau akan sangat stylish dikenakan jika sobat gaya memiliki leher jenjang. Model seperti ini bisa membuat penampilan terlihat lebih pendek. Untuk mengimbanginya tambahkan kalung yang berbentuk V.

5.    Model Sweetheart


Nama yang imut untuk kerah baju wanita. Memang potongan kerah yang satu ini terlihat feminim dan cantik. Bentuk kerah mengikuti bagian atas payudara wanita dan nampak seperti bentuk atas dari hati. Itulah asal namanya.
Ini adalah model yang seksi paling sering ditemukan pada model gaun.

6.    Model Mock Turtleneck


Ini  adalah model kerah yang membungkus bagian bawah leher dengan satu lapisan kain. Tentu saja bagi wanita berleher jenjang ini bisa jadi style yang menarik tapi tidak bagi perempuan bertubuh pendek karena akan terlihat semakin pendek.

7.    Model Turtleneck

Ini saudarinya model mock turtleneck namun model ini lebih tebal menutupi leher karena terdiri dari dua lapis kain yang menutupi leher. Banyak orang yang menghindari model ini karena memberi kesan menumpuk. Yang cocok mengenakan model ini adalah wanita bertipe tubuh rectangle yang tinggi kurus.

8.    Model U Neck

Model ini membentuk potongan seperti huruf U. Seperti model v neck potongan ini membuat pemakainya terlihat lebih tinggi dan langsing.

9.    Model V Neck

Sudah cukup umum ditemui model ini adalah model kerah baju yang membentuk huruf V. Model ini banyak dipakai wanita bertubuh pendek dan besar karena memberi kesan tinggi dan kurus. pilih model kerah baju yang sesuai untuk sobat gaya.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  pola kerah bulat


, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang   MACAM-MACAM POLA

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://gayatasi.com/mengenal-macam-macam-model-kerah-baju/

0 komentar:

Post a Comment