, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

17 Gambar Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas


17 Gambar Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
17 Gambar Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas

kreasi tangan dari barang bekas – Botol Plastik adalah salag satu jenis barang bekas yang bisa dijadikan bahan kerajinan tangan. Bisa anda kira-kira sendiri, di lingkungan sekitar anda tentunya sangat mudah ditemukan botol-botol plastik bekas minuman dalam berbagai merk. Botol-botol plastik itu bisa anda kumpulkan sampai berjumlah banyak yang nantinya akan dijadikan kerajinan tangan.

Baiklah, anggap saja anda sudah memiliki stok botol plastik dalam jumlah besar. Lalu kerajinan tangan seperti apakah yang bisa anda buat dengan bermodalkan botol-botol bekas yang sudah tidak terpakai? Simak terus artikel ini.

Pada kesempatan kali ini, Mbribik.com akan berbagi informasi mengenai ide-ide yang bisa anda gunakan dalam membuat benda kerajinan tangan yang bernilai seni dan ekonomi yang dibuat dengan bahan dasar botol plastik bekas. Jumlah keseluruhan ide yang kami bagikan ada 17, dengan sumber diambil dari situs-situs yang dicantumkan dalam caption gambar.

Penasaran tentang ke-25 ide pembuatan kerajinan tangan dari botol plastik bekas, berikut adalah gambar beserta keterangannya :

2. Tempat Pakan Burung Dari Botol Plastik
Pakan Burung Dari Botol

Pakan Burung Dari Botol via family.disney.com

Yang pertama adalah tempat makanan burung. Jika dilihat pada gambar diatas sepertinya pembuatan tidak terlalu rumit. Yang anda perlukan hanyalah kayu berbentuk sendok (lebih baik dengan bentuk melengkung kedalam yang berfungsi sebagai penampang) yang nantinya ditusukkan kedalam botol yang sudah berisi pakan burung.

3. Pelindung Tanaman di Pot
Pelindung Tanaman di Pot
Pelindung Tanaman di Pot
Pelindung Tanaman di Pot via blomsterverkstad.blogspot.com

Tanaman anda masih baru tumbuh dan anda khawatir akan rusak karena hal tertentu? Tenang saja, anda bisa memanfaatkan botol plastik untuk melindungi tanaman anda seperti pada gambar diatas. Dengan begitu tanaman anda bisa terlindungi saat masih berukuran kecil dan anda bisa melepas pelindung sata tanaman anda sudah tumbuh cukup tinggi. Jangan lupa sesuaikan ukuran botol yang akan anda potong dan gunakan dengan ukuran pot yang tersedia.

3. Vas Air Gantung
Vas Air Gantung
Vas Air Gantung
Vas Air Gantung via photobucket.com

Bingung dengan namanya? Seperti pada gambar diatas, dengan botol bekas anda bisa membuat vas gantung yang hanya berisi air yang tentunya hanya dikususkan untuk bunga-bunga hias tertentu saja.

4. Pot Tanaman Yang Digantung
Pot Tanaman Gantung
Pot Tanaman Gantung
Pot Tanaman Gantung via www.rosenbaum.com.br

Selanjutnya mungkin sudah sering anda temui di keseharian yaitu pot tanaman yang digantung atau yang disandarkan pada dinding. Mengingat banyaknya space yang tidak terpakai di dinding belakang rumah masing-masing orang (mungkin) dan kurangnya space berupa lahan tanah, maka cara ini sangat dianjurkan bagi anda yang ingin bercocok tanam sayuran.

5. Pot Tanaman Dengan Kombinasi Kain
Pot Tanaman Dengan Kombinasi Kain
Pot Tanaman Dengan Kombinasi Kain
Pot Tanaman Dengan Kombinasi Kain via www.letusdiy.org

Yang ini sebenarnya sama dengan pot-pot yang sebelumnya, perbedaan mencolok adalah keberadaan kain dengan warna sesuai pilihan yang akan membungkus botol plastik yang menjadi pot dengan menggunakan tali. Tujuannya tentu saja agar botol plastik terlihat lebih bagus dan lebih cantik.

6. Tempat Perhiasan Bertingkat
Tempat Perhiasan Bertingkat
Tempat Perhiasan Bertingkat
Tempat Perhiasan Bertingkat via www.epbot.com

Yang satu ini cukup unik, dengan bermodalkan beberapa alas botol plastik yang dipotong dari botolnya kemudian digabungkan sampai beberapa tingkat. Anda bisa membuat tempat perhiasan seperti pada gambar. Cukup cantik bukan?

7. Penampang Benda-Benda Kecil
Penampang Benda-Benda Kecil
Penampang Benda-Benda Kecil
Penampang Benda-Benda Kecil

Ide selajutnya adalah, penampang benda-benda kecil yang dibuat dari dasar botol plastik yang diwarnai sesuka hati. Silahkan cek pada gambar, anda bisa memanfaatkan penampang untuk meletakkan dan mengelompokkan beberapa benda dalam beberapa tempat terpisah supaya lebih rapi.

8. Tempat Pensil dan Bolpoint
Tempat Pensil dan Bolpoint
Tempat Pensil dan Bolpoint
Tempat Pensil dan Bolpoint via www.duitang.com

Yang ini mungkin cukup umum dan mudah dibayangkan dalam pembuatannya. Cukup potong ujung botol dan kemudian siap digunakan untuk meletakkan beberapa pensil dan bolpoint. Tentu saja, karena disini kita bicara soal kerajinan tangan yang bagus maka tempat pensil tadi bisa dikreasikan dengan warna tertentu baik itu menggunakan cat ataupun dibungkus dengan kain sesuai dengan kebutuhan.

9. Botol Sebagai Penutup Kantong Plastik
Botol Sebagai Penutup Kantong Plastik
Botol Sebagai Penutup Kantong Plastik
Botol Sebagai Penutup Kantong Plastik via www.apartmenttherapy.com

Untuk yang satu ini bisa dibilang sangat jarang terpikirkan untuk dilakukkan dan juga sangat sederhana karena pembuatannya amat sangat mudah. Ya, anda bisa menggunakan tutup botol beserta ujung botol plastik untuk “mengunci” plastik pembungkus agar lebih rapat.

10. Botol Plastik Untuk Paket Makanan
Botol Plastik Untuk Paket Makanan
Botol Plastik Untuk Paket Makanan
Botol Plastik Untuk Paket Makanan via paperplateandplane.wordpress.com

Tentunya anda pernah kesulitan dalam mencari tempat untuk meletakkan makanan kecil. Selain mudah dibuat, dengan model tempat makanan seperti ini makanan kecil anda akan terlindungi dari “gangguan” luar sampai akhirnya siap digunakan.

11. Chandelier Dari Botol Plastik
Chandelier Botol Plastik
Chandelier Botol Plastik
Chandelier Botol Plastik

Chandelier pada gambar diatas dibuat oleh Michelle Brand pada event Haute Green 2007 di New York City yang mana pada acara itu dia berhasil memenangkan Inhabitat Editors’ Choice Award atas desain Chandelier dari botol plastik yang cantik dan bernilai seni tinggi. Untuk informasi resminya bisa dibaca di situs resmi Inhabitat.com > Michelle Brand’s Stunning Plastic Bottle Chandelier.

12. Pelindung Lampu Kecil Dari Botol Plastik
Pelindung Lampu Tidur
Pelindung Lampu Tidur
Pelindung Lampu Tidur via familycrafts.about.com

Selanjutnya yang bisa anda buat adalah pelindung plastik yang bisa digunakan sebagai tempat melindungi lampu kecil yang nantinya bisa menjadi lampu hias. Fungsi lainnya, anda bisa menjadikannya lampu tidur.

13. Gelang Dari Botol Plastik
Gelang Dari Botol Plastik
Gelang Dari Botol Plastik
Gelang Dari Botol Plastik via photobucket.com

Gelang diatas tampak cantik bukan, hampir sulit dikatakan bahwa gelang diatas dibuat dengan bermodalkan botol plastik bekas yang diberi warna yang cantik sehingga tampak bagus. Ingin memiliki gelang cantik dan keren hasil kreasi sendiri, silahkan manfaatkan botol plastik disekitar anda.

14. Bracelet Dari Botol Bekas
Bracelet dari Boto Bekas
Bracelet dari Boto Bekas
Bracelet dari Boto Bekas

Jika anda kesulitan membuat gelang, anda bisa mencoba membuat bracelet yang notabene lebih mudah dibuat. Lihat pada gambar, untuk membuat bracelet seperti pada gambar diatas anda hanya perlu memotong bagian tengah botol menjadi beberapa bagian dan kemudian memotong lingkaran supaya mudah dipasangkan pada tangan. Untuk warna anda bisa menyesuaikan sendiri, dan dari 1 botol plastik bisa dibuat beberapa bracelet.

15. Celengan Dari Botol Plastik
Celengan Dari Botol Plastik
Celengan Dari Botol Plastik
Celengan Dari Botol Plastik via www.marthastewart.com

Pernah memiliki celengan dari kaleng atau tanah liat hasil kerajinan tangan? Anda bisa membuat alternatifnya menggunakan botol plastik. Cukup kunci rapat penutup botol menggunakan lem kemudian buat lubang untuk jalan masuk uang yang ingin anda tabung. Jangan lupa, hiasi celengan anda sesuai keinginan seperti gambar diatas sebagai contohnya.

16. Peniup Gelembung
Peniup Gelembung Dari Botol Plastik Bekas
Peniup Gelembung Dari Botol Plastik Bekas
Peniup Gelembung Dari Botol Plastik Bekas via photobucket.com

Ingin membuat mainan sederhana namun menyenangkan untuk anak-anak, anda bisa mencoba membuat peniup gelembung dari botol plastik bekas. Saya sudah menemukan video tutorial untuk pembuatan peniup gelembung dari botol bekas, silahkan simak dibawah ini :

17. Kunang-Kunang Dari Botol Plastik
Kunang Kunang Mainan
Kunang Kunang Mainan
Kunang Kunang Mainan via pinterest.com

Dengan bermodalkan gunting, cat, botol plastik, dan lightstick anda bisa membuat mainan berbentuk kunang-kunang yang benar-benar menyala seperti pada gambar diatas. Nyala lampu dari lightstick membuatnya main menarik dan disuka anak-anak.

Setelah melihat-lihat gambar diatas, sudahkah anda putuskan benda kerajinan tangan apakah yang akan anda buat. Sambil menentukan pilihan, anda sudah bisa memulai untuk mengumpulkan botol bekas di sekitar anda sebagai bahan dasar. Semoga berhasil dan terima kasih sudah berkunjung

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang kreasi tangan dari barang bekas

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda

bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Latest Blouse Designs that are trending in 2016

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit :  http://kursusjahityogya.blogspot.com/2016/10/10buahkerajinantekstiltradisional.html

0 komentar:

Post a Comment