, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Gambar Pakaian Adat Anak Indonesia Terlengkap

 Gambar Pakaian Adat Anak Indonesia Terlengkap

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Gambar Pakaian Adat Anak Indonesia Terlengkap 

 

gambar baju adat yang simple untuk karnafal  -   Anda sedang mencari informasi tentang pakaian adat? selamat anda ditempat yang tepat. Dinamika kehidupan sekarang ini terus berkembang dimana kita semua mau tidak mau harus menerima arus globaliasi yang makin deras ini. Salah satu efeknya adalah banyak anak-anak di indonesia terutama didaerah kota besar sudah sedikit sekali yang mengetahui tentang Budaya Asli Indonesia, dari banyaknya kebudayaan di indonesia yang akan dibahas pada postingan blog ini salah satunya adalah Pakaian Adat.


Pengenalan budaya (Pakaian Adat) harus sejak dini diperkenalkan, dan lokasi yang memiliki peran penting untuk memperkenalkan budaya ini kepada usia dini adalah keluarga dan sekolah. Dari sanalah akan muncul bibit generasi muda yang akan mencintai budayanya sendiri dan siap bersaing dengan dunia global yang memiliki identias diri yang kuat.

Siapa lagi jika bukan kita sebagai sebagai orang tua yang memperkenalkan Pakaian Adat Indonesia ini kepada anak kita sendiri, siapa lagi yang akan melestarikan kebudayaan Indonesia minimal mengetahui kebudayaan masing-masing. Berikut adalah Gambar Pakaian Adat Anak Indonesia Terlengkap.

PAKAIAN ADAT

1. Pakaian Adat Aceh / Baju Adat Aceh - Pakaian Adat Aceh, Pakaian adat tradisional Aceh biasa adalah Ulee Balang, pakaian tersebut biasanya digunakan oleh para raja dan keluarganya. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah aceh untuk anak.
Pakaian Adat indonesia
Pakaian Adat indonesia
Pakaian Adat Indnesia Daerah Aceh Untuk Anak


2. Pakaian Adat Medan / Baju Ulos - Pakaian Adat Tradisional Ulos Pakaian adat tradisional Sumatera Utara adalah Ulos. Pakaian adat Ulos dianggap oleh masyarakat suku Batak Karo sebagai ajimat yang mempunyai daya magis tertentu. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah medan untuk anak.

3. Pakaian Adat Padang / Baju Adat padang - Pakaian Adat Tradisional Bundo Kanduang, Pakaian adat tradisional Sumatera Barat di bagi menjadi 2 yaitu Pakaian Penghulu dan Pakaian Adat Bundo Kanduang yang terdapat di daerah Minangkabau Sumatra Barat. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Padang untuk anak.
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia Daerah Padang


4. Pakaian Adat Riau / Baju Adat Riau - Pakaian Adat Tradisional Melayu Pakaian adat tradisional Riau adalah pakaian adat tradisional Melayu. Di Riau ada 3 macam pakaian adat tradisional Melayu yaitu Siak Riau, Indragiri dan Bengkalis Riau. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Riau untuk anak.
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia Daerah Riau Anak


5. Pakaian Adat Bengkulu / Baju Adat Bengkulu - Pakaian Adat Tradisional Belanga Untuk pakaian adat tradisional pria, baju yang dipakai adalah baju Melayu  berupa atasan yang disebut teluk belanga. Busana ini terdiri dari  celana, kain sampin, dan songkok atau penutup kepala. Untuk perempuan, pakaian yang dipakai berupa baju kurung, kain, dan selendang. Selendang dipakai dengan cara disampirkan di bahu, Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Bengulu untuk anak.
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia Daerah Bengkulu Anak
Pakaian Adat Indonesia

6. Pakaian Adat Jambi / Baju Adat Jambi - Pakaian Adat Tradisional Melayu Jambi, Pakaian adat tradisional Jambi sama seperti yang ada di daerah Pulau Sumatera yang lain, yaitu pakaian adat tradisional Melayu. Pakaian adat tradisional Melayu dari Jambi ini biasanya lebih mewah daripada pakaian yang digunakan sehari-hari karena disulam dengan benang emas dan dihiasi dengan berbagai hiasan yang mewah untuk kelengkapannya. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Jambi untuk anak.
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia Daerah Jambi


7. Pakaian Adat Palembang / Baju Adat Palembang - Pakaian Adat Tradisional Aesan Gede, Pakaian adat tradisional Sumatera Selatan adalah Aesan Gede. Baju adat tradisional ini terinspirasi dari zaman kerajaan Sriwijaya yang dulunya berjaya di daerah Sumatera Selatan. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah palembang untuk anak.
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia Daerah Palembang


8. Pakaian Adat Bangka Belitung / Baju Adat Bangka Belitung - Pakaian Adat Tradisional Paksian, Pakaian adat tradisional Bangka Belitung adalah Paksian. Untuk perempuan biasanya memakai baju kurung berwarna merah yang berbahan kain sutra dan kepalanya memakai mahkota yang biasa disebut dengan nama Paksian. Sedangkan untuk laki-laki menggunakan sorban atau yang biasa disebut masyarakat Bangka Belitung sebagai Sungkon. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Bangka Belitung untuk anak.

9. Pakaian Adat Bengkulu / Baju adat Bengulu - Pakaian Adat Tradisional Bengkulu, Pakaian adat tradisional wanita di Bengkulu mengenakan baju kurung berlengan panjang, bertabur corak-corak, sulaman emas berbentuk lempengan-lempengan bulat seperti uang logam. Pakaian adat tradisional pria terdiri atas jas, sarung, celana panjang, alas kaki yang dilengkapi dengan tutup kepala dan sebuah keris. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah bengulu untuk anak.
pakaian adat indonesia
pakaian adat indonesia
Pakaian Adat Indonesia daerah Bengkulu Anak


10. Pakaian Adat Lampung / Baju Adat Lampung - Pakaian Adat Tradisional Tulang Bawang, Pakaian adat tradisional Lampung bila dicermati terdapat perbedaan antara lampung pesisir dengan lampung daratan tetapi pada dasar masih sama yaitu menggunakan kain tapis di hias dengan logam kuningan yang memper indah dan mebuat mewah, sedangkan kain tapis adalah suatu kain yang ditenun secara manual dengan menggunakan tinta mas yang di ukir dengan tangan tangan terampil hingga membuat yang memakai pakaian penganten tersebut terlihat lebih berwibawa. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah lampung untuk anak.
Pakaian Adat Indnesia daerah
Pakaian Adat Indnesia daerah
Pakaian Adat Indonesia daerah Lampung Anak


11. Pakaian Adat DKI Jakarta / Baju Betawi Jakarta - Pakaian Adat Tradisional Betawi, Pakaian adat tradisional Jakarta biasa disebut dengan nama Pakaian Adat Betawi yang dipengaruhi dari berbagai corak masyarakat Jakarta yang sangat beragam diantaranya dipengaruhi oleh budaya Arab, China, Melayu dan Budaya Barat. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah DKI Jakarta / Betawi untuk anak.
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indonesia daerah DKI Jakarta anak


12. Pakaian Adat Jawa Barat / Baju Adat Jawa Barat - Pakaian Adat Tradisional Kebaya, Untuk pakaian adat tradisional Jawa Barat memiliki perbedaan untuk laki-laki dan perempuan. Kain kebaya pada dasarnya digunakan perempuan di semua lapisan, baik rakyat biasan maupun bangsawan. Perbedaannya mungkin hanya pada bahan kebaya yang digunakan serta corak hiasnya. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Jawa Barat untuk anak.
Pakaian Adat Indnesia daerah
Pakaian Adat Indnesia daerah
Pakaian Adat Indonesia daerah Jawa Barat Anak

13. Pakaian Adat Jawa Tengah / Baju Adat Jawa Tengah - Pakaian Adat Tradisional Kain Kebaya, Pakaian adat tradisional Jawa Tengah identik dengan penggunaan kain kebaya dengan motif batik, dimana batik yang digunakan merupakan batik tulis yang masih tergolong asli. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Jawa Tengah untuk anak.
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indonesia daerah Jawa Tengah Anak

14. Pakaian Adat Istimewa Yogjakarta / Baju Adat Dodot Yogjakarta - Pakaian Adat Tradisional Kasatrian Pakaian adat tradisional masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta terdiri dari seperangkat pakaian adat tradisional yang memiliki unsur-unsur yang tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya. Kelengkapan berbusana tersebut merupakan ciri khusus pemberi identitas bagi pemakainya yang meliputi fungsi dan peranannya. Oleh karena itu, cara berpakaian biasanya sudah dibakukan secara adat, kapan dikenakan, di man dikenakan, dan siapa yang mengenakannya.
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indonesia daerah DIY anak

15. Pakaian Adat Jawa Timur / Baju Adat Jawa Timur - Pakaian Adat Tradisional Pesa'an, Pakaian adat tradisional Madura, Jawa Timur biasa disebut pesa’an. Pakaian adat ini terkesan sederhana karena hanya berupa kaos bergaris merah Putih dan celana longgar. Untuk wanita biasa menggunakan kebaya. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Jawa Timur untuk anak.
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indonesia daerah Jawa Timur

16. Pakaian Adat Madura / Baju Adat Madura - Pakaian Adat Tradisional madura Untuk masyarakat madura masih mengenakan pakaian adat tradisionalnya dalam kehidupan sehari-hari. Madura Dalam sering mengenakan pakaian adat berwarna merah putih yang melambangkan kesucian dan keberanian. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Madura untuk anak.
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indonesia daerah Madura anak


17. Pakaian Adat Bali / Baju Adat Bali - Pakaian Adat Tradisional Bali Pakaian adat tradisional Bali sesungguhnya sangat bervariasi, meskipun secara selintas kelihatannya sama. Masing-masing daerah di Bali mempunyai ciri khas simbolik dan ornamen, berdasarkan kegiatan/upacara, jenis kelamin dan umur penggunanya. Status sosial dan ekonomi seseorang dapat diketahui berdasarkan corak busana dan ornamen perhiasan yang dipakainya. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Bali untuk anak.
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indonesia daerah BALI anak


18. Pakaian Adat Nusa Tenggara Barat / Baju Adat NTB- Pakaian Adat Tradisional Lombok Pakaian adat tradisional Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah Pakaian Adat Lombok. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah NTB untuk anak.

19. Pakaian Adat NTT Nusa Tenggara Timur / Baju Adat NTT - Pakaian Adat Tradisional Nusa Tenggara Timur Ti’langga merupakan aksesoris dari pakaian adat tradisional untuk pria Rote, Nusa Tenggara Timur. Untuk wanita, biasanya mengenakan baju kebaya pendek dan bagain bawahnya mengenakan kain tenun. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah NTT untuk anak.
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indonesia daerah NTT anak


20. Pakaian Adat Kalimantan Barat / Baju Adat Kalimantan Barat - Pakaian Adat Tradisional Perang Pakaian ini adalah pakaian yang digunakan sudah sejak dulu oleh masyarakat Kalimantan Barat. Pakaian adat trasional Kalimantan Barat berbahan kulit kayu yang diproses menjadi kain. Untuk bahan utama yang digunakan sebagai bahan pakaian adat tradisional Kalimantan Barat adalah kulit kayu kapuo atau ampuro. Kulit kayu tersebut dipukul termasuk di pukul di dalam air menggunakan pemukul yang berbentuk bulat. Kemampuan mengolah kulit kayu menjadi kain oleh masyarakat merupakan kemampuan yang secara turun temurun diturunkan oleh nenek moyang. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Kalimantan Barat untuk anak.
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indonesia daerah kalimanatan Barat Anak

21. Pakaian Adat Kalimantan Tengah - Pakaian Adat Tradisional Kalimantan Tengah, Untuk pakaian adat tradisional pengantin pria di Kalimantan Tengah memakai celana panjang sampai lutut, selempit perak atau tali pinggang dan tutup kepala. Perhiasan yang dipakai adalah inuk atau kalung panjang, cekoang atau kalung pendek dan kalung yang terbuat dari gigi binatang. Pengantin wanita memakai kain berupa rok pendek, rompi, ikat kepala dengan hiasan bulu enggang, kalung dan subang. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Kalimantan Tengah untuk anak.
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indonesia daerah Kalimantan Tengah


22. Pakaian Adat Banjarmasin / Baju Adat Banjarmasin - Pakaian Adat Pengantin Bagajah Gamuling Baular Lulut ada beberapa jenis pakaian adat tradisional Suku Banjar yang berasal dari provinsi Kalimantan Selatan, antara lain Pengantin Bagajah Gamuling Baular Lulut, Pengantin Baamar Galung Pancar Matahari, Pengantin Babaju Kun Galung Pacinan dan Pengantin Babaju Kubaya Panjang. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Banjarmasin untuk anak.
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indonesia daerah Banjarmasin


23. Pakaian Adat Kalimantan Timur / Baju Adat Kalimantan Timur- Pakaian Adat Tradisional Kalimantan Timur, Orang Kalimantan Timur biasanya mengenakan pakaian adat tradisional khas mereka bergantung fungsi dan penggunaan. Pakaian yang dikenakan untuk bepergian berbeda dengan pakaian sehari-hari. Apalagi pakaian untuk acara dan upacara-upacara tertentu. Begitu pula pakaian yang dikenakan untuk menari pun berbeda dengan pakaian lainnya. Pakaian adat yang dimiliki masyarakat Kalimantan Timur biasa dikenakan pada saat upacara, perkawinan, tarian, dan sebagainya. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Kalimantan Timur untuk anak.
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indonesia daerah Kalimantan Timur

24. Pakaian Adat Sulawesi Utara / Baju Adat Sulawesi Utara - Pakaian Adat Tradisional Kulavi (Donggala) Provinsi Kalimantan Utara dapat dikatakan provinsi yang paling muda dalam sejarah berdirinya negara Indonesia. Provinsi ini juga sekaligus provinsi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. Awalnya provinsi ini termasuk kedalam provinsi Kalimantan Timur sehingga untuk suku bangsa dan kebudayannya pun mirip dengan Kalimantan timur. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Sulawesi Utara untuk anak.
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indnesia
Pakaian Adat Indonesia daerah sulawesi Utara anak


25. Pakaian Adat Sulawesi Barat / Baju Adat sulawesi Barat - Pakaian Adat Tradisional Mandar, Lipa Saqbe Mandar (Sarung Sutra Mandar) adalah pakaian adat Sulawesi Barat yang sepintas memiliki persamaan dengan kain sutra daerah lain, tapi di setiap jenis dan nama Lipa Saqbe Mandar memiliki ciri khas khusus yakni dari segi corak (sure’ ataupun bunga) dan cara pembuatannya, yang membuatnya terkenal ke daerah sekitarnya (bugis dan makassar). Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah sulawesi barat untuk anak.

26. Pakaian Adat Sulawesi Tengah - Pakaian Adat Tradisional Nggembe Baju Nggembe adalah pakaian adat tradisional yang dipakai oleh remaja putri untuk Upacara Adat atau pesta. Baju Nggembe berbentuk segi empat, berkerah bulat berlengan selebar kain, panjang blus sampai pinggang dan berbentuk longgar. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Sulawesi Tengah untuk anak.

27. Pakaian Adat Sulawesi Tenggara / baju Adat Sulawesi Tenggara - Pakaian Adat Tradisional Suku Tolaki Pakaian adat Provinsi Sulawesi Tenggara  adalah Pakaian Adat Suku Tolaki. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat Indonesia daerah Sulawesi Tenggara untuk anak.
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia daerah Sulawesi Tenggara Anak


28. Pakaian Adat Sulawesi Selatan / Baju Adat Sulawesi Selatan - Pakaian Adat Tradisional Bodo, Baju bodo  adalah pakaian adat tradisional perempuan Bugis,  Sulawesi Selatan,  Indonesia. Baju bodo berbentuk segi empat, biasanya berlengan pendek, yaitu setengah atas bagian siku lengan. Baju bodo juga dikenali sebagai salah satu busana tertua di dunia. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah sulaawesi selatan untuk anak.
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia daerah Sulawesi Selatan Anak

29. Pakaian Adat Gorontalo / Baju Adat Gorntalo - Pakaian Adat Tradisional Gorontalo, Dalam acara pernikahan pakaian adat tradisional daerah khas Gorontalo disebut Biliu (pakaian pengantin putri) dan Mukuta (pakaian pengantin putra). Pakaian adat Gorontalo umumnya mempunyaitiga warna dan memiliki arti tertentu yaitu warna ungu, warna kuning keemasan, dan warna hijau. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Gorontalo untuk anak.
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia daerah Gorontalo Anak

30. Pakaian Adat Ambon / baju Adat maluku - Pakaian Adat Tradisional Baju Cele Baju Cele bermotif garis-garis geometris atau berkotak-kotak kecil. Biasanya, baju Cele dikombinasikan dengan kain sarung yang warnanya tidak terlalu jauh berbeda, yang penting harus seimbang dan serasi. Baju cele dipakai dalam upacara-upacara adat. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Ambon untuk anak.
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia daerah Ambon Anak

31. Pakaian Adat Tapanuli  - Pakaian Adat Tradisional Tapanuli Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Madura untuk anak.
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia daerah Tapanuli Anak
Pakaian Adat Indonesia
32. Pakaian Adat Dayak / Baju Adat Dayak - Pakaian Adat Tradisional Dayak
Pakaian adat Dayak merupakan pakaian adat tradisional Kalimantan. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Dayak untuk anak.

Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia daerah Dayak Anak
Pakaian Adat Indonesia

33. Pakaian Adat Papua / Baju Adat Papua - Pakaian Adat Tradisional Papua Pakaian adat pria dan wanita di Papua hampir sama bentuknya. Mereka memakai baju dan penutup badan bagian bawah dengan model yang sama. Mereka juga sama-sama memakai hiasan kepala berupa burung cendrawasih, gelang, kalung, dan ikat pinggang dari manik-manik, serta rumbai-rumbai pada pergelangan kaki. Bentuk pakaian yang terlukis di sini merupakan ciptaan baru. Dengan tombak/panah dan perisai yang dipegang mempelai laki-laki menambah kesan adat Papua. Berikut ini adalah salah satu pakaian adat indonesia daerah Papua untuk anak.
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia
Pakaian Adat Indonesia daerah Papua Anak


Demikian artikel singkat tentang Gambar Pakaian Adat Anak Indonesia Terlengkap, Semoga artikel yang saya berikan di atas dapat bermanfaat untuk semuanya, Itu tadi adalah Gambar Pakaian Adat Anak Indonesia. Mohon maaf jika ada kesalahan, salam dan selamat membaca artikel Pakaian Adat Indonesia.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  gambar baju adat yang simple untuk karnafal

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Kebaya Kutu Baru Modern yang Cocok Untuk Segala Acara

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://pakaianadatdaerah.blogspot.co.id/2014/12/gambar-pakaian-adat-anak-indonesia.html

0 komentar:

Post a Comment