, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tips Cara Memasang Benang Pada Mesin Jahit Mini Portabel S2

 Tips Cara Memasang Benang Pada Mesin Jahit Mini Portabel S2

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus,   kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Tips Cara Memasang Benang Pada Mesin Jahit Mini Portabel S2

bagai mana cara memasukkan benang bawah sekoci pada msen jahit portabel - Cara memasang benang pada mesin jahit mini memang cukup sulit bagi Anda para pemula. Jika Anda tidak terbiasa atau bahkan belum pernah menggunakan mesin jahit, tentu Anda akan merasa bingung. Bagaimana cara memasang benang dan bagaimana cara menggunakan mesin jahit, semua itu akan sangat membingungkan. Hadirnya mesin jahit mini di jaman yang serba modern seperti sekarang ini memang sangat membantu. Dengan harga yang relatif murah, Anda sudah dapat memiliki mesin jahit sendiri di rumah. Contohnya saja mesin jahit mini portabel S2, harganya hanya sekitar 200 ribuan.
cara menggunakan mesin jahit mini staples,mini spring come,harga mesin jahit portable murah,cara menggunakan mesin jahit mini 4 in 1,mini sewing,portable butterfly,multifungsi,singer,

Sementara seperti yang Anda ketahui, harga mesin jahit biasa masih di atas 1 jutaan. Jika Anda membutuhkan mesin jahit untuk keperluan rumahan, mesin jahit mini ini tentu sangat cocok untuk digunakan. Dengan harganya yang cukup murah, Anda tidak akan kesulitan untuk memiliki mesin jahit sendiri di rumah. Untuk membantu Anda yang masih bingung bagaimana cara memasang benang pada mesin jahit mini, simak uraian berikut ini:

1. Letakkan benang pada cekungan

Jika Anda perhatikan, Anda akan melihat 2 cekungan pada mesin jahit mini. Letakkan benang pada kedua cekungan tersebut. Buat benang atas dan bawah memiliki panjang lebih sekitar 10 cm, tujuannya agar benang dapat naik dan jahitannya tidak lepas.


2. Letakkan benang di atas tempat benang
Langkah selanjutnya yaitu letakkan benang di atas tempat benang, setelah itu masukkan benang ke dalam lubang. Jangan lupa untuk memasukkan benang ke dalam kumparan agar benangnya tidak menggulung ke bawah.

3. Masukkan benang ke lubang-lubang tempat benang
Masih ada beberapa lubang lagi yang menjadi tempat benang, masukkan benang ke dalam lubang-lubang tersebut. Anda dapat melihat lubang-lubang tersebut di dekat jarum jahit.

4. Masukkan benang ke lubang jarum
Cara memasang benang pada mesin jahit mini selanjutnya yaitu masukkan benang ke lubang jarum jahit. Arah yang benar adalah dari sisi luar ke sisi dalam, setelah itu letakkan benang di bawah atau kanan sepatu. Jika terbalik maka kain tidak akan terjahit, oleh sebab itu jangan sampai terbalik.

5. Tarik benang ke sisi dalam

Selanjutnya, tarik benang ke sisi dalam lalu tutup tempat sekoci. Masukkan kain yang ingin Anda jahit, lalu turunkan sepatu. Jangan lupa pedalnya dipasang lalu hidupkan mesin jahitnya dan mesin jahit siap untuk digunakan.

Mesin jahit mini biasanya tidak dapat mengunci jahitan, Anda memerlukan trik khusus. Caranya yaitu jahitlah sepanjang 3 cm lalu balik kainnya, setelah itu naikkan sepatunya lalu balik lain kainnya. Setelah itu barulah jahitan akan terkunci, gerakkan benang yang ada pada mesin jahit mini tersebut. Anda tidak perlu bingung, lakukan cara tersebut dan cobalah terus-menerus sampai Anda bisa. Sangat wajar bila Anda mengalami kesulitan karena ini merupakan pertama kalinya Anda memegang mesin jahit. Coba dan praktekkan cara memasang benang pada mesin jahit mini tersebut di rumah secara benar.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  bagai mana cara memasukkan benang bawah sekoci pada msen jahit portabel

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Komentar tentang produk kerajinan tekstil. Contoh gambar, ada dibawah ini :

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://hargaterbarumesinjahit.blogspot.com/2015/12/tips-cara-memasang-benang-pada-mesin.html

0 komentar:

Post a Comment