, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Jenis-Jenis Mesin Jahit Dan Fungsinya

 Jenis-Jenis Mesin Jahit Dan Fungsinya

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Jenis-Jenis Mesin Jahit Dan Fungsinya


 fungsi mesin jahit manual – Jenis-Jenis Mesin Jahit Dan Fungsinya. Dulu kita hanya mengenal jenis mesin jahit manual atau mesin jahit tradisional. Akan tetapi sekarang sudah banyak jenis mesin jahit modern, mulai dari mesin jahit listrik hingga mesin jahit komputer. Jenis-jenis mesin jahit yang berkembang sekarang ini tak lain karena kemajuan teknologi yang luar biasa.

Apabila Anda berencana untuk membeli mesin jahit, maka Anda perlu mengetahui jenis-jenis mesin jahit terlebih dahulu. agar Anda bisa mementukan pilihan dengan tepat. Terlebih lagi jika ingin membuka usaha konveksi, Anda wajib mengetahuinya. Sekedar pendapat saja kalau menurut admin menggeluti usaha konveksi memang masih sangat terbuka lebar. Banyak yang berhasil setelah mengembangkan usaha dibidang ini. Mengingat jumlah penduduk Indonesia yang telah mencapai 250 juta jiwa. Secara tidak langsung kebutuhan akan sandang akan semakin melonjak tiap tahunnya.

Namun dizaman yang serba maju ini masih ada tukang jahit yang masih menggunakan jenis mesin jahit tradisional. Salah satu penyebabnya mungkin karenba penjahit tersebut ingin menjaga warisan orang tuanya atau memang tidak mampu untuk membeli mesin jahit modern.

Dilihat dari cara pengoprasiannya, terdapat tiga jenis mesin jahit yaitu:


1. Jenis Mesin Jahit Tradisional

Awalnya mesin jahit ini hanya dapat dimanfaatkan untuk menjahit jahitan rantai. Disatu sisi jahitan rantai memang mudah lepas sehingga kurang bagus untuk menjaga keawtan pakaian. Namun penjahit tidak kehabisan akal, disini mereka membuat jahitan kunci dengan menggunakan dua benang yang sejajar. Akhirnya mesin jahit manual inipun bisa digunakan untuk menjahit jahitan dekoratif dan zigzag. Merk yang terkenal adalah Butterfly dan Singer.
mesin jahit

mesin jahit

2. Jenis Mesin Jahit Listrik
Seperti namanya mesin jahit ini dioperasikan dengan tenaga listrik. Gerakan ritmik jarum yang dihasilkan oleh impulse listrik lalu diimbangi dengan dorongan kain saat dijahit. Tentu saja proktivitas dan efisiensi lebih tinggi jika kita memakai mesin jahit listrik ini. Merk terkenalnya msih didominasi oleh Singer.
singer listrik

singer listrik

3. Jenis Mesin Jahit Komputer
Mesin jahit ini adalah yang paling canggih karena pengoprasiannya sudah menggunakan operasi komputer. Mesin jahit komputer bekerja secara otomatis mengikuti pola yang telah dibuat dengan komputer dan berhenti secara otomatis pula. Mikroprosesor pada komputer lah yang membuat mesin jahit bekerja dengan kemampuan yang paling tinggi. Merk Brother adalah salah satu jenis yang cukup terkenal.
brother mesin jahit

msein jahit brother

Tags:

jenis mesin jahit, Jenis jenis mesin jahit, macam macam mesin jahit, jenis mesin jahit dan fungsinya, fungsi mesin jahit, macam macam mesin jahit dan fungsinya, macam mesin jahit, Macam2 mesin jahit, jenis-jenis mesin jahit, gambar mesin jahit, macam-macam mesin jahit, jenis jenis mesin jahit dan fungsinya, jenis2 mesin jahit, mesin jahit listrik, kegunaan mesin jahit, macam mesin jahit dan fungsinya, jenis mesin jahit dan kegunaannya, pengertian mesin jahit, kegunaan mesin jahit umum, mesin jahit dan fungsinya


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  fungsi mesin jahit manual

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Alat & bahan untuk menyulam

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.bisniskonfeksi.com/jenis-jenis-mesin-jahit/

0 komentar:

Post a Comment