, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Ini Tampang Santoso Naik Motor di Hutan Poso Bawa Senapan

 Ini Tampang Santoso Naik Motor di Hutan Poso Bawa Senapan

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
 Ini Tampang Santoso Naik Motor di Hutan Poso Bawa Senapan

santoso - Pemimpin kelompok teror Mujahidin Indonesia Timur, Santoso alias Abu Wardah, di tempat persembunyiannya. Foto: Istimewa

TEMPO.CO, Jakarta - Santoso merupakan buron teroris nomor satu di Indonesia saat ini. Sejak 2011, polisi memburu pria bernama Abu Wardah ini di pegunungan sekitar Poso, Sulawesi Tengah.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komisaris Jenderal Tito Karnavian berharap Santoso dapat digulung sebelum masa operasi tim Tinombala berakhir September 2016. Bila belum sukses, ia menginginkan operasi Tinombala terus berlangsung hingga tuntas. “Saya penginnya sampai selesai,” ujar Tito, Jumat, 15 April 2016.


Saat ini kekuatan Santoso diyakini melemah. Menurut Tito, anggota Santoso tinggal 27 orang. Ke-27 orang itu pun, kata Tito, terpecah ke pelbagai grup kecil akibat terdesak pasukan gabungan TNI-Polri. Bahkan, Santoso terindikasi hanya ditemani tujuh pengikutnya.



“Yang ikut Santoso tujuh orang, termasuk istrinya. Yang lain turun ke bawah. Nah, yang di bawah ini kelaparan,” kata Tito. Mereka yang kelaparan dan turun gunung akhirnya ditangkap tim gabungan.

Di dalam hutan, Santoso selalu mengenakan pakaian loreng khas tentara. Ia pun selalu membawa senapan SS1 buatan Pindad ke mana-mana. Yang menarik, ternyata kelompok ini juga membekali diri dengan sepeda motor seperti foto yang diperoleh Tempo di bawah ini. Santoso menunggang bebek “jantan”—sepeda motor bebek dengan shock breaker depan seperti sepeda motor sport—sambil mengalungkan senapan.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang santoso

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga

anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya

tentang  Kesimpulan Kerajinan bahan lunak

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : https://m.tempo.co/read/news/2016/04/19/078763829/ini-tampang-santoso-naik-motor-di-hutan-poso-bawa-senapan

0 komentar:

Post a Comment