, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Inilah Dampak Tato Pada Kesehatan – Wajib Baca !!!

Inilah Dampak Tato Pada Kesehatan – Wajib Baca !!!

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
Inilah Dampak Tato Pada Kesehatan – Wajib Baca !!!
 

photo tribal - Seiring berkembangnya zaman, tato sudah dianggap sebagai fashion. Tapi sebelumnya pikirkan dahulu apakah perlu punya tato atau tidak.

Anda ingin membuat tato? Apakah Anda sudah yakin?



Membuat tato harus dipertimbangkan dengan matang, sebab tidak mudah untuk menghapusnya.

Tato atau bodypainting atau rajah adalah suatu gambar atau simbol pada kulit tubuh yang diukir dengan menggunakan alat jarum. Biasanya gambar itu dihias dengan pigmen warna-warni.

Kata tato berasal dari kata Tahitian/Tatu yang memiliki arti menandakan sesuatu. Rajah atau tato adalah suatu tanda yang dibuat dengan memasukkan pigmen ke dalam kulit.

Zaman dulu, orang yang memakai tato dianggap identik dengan penjahat, dan orang nakal. Bahkan di ajaran agama Islam dan Kristen, mengharamkan pemakaian tato di badan manusia. Namun, seiring berkembangnya zaman tato sudah dianggap sebagai fashion.

Ragam Jenis Seni Tato


Tato Abstraksi, sebagian besar berasal dari tatto gaya kuno. Biasanya berwarna hitam atau abu-abudan digambar di sekitar pusar, dada dan betis.

Tato Naturalistik, digambarkan dengan gaya realistis. Cenderung berbentuk alami.

Tato Dedikasi, biasanya orang mentatto tubuhnya karena memiliki janji, terlalu sayang atau terlalu mengagumi seseorang. Misalnya dengan mengukir nama atau wajah orang tersebut di salahsatu bagian tubuhnya.

Tato Simple, tato ini tidak memiliki batasan dalam segi desain. Hampir semua bentuk dan setiap ukuran dapat dimasukkan dalam tipe ini, asalkan dianggap bergaya oleh pembuat tato.

Tato Kompleks, tato yang melibatkan desain yang jauh lebih rumit daripada yang lainnya. Juga dikenal sebagai tato kombinasi, terdiri dari penggabungan berbagai tato, membuat mereka jauh lebih mengesankan dan menarik daripada jenis dan desain lainnya

Sisi Kesehatan

Dari sisi kesehatan, tato tentu membawa dampak yang buruk. Prof Helen Suh MacIntosh, pakar kesehatan lingkungan dari Harvard University mengatakan beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan dari proses tato yang tidak steril seperti HIV, Hepatitis B atau C, Tetanus, Sifilis, TBC, dan beberapa penyakit lainnya.

Menindik tato pada kulit dapat terkena MRSA, penyakit kulit yang mematikan. MRSA adalah jenis staphylococcus yang resisten terhadap methicillin, jenis bakteri yang berkembang melalui penindikan tato.

Setiap orang memiliki motivasi dan alasan untuk merajah tubuhnya. Bahkan saat ini tato dinilai sebagai karya seni, yang memperlihatkan ekspresi. Biasanya orang yang merajah tubuhnya mempunyai pesan, cerita masa lalu, bahkan momen-momen berharga. Selain itu ada kepuasan tersendiri jika memiliki sesuatu yang berbeda dengan orang lain karena tato bisa menjadi ciri khas seseorang.

Terkadang keputusan membuat tato sering disesali. Biasanya mereka akan merasa bosan atau menyesal dengan hasilnya.

Maka dari itu sebelum memutuskan membuat tato harus dipikirkan secara matang. Sebab bentuk seni ini sangat sulit dihilangkan. Meski bisa dihilangkan menggunakan laser, menghapus tato butuh waktu lama, mahal, bisa merusak kulit, dan tidak sepenuhnya bisa hilang.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang photo tribal

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Penunjuk igames.co.id ! (Ctrl+D)

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://www.detikbuzz.com/10156/inilah-dampak-tato-pada-kesehatan-wajib-baca/

0 komentar:

Post a Comment