, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Apakah manfaat pembangkit listrik tenaga air?

Apakah manfaat pembangkit listrik tenaga air?


manfaat pembangkit listrik tenaga air - Respon pembangkit listrik yang cepat dalam menyesuaikan kebutuhan beban.
- Kapasitas daya keluaran PLTA relatif besar dan teknologinya bisa dikuasai dengan baik oleh Indonesia.
- PLTA umumnya berumur 50-100 tahun.
- Bendungan yang digunakan juga dapat digunakan untuk kegiatan lain, seperti irigasi atau sebagai cadangan air dan pariwisata.
- Bebas emisi karbon

-Mengurangi emisi karbon dari aktivitas pertambangan.
-Bendungan yang digunakan juga dapat digunakan untuk kegiatan lain, seperti
 irigasi atau sebagai cadangan air dan pariwisata.

Manfaat Operasionalisasi PLTA


Produksi Perusahaan

    Mendukung usaha peningkatan produksi nikel PT Vale dengan mengutamakan efisiensi biaya produksi.

Kontribusi ke Kas Negara


    Penggunaan sumber air di permukaan dan penyaluran listrik untuk masyarakat dari operasionalisasi PLTA itu, juga dibarengi dengan kewajiban pembayaran pajak dan retribusi PT Vale seperti yang diatur pemerintah.
    Setiap satu kuartal, PT Vale telah memenuhi kewajiban pembayaran retribusi air rata-rata 1,9-2,2 juta dollar AS lebih ke kas pendapatan Provinsi Sulawesi Selatan (data 2011).
    PT Vale juga memenuhi kewajiban pembayaran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dengan jumlah rata-rata sebesar Rp950 juta-Rp1 miliar lebih per bulan (area Sorowako) ke kas pendapatan Kabupaten Luwu Timur (data kuartal I/2012).


Masyarakat


    PT Vale mendistribusikan listrik dari PLTA tersebut sebesar 8 MW kepada PLN (Perusahaan Listrik Negara) dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk kebutuhan listrik masyarakat.
    PT Vale juga membantu peningkatan pendapatan masyarakat desa melalui proyek terpadu pengamanan 127 tower dari PLTA Larona hingga PLTA Balambano melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Jalur transmisi ini merupakan jalur listrik pendukung produksi perusahaan, permukiman karyawan dan permukiman masyarakat. Kerja sama ini dilakukan di lima desa dari dua kecamatan di Luwu Timur dan mempekerjakan puluhan orang yang terdiri dari pengurus BUMDes dan petugas di lapangan.

Lingkungan Hidup

    Mendukung usaha pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dari aktivitas pertambangan. Dengan beroperasinya hanya satu PLTA PT Vale mampu mengurangi setengah juta metrik ton emisi karbon setiap tahunnya (bila menggunakan bahan bakar fosil).
    Dari beroperasinya Karebbe, PT Vale dapat menggantikan 13 juta barel High Sulfur Fuel Oil dan sekitar 3 miliar liter solar selama setahun (bila menggunakan bah
an bakar fosil).
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Apakah manfaat pembangkit listrik tenaga air?

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  manfaat pembangkit listrik tenaga air


, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Pengertian Seni Kriya, Beserta Macam dan Contohnya

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.vale.com/indonesia/BH/business/energy/our-hydro-power-plant-in-indonesia/hydroelectric-power-benefits/Pages/default.aspx

0 komentar:

Post a Comment