, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

CARA MEMBUAT KRAH KEMEJA PRIA

 CARA MEMBUAT KRAH KEMEJA PRIA


pola hem  - Buatlah gambar pola krah yang terdiri dari pola bagian atas dan pola bagian bawah. Cara membuatnya silakan disimak gambar berikut:


Setelah pola krah jadi, selanjutnya kain bahan dipotong sesuai bentuk pola tersebut dengan tambahan lebar jahitan sekitar 1 cm. Pola krah bagian atas dan bawah semua dipotong rangkap dua, bahkan kain keras juga ikut dipotong sesuai gambar pola tersebut.



Kain krah bagian atas ditumpuk rangkap dua saling berhadapan (muka yang baik didalam) dan diatasnya ditumpuk kain keras, lalu dijahit tepat pada batasan gambar polanya.





Setelah itu guntinglah hanya kain kerasnya saja, tepat mepet pada benang jahitan. Tujuannya supaya bila nanti krah dibalik, lipatan kain keras tidak mengganggu kerapihan.  Sementara kain juga dirapikan pakai gunting, pada bagian yang lengkung diberi coakan guntingan.




Krah bagian atas yang sudah dijahit kemudian dibalik, ujungnya yang lancip dibuat rapi dengan ujung gunting atau benda lancip lainnya, kemudian diseterika. Sekarang krah bagian atas sudah jadi, tinggal digabung dengan krah bagian bawah.




Salah satu krah bawah dijahit dengan krah atas yang sudah jadi, bagian muka yang halus menghadap ke dalam. Yang dijahit hanya salah satu saja dulu, tujuannya supaya hasil jahitan lebih rapi, dan nantinya pada hasil akhir, jahitan krah menjadi lebih kuat. Kenapa?





Sekarang pasang krah bawah yang kedua, tepat berhadapan dengan krah bawah pertama yang telah dijahit dengan krah atas. Cara menjahitnya, bagian krah bawah pertama yang sudah dijahit harus ada diatas. Tujuannya supaya hasil jahitan sekarang dapat tepat menindih pada jahitan terdahulu yang sudah ada. Hasilnya akan lebih rapi dan lebih kuat, karena s
ambungan krah atas dan bawah dijahit dua kali pada posisi garis jahitan yang saling menindih.



Rapikan dengan gunting sisa kain jahitan yang menggabung pola krah atas dan pola krah bawah, beri coakan guntingan pada lokasi jahitan yang lengkung, lalu krah tersebut dibalik.







Sekarang sudah jadi krah kemeja pria yang rapih dan kuat, tinggal diseterika lalu dipasang pada kerung lingkar leher yang ada di bagian badan.



Lebih jelasnya, silakan di-play video cara membuat krah kemeja pria 


Tentang bagaimana cara menjahit krah pada kerung lingkar leher, silakan di-play video 

Kalau terpaksanya masih kurang paham juga, sebaiknya mem
baca buku cara membuat kemeja pria sambil melihat video cara menjahitnya, insya Alloh dapat berhasil memahaminya…
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
 CARA MEMBUAT KRAH KEMEJA PRIA

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang pola hem

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara Membuat Design Baju Distro

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://kursusjait.blogspot.co.id/2013/03/cara-membuat-krah-kemeja-pria.html

0 komentar:

Post a Comment