, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Membuat Lampu Tenaga Matahari

Membuat Lampu Tenaga Matahari


kerajinan tangan dari seng - Pada kesempatan ini saya akan membagikan artikel bagaimana langkah demi langkah dalam pembuatan Lampu Dari Botol Plastik Sisa.
Lampu botol sisa ini bakal memantulkan sinar matahari pada siang hari tanpa anda menghidupkan listrik untuk penerangan dalam ruang. Pas dipakai untuk ruang dapur, kamar mandi, dan ruang yang kurang cahaya.
 

Membuat Lampu Tenaga Matahari

Langkah Membuat Lampu Botol Tenaga Matahari

Bahan :

Botol paket air minum berwarna bening
Sealant (perekat memiliki bahan silikon)
Bahan penambal seng
Cairan pemutih baju

---------------------------------------------------
Langkah kerja :
---------------------------------------------------
•    Buat lubang melingkar dibagian tengah dari potongan seng dengan ukuran jari-jari 1 cm lebih kecil dari jari-jari botol mineral yang bakal dipakai. Posisi tengah lubang bisa diambil pas dibagian punggung seng atau dibagian parit seng.
•    Lalu buat potongan sepanjang 1 cm, sejajar jari-jari lubang, melingkar selama lingkar luar lubang dengan jarak antar potongan 1 hingga 2 cm.
•    Bengkokkan setiap potongan ke arah atas, lalu beri perekat sealant (memiliki bahan silikon) selama segi sisi dalam lingkar lubang.
 

Membuat Lampu Tenaga Matahari
•    Masukan botol ke lubang sesudah selant jadi kering, dengan posisi kepala botol di bagian atas, 2/3 sisi botol ada dibawah seng serta 1/3 sisi ada dibagian atas seng.
 
Membuat Lampu Tenaga Matahari
•     Lalu rekatkan serta tutup celah pada dinding botol serta seng dengan memakai sealant. Akan tambah baik bila dilapis lagi dengan sejenis bahan penambal atap atau pelapis atap untuk lebih meyakinkan tak ada kebocoran atau celah yang terbuka.
•    Isi botol dengan air jernih sampai penuh serta digabung dengan satu tutup botol cairan pemutih baju,
 

Membuat Lampu Tenaga Matahari
•    Tutup kembali botol dengan berikan sealant di bagian dalam serta luar tutup botol.
 

Membuat Lampu Tenaga Matahari
•    Lalu lubangi seng atap bangunan pada posisi yang direncanakan. Ukuran lubang pas seukuran dengan lingkar botol.
•     Berikanlah sealant pada seputar lubang, serta sesudah kering pasangkan botol dengan mencocokkan jalur air pada seng atap dengan potongan seng yang melekat pada botol ;
•    Tutup celah pada potongan seng dengan seng atap dengan bahan penambal atap supaya tidak berlangsung kebocoran pada saat hujan.

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
Membuat Lampu Tenaga Matahari

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang kerajinan tangan dari seng
, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang BEBERAPA MACAM BENTUK GARIS LEHER

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://ragamkerajinantangan.blogspot.co.id/2014/09/membuat-lampu-tenaga-matahari.html

0 komentar:

Post a Comment